Breaking News

Peluang Bisnis Melalui Instagram Stories

Instagram yang belakangan menjadi terkenal dan sudah digunakan jutaan orang memilki sebuah fitur menarik, Instagram Stories. Fitur ini sebenarnya sudah ada duluan di Snapchat. Dimana anda dimungkinkan untuk mengunggah foto atau video dan postingan tersebut hanya akan disimpan selama 24 jam saja. Jika dulu anda sebelum mengunggah foto di akun sosial media berpikir berkali-kali dan hanya menampilkan foto terbaik, maka di Instagram Stories anda bisa mengunggah foto atau video sebanyak-banyaknya tanpa perlu risau karena foto itu akan terhapus sendiri setelah 24 jam. Dan unggahan anda bahkan tidak akan tersimpan di profil grid atau dalam Instagram feed.


IG STORIES

 

Begitu anda membuka akun Instagram, maka otomatis anda akan juga bisa melihat Stories orang-orang. Apakah anda bisa melihat bahwa itu bisa menimbulkan ide bisnis? Jika anda seorang pebisnis online atau berniat terjun di bisnis online, maka sudah waktunya anda memaksimalkan penggunaan fitur Stories ini.


Baca Juga : Cara Menjadi Selebgram Bagi pemula

 

Tahukan anda bahwa ada lebih dari 150 juta pengguna aktif Instagram setiap harinya, dan Stories bisa menjadi media marketing anda. Ketika anda mengunggah foto atau video, maka anda berpeluang menarik perhatian pengguna Instagram lainnya. Dan Indonesia menjadi pembuat konten Instagram Stories terbanyak di dunia! Wow, sebuah fakta yang luar biasa bukan?

 

Iklan yang Menarik

Karena beriklan di Instagram Stories hanya bertahan sebentar, dan bahkan audiens tidak akan bisa memutar ulang lagi iklan anda, maka anda harus bisa menampilkan iklan yang berkesan. Bahkan jika iklan anda sudah lenyap, audiens akan tetap teringat iklan anda ketika melihat produk yang sejenis dengan produk yang anda tawarkan.

 

1  1.Branding harus jelas dan besar. anda bisa menggunakan teks dengan ukuran besar dan warna yang kontras dengan video atau foto. Branding yang jelas akan memudahkan pengguna untuk mencari anda jika suatu saat membutuhkan produk anda.

2  2.Konsep yang sederhana akan membuat pengguna mudah untuk mengikuti pesan iklan anda.

3  3. Gunakan gambar vertikal penuh agar dapat memaksimalkan iklan anda.

Membuat Iklan di Instagram

Untuk bisa membuat iklan di Instagram, anda bisa membuatnya melalui Iklan Facebook, baik melalui Power Editor maupun Facebook Business Manager. anda bisa membuat iklan dengan fitur power editor yang telah disediakan Facebook. Fitur Power Editor ini hanya akan anda temukan di Chrome, sehingga kalau anda menggunakan Mozilla maka anda perlu menginstal Chrome lebih dahulu.

Sekedar tips, jangan menggunakan akun pribadi ketika anda membuat iklan di Facebook. Hal ini untuk menghindari agar akun anda tidak mengalami masalah (banned atau yang lainnya) ketika akun iklan anda terkena AME (Ads Manager Eror).

Baca Juga : Nenek 90 Tahun Jadi Youtuber Game Tertua Di Dunia

 

Komunikasi dengan Pengguna

     1. Promosi

    Anda bisa memberikan promosi khusus dengan memanfaatkan slot iklan berdurasi 15 detik ini. Ini adalah keuntungan bagi audiens yang kebetulan melihat promo tersebut. Buatlah event yang bisa menarik kunjugan audiens ke Stories anda.

     2. Tutorial

Video tutorial ataupun tips-tips yang bermanfaat merupakan sebuah kewajiban bagi anda ketika berpromosi. Tidak harus tentang produk anda, bahkan anda bisa memberikan tips-tips tentang hal-hal ringan di keseharian. 

 

     3. Memberikan Teaser

Memberikan bocoran tentang produk baru akan membuat follower penasaran dan bisa meningkatkan intensitas komunikasi.

 

     4. Behind The Scene

Menampilkan rangkaian gambar behind the scene produk anda akan membuat follower lebih mengenal produk yang anda tawarkan. Atau bisa juga anda membuat behind the scene tentang iklan yang pernah atau akan anda tampilkan.


Baca Juga : 6 Cara Menghasilkan Uang Dari Game Online

 

Jadi jangan ragu untuk memaksimalkan Instagram Stories anda. Sekarang.

1 komentar: