Breaking News

Cara Membuat Artikel SEO Friendly

Membuat artikel memang gampang. Tapi apakah kita yakin bahwa artikel yang sudah dibuat SEO Friendly? Kenapa disini saya menganjurkan membuat artikel yang SEO Friendly, hal ini tanpa disadari perlu kita lakukan agar artikel yang sudah dibuat bisa muncul di halaman utama mesin pencarian Google. Jika artikel kita muncul di halaman utama, otomatis pembaca akan berdatangan untuk membaca artikel kita. Bukankah ini tujuan utama kita dalam membuat artikel, banyak orang yang membaca?


Artikel SEO Friendly adalah suatu artikel yang dibuat dengan menerapkan  teknik SEO (Search Engine Optimization) sehingga mesin pencarian seperti Google akan lebih mudah untuk mengenalinya. Google, sebagai mesin pencarian terbaik, akan selalu merekomendasikan artikel terbaik kepada penggunanya. 

Baca Juga : 7 Tips Artikel Anda Disukai Google Dan Pembaca

Sebuah artikel SEO Friendly bakal gampang dicari oleh para calon pembaca, ketika mereka mencari artikel yang related sama tema yang kita tulis. Tulisan kita akan muncul di halaman utama mesin pencarian Google pada saat seseorang menggunakan kata kunci yang sesuai dengan tema artikel kita. Kemungkinan artikel kita di klik akan semakin besar. Banyak klik, berarti mengundang banyak traffic, sudah pasti adsense juga akan naik

Terus apa saja tipsnya supaya artikel kita masuk kategori SEO Friendly, dan bisa muncul di halaman pertama mesin pencarian?

Tips agar artikel kita masuk kategori SEO Friendly

1. Tentukan Keyword

Kita bisa mencari tema apa yang sedang banyak dicari di mesin pencarian Google. Dari sana kita tentukan kata kunci yang sesuai dengan artikel yang akan kita buat. Pastikan juga judul artikel yang akan dibuat mengandung keyword yang sudah kita tentukan tadi.

2. Artikel Berkualitas

Untuk poin ini tidak akan kami jelaskan disini. Karena untuk pembahasan artikel berkualitas ini kami sudah buatkan dalam artikel sebelumnya. Silahkan bisa dibaca lebih lengkap disini “Cara Membuat Artikel Berkualitas

3. Pengulangan Keyword

Jika artikel kita terdiri dari 500 kata, kita bisa mengulang keyword sebanyak 3 kali dalam artikel. Jika lebih dari 500 kata, kita bisa mengulangnya satu kali lagi.  Jangan terlalu kebanyakan juga, karena ini bisa dianggap sebagai sebuah kecurangan oleh Google.

4. Buat Penelitian / riset

Isikan artikel anda dengan informasi sebanyak-banyaknya. Kita bisa melakukan penelitian / riset sebelum membuat artikel, tujuannya untuk mencari informasi yang lebih banyak. Tuangkanlah semua informasi yang kita peroleh dari penelitian tersebut agar artikel kita semakin Informatif.

5. Cantumkan Internal Link

Buatlah Internal Link ke artikel-artikel relevan lain yang sudah dibuat sebelumnya. Tindakan ini akan membuat artikel kita semakin kuat karena di dukung oleh artikel lain. Selain itu juga, penempatan internal link dapat mengurangi tingkat Bounce rate yang sangat merugikan.

6. Submit Link Artikel

Pada saat kita selesai membuat artikel dan memposting di blog, jangan lupa untuk mendaftarkan URL / Link dari artikel yang kita buat ke Google. Hal ini perlu dilakukan untuk memberi pesan kepada Google bahwa ada artikel yang baru di blog kita. Google akan mengirimkan robot txt untuk segera menelusuri artikel yang sudah kita buat.

Baca Juga : Berapa Lama Artikel Baru Terindeks Google

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai Cara Membuat Artikel SEO Friendly. Janganlah kita membuat artikel banyak tanpa memperdulikan SEO, karena semua yang kita kerjakan akan dirasa  percuma. Buatlah artikel SEO Friendly karena nanti kita sendiri yang akan merasakan efeknya kepada blog kita. Traffic akan meningkat seiring dengan peningkatan pendapatan dari Google Adsense.

Terimakasih…..

Tidak ada komentar