Breaking News

Kesalahan Orang Pintar Yang Menghambat Kesuksesannya

Ada hal lucu yang tanpa kita sadari terjadi di dalam kehidupan ini. Kenapa orang-orang sukses, orang kaya, pemimpin perusahaan, belum tentu secara akademisi menjadi orang terbaik dan berasal dari sekolah terbaik. Lulusan terbaik dari sebuah universitas, meskipun itu adalah universitas terbaik, belum tentu, bisa menjadi pemimpin perusahaan. Malahan banyak orang-orang biasa dalam hal akademis dan bahkan tidak menyelesaikan kuliahnya bisa menjadi orang sukses dan memimpin perusahaan besar.


Kesalahan Orang Pintar

 

Perlu anda ketahui bahwa fenomena ini terjadi karena orang-orang pintar cenderung memiliki beberapa kesalahan besar yang bisa menghambat kesuksesannya. Menjadi orang pintar memang penting, tapi yang lebih penting dari itu adalah menjadi orang sukses. Oleh karena itu, marilah kita belajar menghindari poin-poin dibawah ini yang bisa menghambat kesuksesan.


Baca Juga : Kisah Sukses Orang-orang "Bodoh"

 

Ada 3 Kesalahan Orang Pintar Yang Menghambat Kesuksesannya.


1. Orang Pintar Tidak Percaya Orang Lain

Orang pintar terlalu percaya diri, sehingga secara umum tidak akan percaya kepada orang lain. Jika anda merupakan orang yang tidak percaya kepada orang lain, andapun akan susah mendapat kepercayaan dari orang lain. Padahal untuk menjadi pemimpin, dan pengusaha besar, anda harus percaya kepada orang lain. Seorang pemimpin harus mengerti manajemen. Definisi manajemen adalah proses melakukan dan mencapai sesuatu dengan melalui orang lain. Makin banyak orang yang bisa anda manage maka anda akan semakin hebat untuk menjadi seorang pemimpin. Sebagai contoh orang pintar bisa saja membuat restoran tapi dia belanja sendiri, masak sendiri bahkan sampai meengatur keuangannya sendiri karena tidak percaya orang lain.

 

2. Orang Pintar Cenderung Sombong

Orang pintar akan bangga dengan pencapaiannya seperti saya bisa lulus dengan nilai terbaik, saya berasal dari sekolah yang terbaik dan menganggap orang lain tidak bisa sebaik dirinya.. Perlu anda ketahui bahwa dalam dunia bisnis, tidak ada orang yang suka dengan orang sombong. Bagaimana anda bisa menjadi pemimpin jika orang lain merasa tidak suka dengan anda. Lebih parahnya orang sombong juga tidak akan disukai oleh orang sombong lainnya. Jika hal ini terjadi, siapa yang mau bekerjasama dengan anda?


Baca Juga : 9 Negara Terbaik Untuk Pensiunan Kaya

 

3. Orang Pintar Itu Terlalu Perhitungan

Orang pintar senderung lama untuk mengambil keputusan dalam bisnis. Karena dia pintar berhitung maka orang pintar akan terlalu banyak perhitungan dalam berbagai aspek. Peluang tidak selalu datang dua kali. Padahal dalam bisnis anda tidak boleh terlalu banyak perhitungan bisa saja peluang anda akan diambil orang lain, oleh orang yang tidak terlalu pintar menghitung. Dalam dunia bisnis terkadang anda akan dituntut untuk cepat dalam megambil keputusan, jangan terlalu banyak perhitungan. Kepintaran anda ditentukan oleh kecepatan anda mengambil keputusan secara terukur.

 

Kesimpulan : Jadi jika anda ingin sukses, janganlah sombong dan juga harus pintar bergaul dengan siapapun. Jadilah orang yang rendah hati dan terus mau belajar dari orang lain. Kepintaran itu tidak hanya dilihat dari prestasi akademik. Banyak contoh didunia, orang-orang sukses yang sekolahnya hanya sampai SMA atau tidak lulus di universitas tapi bisa menjadi pemilik perusahaan-perusahaan terkenal. Jadilah yang terbaik dari sekolah terbaik tapi jangan pernah punya kesalahan yang tadi.


Baca Juga : 6 Kebiasaan Di Pagi Hari Yang Bisa Membuat Anda Sukses

 

Jika poin di atas yang masih menjadi bagian dari diri anda, segeralah perbaiki sekarang juga karena hal ini akan merugikan. Marilah kita menjadi orang pintar yang sukses dengan menerapkan poin-poin diatas dalam kehidupan sehari-hari. Sekian dulu artikel kali ini, Terima kasih.

 

Tidak ada komentar