Breaking News

Sosial Media dan hiruk pikuk didalamnya


Tidak ada yang lebih baik dari hidup berdampingan bersama orang-orang tercinta yang penuh semangat.

Meskipun dunia terkadang terasa tidak adil, tapi apapun itu, bagaimana pun juga, dalam keseharian kita akan sesekali menemukan hal-hal ganjil bahkan tidak berfaedah, tergantung bagaimana kita memandangnya dari sudut yang mana.

Persis seperti perkembangan Dunia Sosial Media yang semakin tumbuh pesat saat ini, bisa menyatukan orang-orang terkasih yang jauh bahkan terkadang lucu sekali jika ternyata berkomunikasi dengan tetangga depan rumah saja melalui Media Sosial. 

Mungkin Anda pernah berbicara dengan orang serumah yang nyata-nyata berada dirumah semua tapi panggilan Whatsapp lah yang anda gunakan, Menggelikan namun menyenangkan.

Baca Juga : Gagal 200 Kali Di Mesin Pencapit, Pria Jepang Ini Panggil Polisi  

Banyak hal-hal Ajaib yang kita temukan juga dalam dunia Sosial Media, ketika sebuah Posting yang merujuk pada kisah seorang penjual yang sudah Tua renta, kita berbondong-bondong mendoakannya agar laku, mendoakannya sehat selalu. Itu salah satu contoh yang sedang hangat beberapa tahun silam, tapi membekas, Ganjil, lucu dan unik

Dunia Sosial Media juga terkadang dapat membuat kita terjebak dalam Kultur, Analisa serta pemahaman yang berujung pertengkaran, dan SARA. Lihat saja bagaimana Fenomena hasut-menghasut, yang berujung pada pelaporan hingga masuk Bui. Betapa orang-orang begitu menjadi Galak di Sosial Media tapi begitu Cupu di dunia yang sebenarnya.

Baca Juga : Hanya 6 Pegawai, Restoran Ini Menjadi Yang Terbaik Di Dunia  

Adakalanya saya sendiri pun beberapa kali terjebak dalam dunia Maya, ini seperti film The Matrix berkelana tanpa batasan dan lupa pada dunia yang sebenarnya, dan ketika kembali di dunia nyata hal-hal buruk bahkan lebih tidak Manusiawi terasa menusuk jantung hati, 

Saya hanya dapat berkata ya.. "Selamat datang di Dunia Nyata" Dunia kita yang sebenarnya yang terkadang sering kita lupakan, hanya karena Media Sosial jauh lebih menarik dari apapun.


Tidak ada komentar