Breaking News

6 Alasan Kenapa Bisnis Anda Jalan Di Tempat

Kenapa Bisnis Anda Jalan di Tempat?     

Apakah Anda mengalami kondisi ini... 

 

"Koq bisnis saya gitu-gitu aja ya?"

 

"Sudah lama jalanin bisnis, koq gak ada peningkatan ya?"

 

"Gimana ya Caranya tembus puluhan juta atau ratusan juta sebulan?"

 

Capek? Bingung? Sedih?


bisnis jalan di tempat

 

Jika Anda sedang mengalami hal ini, ada baiknya anda membaca artikel ini sampai habis. Mudah-mudahan anda akan menemukan jawabannya. Setelah itu segeralah perbaiki semua kesalahan yang ada sehingga bisnis anda bisa maju. 


Baca Juga : Tips Membangun Bisnis dari Awal Hingga Sukses

 

Berikut ini ada 6 alasan kenapa bisnis anda tidak bisa maju, mari kita simak sama-sama

 

1. Tidak pernah berpikir untuk membesarkan usaha

 

Mungkin sekarang anda sudah merasa puas dengan hasil yang didapat dari bisnis anda, sehingga anda tidak pernah memikirkan bagaimana cara mengembangkan lagi usaha anda. Hal ini adalah salah, karena orang-orang sukses biasanya tidak pernah puas dengan apa yang sudah mereka capai dan berusaha terus untuk mengembangkan usahanya.

 

Dalam bisnis, apa yang tidak pernah di bayangkan, tidak akan jadi kenyataan. . Mikirin aja gak pernah, gimana mau besarinnya? Hehe

 

2. Tidak tekun

 

Kesuksesan dan kegagalan adalah tahapan yang harus anda hadapi dalam bisnis. Jika anda sukses, janganlah cepat merasa puas. Anda harus memikirkan cara agar bisa meraih target yang lebih tinggi lagi. Dan jika anda berada dalam posisi kegagalan, ada pelajaran yang bisa diambil dan dijadikan pelajaran untuk meraih kesuksesan di waktu berikutnya. 

 

Baru sebulan sudah ngeluh, baru setahun langsung ganti bisnis, baru sekali gagal langsung berhenti.  Padahal bisa aja, sedikit lagi anda akan meraih kesuksesan.

 

 

3. Salah Gaul


Berkumpul bersama teman-teman apalagi komunitas sesama pebisnis memang mengasikkan, tapi anda harus bisa memilih teman atau komunitas yang bisa membuat anda sukses. Berkumpul sama orang-orang yang gak kepikiran besarin bisnis memang bagus, tapi jangan setiap waktu.

 

Teman berkumpul anda akan mempengaruhi pencapaian anda. Ini pentingnya berteman dengan orang yang mempunyai frekuensi sama (mengembangkan bisnis). Biar jadi tambah semangat.


Baca Juga : 5 Psikologi Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan

 

 

4. Gak tau ilmunya

 

Dalam menjalankan bisnis, anda harus banyak menggali semua ilmu dan informasi yang menunjang bisnis anda. Semua ini bisa anda dapatkan dimanapun dan kapanpun, asalkan anda ada kemauan. Anda tidak bisa hanya mengandalkan orang lain untuk menjalankan bisnis anda hanya karena anda tidak tau apa-apa soal bisnis anda tersebut. Pengetahuan inilah yang akan membuat anda bisa mengembangkan bisnis anda.

 

Gak tau caranya inilah, gak tau caranya itulah tapi malas belajar. Padahal zaman sekarang ini banyak kelas-kelas bisnis di forum-forum seperti whatsapp yang gratis. Tapi ketika sudah menemukan dan masuk ke kelas bisnis, anda keluar dari group alias gak mau tekun belajar dan mengikuti materinya. 

 

5. Tidak punya mentor


Mungkin sekarang anda merasa sudah punya bisnis yang maju dan sudah merasa tau segalanya. Gak mau mendengar masukan dari orang lain dan juga saran dari pelanggan anda akan membuat bisnis anda tidak akan bisa berkembang.

 

Tidak ada yang bimbing, tidak ada tempat bertanya. Kalau salah gak ada yang ngasih tau. Kalau mentok tidak ada yang mengarahkan. Carilah orang yang bisa anda jadikan mentor sehingga hal-hal ini tidak akan terjadi pada anda.

 

6. Baperan


Dalam menjalankan bisnis, anda tidak boleh baperan alias sering mutung. Ada konsumen gak jadi beli ngeluh dan baper, barang gak laku-laku ngeluh dan baper. Ada satu ciri orang baperan yaitu gak konsisten. Anda harus menjauhkan sifat ini dalam diri anda agar bisnis anda bisa berkembang.


Baca Juga : Cara Mendapatkan Hot Market Bagi Bisnis Anda

 

Setelah membaca hal diatas, mungkin sekarang anda sadar, kenapa bisnis anda hanya jalan ditempat dan tidak berkembang. Banyak faktor kesuksesan yang ditentukan oleh diri kita sendiri. Oleh karena itu marilah kita perbaiki semua kesalahan yang anda dan tetap positif untuk terus memajukan usaha bisnis kita.

 

Sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar