Breaking News

Kelebihan Dan Kekurangan Blogspot Dalam Membuat Blog

Bagi para Blogger pastinya sudah mengetahui apa itu Blogspot. Blogspot yang merupakan salah satu platform milik Google, sudah banyak digunakan para Blogger untuk membuat blog pribadinya. Sebenarnya ada alternatif lain yang biasa digunakan seperti wordpress, tapi pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai blogspot. Berbisnisdanberbagi ini juga sudah bertahun-tahun menggunakan blogspot sebagai platform untuk membuat blognya.


Blogspot

 

Sebagai salah satu platform yang dimiliki oleh Google, membuat banyak blogger terkenal memilih platform ini sebagai tempat untuk membuat blog. Akan tetapi tahukah anda bahwa blogspot itu ternyata memiliki kelebihan dan kekurangan dalam penggunaannya. Semoga artikel ini bisa menjadi salah satu pertimbangan anda terutama bagi pemula yang sedang bingung menentukan platform yang nanti akan digunakan untuk membuat blog.


Baca Juga : Tips Menjadi Blogger Pemula yang Sukses

 

Banyak artikel yang mengatakan kalau wordpress itu lebih baik dari blogspot, tapi banyak juga yang sebaliknya. Setiap platform pastilah ada kelebihan dan juga kekurangannya. Lalu apa saja keuntungan dan kekurangan blogspot ini? Marilah kita bahas satu persatu melalui poin-poin dibawah ini.

 

Kelebihan Blogspot

 

Mudah Digunakan

Banyak blogger pemula yang menggunakan blogspot karena lebih mudah dan praktis untuk dioperasikan ketimbang wordpress. Kemudahan inilah yang membuat para blogger pemula dalam waktu beberapa menit saja sudah bisa memiliki blog pribadinya sendiri.

 

Mudah Terintegrasi

Sebagai salah satu platform milik Google, maka blogspot ini sangat mudah untuk terintegrasi dengan layanan milik Google yang lainnya. Hal ini membuat blog anda akan lebih mudah berkembang.

 

Lebih SEO

SEO adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk bisa tampil di halaman utama mesin pencarian Google. Karena blogspot ini milik Google, maka artikel-artikel anda akan lebih ramah dengan SEO, dan blog anda lebih berpeluang untuk mendapatkan pengunjung.

 

Google Adsense

Mungkin salah satu tujuan anda membuat blog adalah untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Blogspot ini memiliki kelebihan jika akan didaftarkan untuk menjadi publisher Google Adsense dibandingkan wordpress versi gratis.

 

Lebih Aman

Banyak yang mengatakan kalo wordpress lebih aman ketimbang blogspot. Tapi ada juga yang mengatakan, sebagai salah satu platform milik Google yang tidak mungkin dikelola secara asal-asalan maka blogspot ini lebih aman ketimbang wordpress. Sebenarnya poin yang satu ini masih bisa diperdebatkan, tapi keputusan final tetap kepada anda.


Baca Juga : 7 Cara Efektif Mengamankan Blog Anda

 

Kekurangan Blogspot

 

Tampilan Terbatas

Tampilan blogspot yang terbatas dan sederhana membuat blog yang kita buat menjadi kurang menarik ketimbang jika anda menggunakan wordpress. Tidak banyak yang bisa anda lakukan disini, karena semuanya di blogspot ini terbatas

 

Aturan Yang Ketat

Sebagai platform milik Google, maka blogspot ini memiliki peraturan yang ketat bagi para penggunanya, Jika peraturan ini dilanggar maka resikonya peringkat blog yang sudah anda buat bisa di turunkan di mesin pencarian Google, dan yang terburuk adalah blog anda bisa langsung dihapus.

 

Tools Kurang

Dalam  blogspot, tools yang anda gunakan dalam menulis artikelnya tidak terlalu lengkap. Berbeda dengan wordpress yang lebih banyak memiliki tools dalam pembuatan artikelnya.

 
Harus Mengerti Bahasa Pemograman

Ada beberapa keterbatasan yang dimiliki oleh blogspot yang bisa diakali dengan mengedit kode HTML. Untuk bisa mengedit kode HTML ini anda harus memiliki ilmu didalam bahasa pemograman yang belum tentu dimiliki oleh semua blogger.


Baca Juga : Wanita Sukses Jadi Miliarder Dengan Blog Gratisan

 

Demikianlah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh blogspot. Semoga saja artikel kali ini bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi anda yang sedang ingin memulai memiliki blog pribadi. Sekian dulu artikel kali ini. Terimakasih.


Tidak ada komentar