Breaking News

4 Skill Yang Wajib Dimiliki Calon Entrepreneur

Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang entrepreneur. Tapi perlu diketahui juga bahwa tidak sedikit dari mereka mundur perlahan karena merasa tidak cocok menjadi seorang entrepreneur dan kembali kepada rutinitasnya bekerja. Menjadi seorang entrepreneur memang tidak mudah, butuh perjuangan untuk bisa mencapainya. Semua entrepreneur terkenal pun berawal dari orang biasa saja. Tapi mereka tidak cepat menyerah dan berjuang terus untuk bisa menjadi sukses.

Entrepreneur

Memang, tidak semua orang cocok untuk menjadi entrepreneur.  Semua orang punya passion masing-masing dan tidak bisa dipaksakan. Tapi jika anda yakin bahwa passion anda adalah menjadi seorang pengusaha, itu artinya anda  harus mengetahui dan wajib menguasai 4 Skill berikut ini : 


Baca Juga : Kesalahan Orang Pintar Yang Menghambat Kesuksesannya

 

1. Skill Komunikasi

 

Seorang entrepreneur harus bisa menjual idenya. Harus bisa menjual produk yang dipasarkan. Harus bisa meyakinkan calon pembeli, calon reseller, calon investor untuk kerjasama.  

 

"Tapi, saya gagu kalau bicara. Saya cuma bisa nulis copywriting, storytelling, covert selling" 

 

Itu bukanlah suatu masalah! Copywriting sama saja skill komunikasi. Intinya anda bisa meyakinkan seseorang demi memajukan bisnis yang anda punya. 

 

2. Manajemen Waktu

 

Setiap saya bertemu dengan mentor-mentor saya, mereka berkata bahwa orang sukses itu waktunya sangat berharga. Seorang entrepreneur tidak hanya bekerja jam 8 pagi sampai jam 4 sore, tapi ia rela menambah jam terbangnya lebih dari 20 jam dalam sehari. 

 

"Tapi saya capek kalau jam terbangnya harus segitu perhari" 

 

Ya sudah, kerja ikut orang aja kan enak. 


Baca Juga : 4 Penyebab Anda Gagal Di Bisnis Online

 

Tidak ada pengusaha sukses yang hidupnya enak-enakan di awal. Menjadi entrepreneur terkenal pastinya perlu perjuangan ekstra agar ke depannya bisa menjadi seorang pengusaha besar. 

 

 

3. Mengerti Soal Financial

 

Banyak sekali calon entrepreneur terutama pemula yang baru berpenghasilan sedikit tapi langsung dihabiskan. Begitu dapat penghasilan langsung beli ini itu, kredit ini itu, hingga akhirnya penghasilan gak jelas entah kemana. Uang bisnis dan uang pribadi campur baur, ambyar! 

 

Seorang entrepreneur sejatinya tidak pernah menghamburkan uangnya, mereka akan lebih memilih untuk memutarkan uangnya kembali agar bisa menghasilkan lebih banyak lagi. Seorang entrepreneur juga harus memisahkan penghasilan dari bisnisnya dengan uang pribadi.

 

4. Mindset

 

Nah, ini nih yang sangat penting banget bagi para calon entrepreneur. Seorang entrepreneur terkenal pernah mengatakan bahwa "entrepreneur it's just about mindset". Bahkan entrepreneur sukses di luar sana lebih menomor satukan mindset ketimbang ilmu.  Jadi prinsipnya, sebagus apapun ilmu yang dipelajari gak ada artinya kalau mindsetnya salah. 

 

Perlu diketahui bahwa mindset seorang entrepreneur dan profesi lainnya sangatlah berbeda.


Baca Juga : 5 Kesalahan Dalam Menghemat Uang

 

Itulah tadi 4 skill yang harus anda kuasai mulai dari sekarang sebelum memutuskan menjadi seorang entrepreneur. Pelajari baik-baik poin diatas agar cita-cita anda menjadi entrepreneur bisa  terwujud. Menjadi seorang entrepreneur memang butuh perjuangan ekstra. Banyak halangan dan rintangan yang akan dihadapi. Tapi anda tidak boleh cepat menyerah, yakinlah selalu bahwa anda akan bisa melewatinya

 

semoga artikel ini bisa bermanfaat dan salam sukses. Bagikan juga artikel ini kepada teman-teman anda untuk menambah informasinya. Terima Kasih

Tidak ada komentar