Breaking News

Peluang Blogger Yang Membuat Anda Semakin Semangat Lagi

Dunia Blogger tentunya tidak jauh dari menulis dan terus menulis artikel. Mencari ide dan bahan tulisan setiap hari untuk dituangkan ke dalam blog menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan agar sebuah blog bisa terus berkembang dan menjadi terkenal. Mungkin hal tersebut akan lebih mudah dijalankan jika sebuah blog mempunyai tim penulis yang jumlahnya lebih dari 2-3 orang. Akan tetapi tuntutan tersebut akan dirasa sulit jika kita hanya sendiri membangun sebuah blog pribadi.

Blog
Semua itu merupakan tantangan yang dapat menghambat kita untuk membangun blog pribadi. Akan tetapi jika kita dapat melihat hasil yang bisa kita dapatkan dari blog kita, maka kita akan lebih semangat dalam mengembangkan blog pribadi kita. Seperti halnya blog pribadi Berbisnisdanberbagi.com yang saya kembangkan bersama istri saya yang sudah bisa memberikan penghasilan bagi kami.

Baca Juga Ini : Tips Konsisten menulis Di Blog Setiap Hari

Mungkin anda sekarang sedang buntu untuk mencari ide menulis atau yang lebih parah anda sedang berhenti ngeblog karena terasa membosankan. Melalui artikel kali ini, saya akan memberikan peluang-peluang dari blog yang saya yakini akan membuat anda lebih bersemangat untuk menulis lagi di blog anda. Mari kita simak sama-sama.

1. Iklan

Penghasilan utama blog ini berasal dari Iklan yang sudah kami tampilkan. Iklan ini bisa kita dapatkan dimanapun. Google Adsense menjadi iklan utama yang kami tampilkan didalam blog berbisnis dan berbagi. Selain Adsense, masih banyak saluran-saluran iklan lain yang bisa anda gunakan dalam blog pribadi anda. Caranya mudah, yaitu dengan mencarinya di Google. Anda akan segera mendapatkan penghasilan setiap kali ada orang yang tertarik dan lalu mengklik iklan yang sudah anda tampilkan. Tapi harus anda ketahui, biasanya Google Adsense tidak suka jika anda menampilkan iklan dari saluran lain. Anda bisa kena Banned. Oleh karena itu, pilihlah satu saja saluran iklan yang sesuai dengan keinginan anda.

Baca Juga ini : Alasan Saya Lebih Memilih Google Adsense

Selain iklan-iklan tersebut, anda juga bisa menyediakan ruang dalam blog anda untuk memasang iklan lain. Sebagai contoh, saya menyediakan ruang iklan bagi teman-teman yang ingin memasarkan produknya dalam bentuk banner atau link. Untuk hal ini saya sudah memasang tarif iklan perbulan sebesar 100 ribu. Jadi dapat disimpulkan bahwa dari iklan yang teman-teman pasang,  dalam sebulan penghasilan yang saya dapatkan adalah sebesar 300 ribu.

2. Affiliasi

Affiliasi juga merupakan peluang besar bagi para blogger untuk mendapatkan penghasilan. Affiliasi ini bisa menghasilkan jika kita mempromosikan produk atau jasa melalui link dari sebuah toko online. Kita akan mendapat komisi jika ada transaksi yang berasal dari link yang sudah kita pasang tersebut. Banyak situs-situs toko online yang sudah digunakan oleh para blogger terkenal untuk bisa menghasilkan pendapatan tambahan dari blog nya. Dan anda bisa mencarinya dengan mudah di Google.

3. Backlink

Salah satu indikator pemberian peringkat oleh Google terhadap suatu blog adalah jumlah backlink. Semakin banyak jumlah backlink yang dimiliki sebuah blog, maka akan semakin baik peringkat blog tersebut di mesin pencarian. Anda bisa membuka jasa backlink yang pasti sangat dibutuhkan oleh blog-blog yang masih kecil. Harga backlink ini pun bisa menjadi semakin mahal seiring dengan peringkat blog anda di Google. Oleh karenanya, tingkatkan terus peringkat blog anda di mesin pencarian sehingga harganya akan lebih naik lagi. Mungkin sekarang anda masih sulit untuk mencari pelanggan backlink ini. Tapi jika blog anda sudah di peringkat atas, jangan kaget karena akan banyak orang yang mengontak anda untuk membeli backlink dari blog anda.

Baca Juga Ini : Fungsi Backlink Bagi Blog Anda

4. Jasa

Masih banyak blogger-blogger di luar sana yang malas atau tidak sempat mengupdate blognya setiap hari. Disinilah peluang anda untuk menawarkan jasa menulis artikel. Harganya tentu berbeda tergantung dari jumlah kata dan kualitas artikel. Jika anda memang senang menulis. Tidak ada salahnya anda menulis artikel untuk blog orang lain, selama itu bisa menghasilkan.

Selain jasa penulisan artikel, anda juga bisa menawarkan jasa lainnya. Bagi orang-orang yang paham IT, biasanya mereka menawarkan jasa design blog agar SEO dan enak dilihat. Soal harga yang ditawarkan pun itu terserah anda sendiri.

 

Demikianlah peluang-peluang dari blog yang saya yakini dapat membuat anda semangat lagi untuk membangun blog anda. Mari kita berjuang bersama untuk meraih kesuksesan. Hidup Blogger Indonesia.

Tidak ada komentar