Breaking News

Pasang Widget Wajib Ini Agar Diterima Adsense

Salah satu tujuan para Blogger membuat blog adalah berharap bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Saat ini, sudah banyak cara-cara yang bisa digunakan oleh para Blogger untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan, salah satunya adalah menjadi publisher Google Adsense. Google Adsense menjadi pilihan terbaik yang diambil para Blogger untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari blognya, karena Google Adsense ini memiliki banyak tampilan iklan yang baik sehingga membuat para pengunjung tertarik untuk mengkliknya.


Widget

 

Akan tetapi untuk bisa mendaftar ke Google Adsense ini ternyata tidaklah mudah. Banyak syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi terlebih dahulu agar blog anda bisa diterima menjadi publisher Google Adsense. Malahan menjadi publisher Google Adsense ini bisa memberikan kebanggaan tersendiri bagi para pemilik blog.


Baca Juga : 11 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mendaftar Adsense

 

Salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh para Blogger untuk bisa menjadi publisher Google Adsense adalah dengan menggunakan beberapa widget wajib yang harus ditampilkan kepada para pengunjung. Lalu apa sajakah widget wajib yang harus ditampilkan agar sebuah blog bisa diterima oleh Google Adsense?

 

Inilah widget-widget yang harus anda tampilkan untuk bisa menjadi publisher Google Adsense.

 

Popular Post

Dengan memasang widget popular post, para pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai artikel-artikel yang paling banyak dibaca di blog anda. Popular post juga ternyata bisa mengurangi tingkat bounce rate yang jelas-jelas sangat merugikan perkembangan blog anda.

 

Recent Post

Jika popular post menampilkan artikel yang paling sering dibaca oleh para pengunjung, maka recent post akan menampilkan artikel-artikel terbaru yang sudah anda buat. Sebenarnya recent post pasti ditampilkan di halaman utama, akan tetapi tidak semua pengunjung yang datang ke blog anda akan datang di halaman utama. Bisa saja mereka mengklik link yang langsung mengarah ke artikel tanpa mengunjungi halaman utama terlebih dahulu.

 

Search (Kolom Pencarian)

Kolom search memang kecil, tapi memiliki banyak kegunaan. Disinilah para pengunjung bisa dengan mudah mencari apapun di blog anda dengan memasukan kata kunci yang diinginkan. Blog anda mungkin sudah memuat ratusan bahkan ribuan artikel, dan anda tidak mungkin menampilkan semuanya di halaman utama. Mungkin butuh beberapa kali klik untuk menemukan artikel lama anda. Disinilah fungsi widget search yang memudahkan untuk menampilkan artikel-artikel lama didalam blog.


Baca Juga : Cara Jitu Menampilkan Adsense Ber CPC Tinggi


Arsip Blog

Widget arsip ini memuat kumpulan konten berdasarkan jumlah artikel yang telah anda buat. Bahkan di arsip ini juga anda bisa melihat kapan artikel tersebut dibuat. Widget ini juga bisa memudahkan pengunjung untuk menemukan artikel-artikel yang pernah anda buat. Arsip blog ini juga bisa menjadi sebuah informasi sejarah blog anda kepada para pengunjung, karena disini bisa dilihat apa dan kapan artikel pertama dibuat.

 

Labels

Widget labels atau sering juga disebut kategori berguna untuk memisahkan artikel-artikel yang telah dibuat berdasarkan kategori tertentu. Widget label ini juga bisa memudahkan para pengunjung untuk mencari artikel-artikel sesuai dengan minat yang dimiliki. Sebagai contoh blog Berbisnis Dan Berbagi ini memiliki labels : Info Bisnis, Bercerita, Blogging, Youtube, dll.

 

Laman

Mungkin para blogger lebih mengenalnya dengan istilah menu. Biasanya menu berisi About Us, Contact us, Sitemap, dll. Buatlah menu yang lengkap bagi para pengunjung karena menu yang lengkap bisa meningkatkan kredibilitas blog anda. Selain memudahkan para pengunjung untuk mencari informasi lain, menu juga akan memberi kesan kalau blog anda dikelola secara professional dan tidak asal-asalan.


Baca Juga : Berapa Lama Artikel Baru Terindeks Google

 

Demikianlah widget-widget yang harus anda tampilkan di blog anda untuk bisa diterima sebagai publisher Google Adsense. Jika dirasa ada poin diatas yang tidak anda terapkan, perbaikilah sekarang juga agar blog anda bisa segera di terima Google Adsense dan memberikan penghasilan tambahan.


Tidak ada komentar