Breaking News

Menjadi Seorang Blogger Itu menyenangkan

Dulu waktu kita kecil, mungkin kita sering mendapat pertanyaan oleh keluarga ataupun guru, “apa cita-citamu kelak nanti setelah besar?”. Jawaban dari pertanyaan ini pun rata-rata sama, menjadi guru, presiden, polisi, pemain bola, atau hal-hal lain yang standar dijawab oleh anak-anak. Tidak ada satupun anak yang ketika ditanyakan pertanyaan yang sama akan menjawab bahwa cita-citanya ingin menjadi seorang Blogger. Ini terjadi karena dahulu  Blogger belum di anggap sebagai sebuah profesi. Tapi nyatanya, kini blogger sudah dianggap sebagai sebuah pekerjaan atau profesi yang menjanjikan. Terbukti dari banyaknya Blogger sukses dan dikenal oleh banyak orang dan menghasilkan banyak uang.


Begitu juga dengan saya, dulu saya yang memiliki cita-cita menjadi seorang presiden. Tapi ternyata saya sekarang menjadi seorang blogger. Meskipun bukan Blogger sukses dan terkenal, tapi saya sangat suka jika ada yang memanggil saya dengan sebutan Blogger. Saya sangat cinta dengan pekerjaan dan profesi saya sebagai Blogger. Meskipun tidak pernah terpikirkan sejak kecil, saya sekarang senang menjadi seorang Blogger.

Saya memang bukan tipe orang yang pintar berbicara kepada orang lain seperti para Youtuber. Tapi ketika menulis dan membuat artikel, saya seperti bisa mengekspresikan diri saya. Saya bisa berbagi apa saja kepada orang lain melalui tulisan yang saya buat. Saya merasakan kebebasan pada saat saya menulis dan menuangkannya menjadi sebuah artikel.

Baca Juga : Tips Konsisten Menulis Di Blog Setiap Hari

Motivasi orang menekuni profesi menjadi seorang Blogger memang berbeda-beda. Ada yang ingin menghasilkan uang, ada yang ingin menjadi terkenal, dan hal lainnya. Tapi buat saya, motivasi menjadi blogger adalah bisa membagikan pengalaman dan juga informasi kepada orang-orang yang belum tahu. Buat saya menjadi blogger sukses itu adalah ketika artikel kita itu banyak disukai dan juga bisa menambah pengetahuan bagi para pembacanya. Nilai bonus pastinya jika artikel yang saya tulis itu dibaca dan dibagikan oleh banyak orang.

Menurut saya, Blogger itu adalah orang-orang pintar. Kenapa? Karena para blogger biasanya akan menuliskan informasi-informasi yang sedang trend saat ini. Merekapun akan rajin menulis untuk menghasilkan artikel setiap harinya. Untuk itulah para Blogger akan rajin membaca dan menonton berita setiap hari. Dari sinilah mereka akan mengembangkan informasi yang sudah mereka dapatkan dan menuangkannya menjadi sebuah artikel yang menarik untuk dibaca. Dari sini maka bisa disimpulkan bahwa seorang Blogger adalah orang-orang yang update dengan informasi terkini.

Baca Juga : Youtube : Taman Luas Mencari Ide Menulis Artikel

Para Blogger juga memiliki perbendaharaan kata yang banyak. Semua ini didapatkan dari kebiasaannya membaca dan membuat tulisan. Hal umum jika artikel pertama kita akan terlihat berantakan dan susunan kata-katanya kurang baik. Tapi dengan pengalaman menulis, Blogger pasti bisa  memperbaikinya dengan merangkai kata-kata menjadi lebih baik dan mudah dimengerti oleh para pembaca. Bisa Saya jamin, bahwa Blogger akan lebih baik dalam membuat karya tulis dibandingkan dengan orang lain.

Menjadi Blogger juga membuat saya lebih percaya diri jika sedang berhadapan dengan orang-orang. Karena dari kebiasaannya banyak membaca membuat blogger bisa menjadi lebih terbuka dan informatif ketika sedang mengobrol bersama teman-teman. Menjadi blogger juga bisa membuat saya terbiasa  untuk memandang suatu kasus dari sudut pandang lain dan berbeda dari sudut pandang orang-orang pada umumnya. Hal ini akan membuat pertemanan menjadi lebih menyenangkan.

Hal-hal tersebut diatas tadilah yang membuat saya sangat menyukai pekerjaan dan profesi saya menjadi seorang Blogger. Intinya disini adalah menjadi seorang Blogger ternyata menyenangkan. Jika anda punya pengalaman lain yang membuat profesi Blogger itu menyenangkan, Yuk.. bagikan ceritanya di kolom komentar dibawah ini, agar orang lain juga bisa membaca pengalaman lain.

Baca Juga : Tips Menjadi Blogger Pemula Yang Sukses

Sekian dulu artikel kali ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, salam hormat bagi para Blogger semua. HIDUP BLOGGER INDONESIA…..

Tidak ada komentar