Breaking News

Cara Mendapatkan Hot Market Bagi Bisnis Anda

Dalam dunia bisnis, pastinya anda sudah mengenal istilah jual beli. Sebagai seorang penjual produk, pastinya anda ingin memiliki Hot market atau para pelanggan yang selalu menunggu dan membeli produk terbaru yang anda keluarkan. Hot market ini jugalah yang akan memperkenalkan produk anda kepada orang lain dan membuat toko anda semakin terkenal. Hot market inil juga yang akan mendatangkan keuntungan besar bagi bisnis anda.


Hot Market
 

Tapi sebelum membahas kesana, sebagai penjual suatu produk, anda harus bisa mengamati tingkah-tingkah dari para konsumen anda. Sebelum customer membeli produk anda, mereka bakal melewati fase-fase berikut ini. Mari kita mengenali 5 fase awal sebelum customer membeli produk anda. Anda harus mempelajarinya jika ingin bisa menjadi penjual yang sukses.

 

1. Awareness.

Ini tahap pertama yang akan dilalukan oleh para calon pelanggan anda, mereka mulai mendengar Brand anda, tentang topik yang penting dan juga kegunaan produk bagi kepentingan mereka

 

2. Interest. 

Lalu mereka akan mulai tertarik mengikuti brand anda, baik konten-konten di sosial media, blog anda, situs, dan toko-toko online tempat anda berjualan. Mereka ingin mengenal lebih jauh brand anda dan produk apa saja yang anda tawarkan.


Baca Juga : 16 Alasan Kenapa Bisnis Anda Memerlukan Sebuah Blog

 

3. Consideration.

Mereka mulai menikmati video-video atau konten-konten yang anda buat sebagai alat promosi anda. Mereka mulai mempertimbangkan, dan memilih produk-produk anda yang berguna bagi mereka.

 

4. Intent. 

Setelah anda menujukkan keunggulan produk anda dan dipercaya bisa membantu problem mereka, prospek akan lebih serius tapi belum siap berkomitmen untuk membeli produk anda

 

5. Evaluation.

Mereka ingin beli, tapi ingin memastikan terlebih dahulu. Mereka akan melihat ulasan, testimonial, demo produk, data untuk perbandingan dengan produk lain yang serupa. Mereka akan membandingkan semua yang bisa didapat dari produk anda bila dibandingkan dengan membeli barang dari toko lain untuk barang yang serupa

 

Dan jika cocok akhirnya membeli produk anda.

 
Dan apa yang terjadi di level berikutnya?


Mereka akan menjadi pelanggan baru anda, dan jika mereka puas, mereka akan bersedia untuk membeli produk dari anda lagi.


Baca Juga : Tips Membangun Bisnis Dari Awal Hingga Sukses

 

Lalu brand anda mendapatkan tempat di hati mereka.

 

Mereka berbicara tentang perusahaan anda, keunggulan dari produk-produk anda dan memberitahukan kepada teman mereka tentang anda (Customer Loyal).

 

Jadi apakah wajarkah jika promosi kita belum mendapat respon yang bagus ?

 

Produk anda sulit larisnya? Itu WAJAR….

Karena pangsa pasar belum mengenal anda.

 

Mereka masih COLD MARKET. Jadi... agar LARIS MANIS, yang perlu dilakukan adalah mengubah para Cold Market ini menjadi Warm Market. Bahkan kalau bisa jadikan mereka sebagai Hot Market (pelanggan yang selalu menunggu produk-produk terbaru dari anda)

 

Caranya adalah dengan menggunakan KOLAM BISNIS

 

BANGUN KOLAM... Lalu RETARGET MEREKA...

banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dengan melakukan hal ini, diantaranya...

 

- Mengubah Cold Market jadi Hot Market

- Menghasilkan pelanggan-pelanggan baru

- Datangkan Organic Trafic berkualitas

- Membangun interaksi dan kedekatan

- Promosi jadi lebih hemat

- Memastikan omset anda akan terus bertumbuh


Baca Juga : 10 Penyebab Kenapa Bisnis Anda Bisa Gagal

 

Demikianlah cara yang bisa anda coba lakukan untuk bisa mendapatkan Hot market. Jangan pernah anda meremehkan para pelanggan baru yang membeli produk anda dalam jumlah sedikit. Karena dari mereka inilah anda bisa membangun Hot Market yang nantinya akan banyak memberikan keuntungan bagi bisnis anda

 

Sekian dulu artikel kali ini semoga bisa menambah informasi bagi anda semua. Terimakasih.


Tidak ada komentar