Breaking News

Cara Mengatasi Klik Iklan Sendiri Di Blog Agar Tidak Di Banned

Salah satu kekhawatiran para publisher Adsense saat menampilkan iklan di blognya adalah tidak sengaja mengklik iklannya sendiri. Hal ini bisa berakibat fatal karena akun Google Adsense anda bisa langsung di banned, dan penghasilan yang sudah anda kumpuklan disini akan lenyap dalam seketika. Tentunya hal ini haruslah kita hindari. Tapi bagaimana caranya jika kita sudah melakukan hal tersebut, dan apa yang harus dilakukan agar akun Adsense bisa tetap aman?

Adsense
 

Google Adsense yang sangat menghargai para publisher dan juga pemasang iklan, sangat tidak menyukai hal ini. Google yang selalu bermain secara sportif, tidak suka jika ada kecurangan yang mengakibatkan kerugian bagi salah satu pihak. Dalam hal ini (klik iklan sendiri), Google akan menganggap sebagai suatu proses kecurangan yang akan merugikan pihak pemasang iklan. Dan apabila tindakan klik iklan sendiri ini dilegalkan maka bisa-bisa harga memasang iklan di Google Adsense pun akan turun atau bahkan para pemilik iklan tidak ingin lagi memasang iklannya di Google Adsense.

 

Tapi yang namanya mengklik iklan sendiri itu memang bisa saja terjadi pada siapapun secara tidak sengaja. Begitu juga dengan pengalaman saya yang secara tidak sengaja pernah mengklik iklan sendiri di blog. Dengan maksud menggeser cursor kebawah saat membaca artikel, saya malah mengklik iklan yang ditempatkan di widget sebelah kanan. Awalnya saya sempat panik dan takut jika akun Google Adsense saya kena banned.


Baca Juga : Kenapa penghasilan Adsense Anda Tidak Bertambah ?

 

Syukurlah, walaupun saya secara tidak sengaja mengklik iklan sendiri di blog saya, akun Google Adsense saya bisa tetap aman. Tidak ada peringatan Invalid Activity yang masuk ke email saya. Ada satu cara yang saya lakukan agar akun saya tetap aman. Hal ini ternyata ampuh untuk mengatasi klik iklan sendiri. Yang pasti, masalah seperti ini harus segera diatasi. Jangan ditunda terlalu lama,karena bisa jadi pihak Google keburu membanned akun anda sebelum anda melakukan apa-apa.

 

Beginilah cara mengatasinya

 

Silahkan buka halaman berikut ini, Klik Disini

 

Pada halaman ini anda bisa melihat jika Google sudah menyediakan “Formulir Klik Kontak Tidak Valid”. Isilah formulir tersebut dengan data yang benar dan selengkap-lengkapnya.

 

*Nama : silahkan anda isikan kolom ini dengan nama akun Google Adsense anda

*Alamat Email : isilah sesuai dengan alamat email yang anda gunakan pada saat mendaftar ke Google Adsense

*ID Penayangan : Isi dengan ID penayang Google Adsense anda. Jika bingung, anda bisa melihatnya di bagian dashboard Adsense kemudian klik Akun >> Informasi Akun. Jika sudah ditemukan, silahkan copy dan paste kan kedalam kolom tadi.

*Url lokasi tampilan kode iklan : Isikan dengan url dimana anda melakukan klik iklan yang tidak sengaja tadi. Jika anda mengkliknya di blog milik anda sendiri, salin url halamannya di kolom ini

*Topik : Untuk kolom ini anda pilih saja melaporkan aktivitas yang tidak biasa pada akun saya

*Tanggal dan waktu : Silahkan isikan tanggal, bulan, dan tahun saat kejadian anda tidak sengaja mengklik iklan sendiri

*Paragraf penjelasan klik tidak sah : disini anda bisa menceritakan kejadian dan juga alasan kenapa anda melakukan klik yang tidak disengaja

*Pada kolom yang paling bawah ini “harap dan sertakan data apapun atau laporan lalu lintas situs…” anda bisa abaikan atau kosongkan saja.

*Setelah semua sudah diisi dengan benar, silahkan cek sekali lagi, lalu klik KIRIM


Baca Juga : Penyebab Adsense Anda Tidak Di Klik, Dan Cara Mengatasinya

 

Setelah melakukan pengisian formulir diatas tadi, anda tinggal menunggu formulir tersebut di cek dan diverifikasi oleh Google Adsense.

 

 Nah, mudah Bukan? Meskipun caranya sangat mudah, akan tetapi sebaiknya anda harus lebih berhati-hati lagi saat membuka blog pribadi anda. Jangan sampai kejadian mengklik iklan sendiri ini terjadi lagi kepada anda. Sekian dulu artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda semua. Terima Kasih.

1 komentar: