Breaking News

Cara Menjadi Selebgram Bagi Pemula

Media sosial yang awalnya sebagai tempat berekspresi bagi orang-orang sekarang sudah beralih fungsi. Selain sebagai tempat untuk memasarkan produk yang dijual, media sosial juga sekarang sudah digunakan sebagai tempat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Instgram sebagai salah satu media sosial yang paling banyak digunakan, sekarang sudah,banyak digunakan oleh para selebgram untuk mendapatkan keuntungan.


Selebgram

 

Mungkin sekarang anda juga sedang memikirkan bagaimana caranya agar bisa menjadi selebgram dan bisa mendapatkan penghasilan dari Instagram ini. Sebagai seorang pemula mungkin anda masih bingung. Jangan Menyerah, karena melalui artikel kali ini saya akan membagikan cara agar anda bisa menjadi seorang selebgram, dan cara-cara inipun gratis tanpa harus membayar.


Baca Juga : 15 Tahun Wanita Ini Berpura-pura Lumpuh Demi Tunjangan Ratusan Juta

 

Menjadi seorang selebgram ternyata ada caranya. Memonetisasi akun Instagram itu berbeda dengan akun Youtube dan Facebook. Di Instagram anda cukup menjadi Selebgram saja untuk bisa menghasilkan. Anda bisa memulainya dari sekarang juga. Lakukanlah poin-poin dibawah ini setiap hari agar anda cepat menjadi Selebgram.

 

1. Memperbanyak Follower (Pengikut)


Inilah poin utama yang harus anda lakukan dalam usaha menjadi selebgram. Memang terdengar mudah, tapi ternyata mencari follower itu memang sulit. Kecuali jika anda adalah seorang artis yang memiliki banyak fans, pastinya hal ini  akan mudah dilakukan. Tapi janganlah anda cepat menyerah, karena banyak juga orang yang bukan seorang artis, tapi bisa mendapatkan banyak follower.

 

Cara yang paling jitu agar anda mendapatkan banyak follower adalah dengan memposting pada waktu yang potensial pada saat banyak orang yang sedang menggunakan instagram. Biasanya orang kebanyakan membuka Instagramnya pada pagi hari, jam makan siang, pulang kerja, dan sebelum tidur.

 

2. Kaitkan Dengan Akun Media Sosial Lainnya


Agar anda bisa mendapatkan banyak follower, anda bisa coba mengiklankan akun Instagram anda di media sosial lainnya seperti Facebook, Youtube, Twitter, dll. Sebagai contoh anda bisa menggunakan Youtube dengan cara membuat video yang menarik seperti mengcover lagu, lalu anda bisa mencantumkan akun Instagram anda di video tersebut. Anda juga bisa membuat link yang mengarah keakun Instagram anda di kolom deskripsi.


Baca Juga : Kopi Membantu Anda Berpikir Kreatif, Benarkah?

 

3. Melakukan Update Rutin Dan Terjadwal


Sama seperti Blogger yang dituntut untuk selalu update artikel, dan juga Youtuber yang selalu membuat video terbaru, begitu juga dengan Instagram. Pastinya anda sering melihat hampir semua pelaku bisnis online seperti toko online, melakukan update status secara rutin. Selain memberikan informasi terbaru bagi followernya, hal ini dilakukan terus untuk menunjukkan akun mereka tetap aktif.

 

Saat mengupdate buatlah konten dengan video atau foto yang memiliki kualitas gambar terbaik. Kualitas gambar dan video inilah yang membuat para pembaca akan tertarik untuk memberikan like dan juga menjadi follower anda.

 
4. Perindah Akun Instagram Anda


Anda bisa melihat akun para Selebgram yang memiliki profil yang menarik. Anda juga bisa memberikan deskripsi di bagian bio dan memilih foto terbaik untuk dijadikan gambar profil. Anda bisa memberikan informasi kepada para pembaca mengenai niche atau konten yang anda pilih. Inilah yang membuat orang akan semakin berminat untuk mengikuti semua kegiatan anda di Instagram.

 

5. Lakukan Live Di Instagram


Tidak usah terlalu sering, bisa seminggu sekali. Cobalah anda melakukan live di Instagram untuk menyapa para follower anda saat sedang melakukan suatu hal yang menarik. Sebagai contoh jika anda menyukai memancing. Anda bisa melakukan live pada saat sedang memancing di suatu tempat. Selain menyapa orang, anda bisa memberikan tips memancing, dan memberikan informasi mengenai tempat-tempat memancing yang asik.


Baca Juga : 9 Negara Terbaik Untuk Pensiunan Kaya

 

6. Jangan Membuat Hastag (#) Berlebihan


Hastag memang diperlukan untuk mengelompokkan konten sehingga dapat dilihat oleh orang-orang yang memiliki minat yang sama. Pastikanlah anda membuat hastag seperlunya saja dan jangan berlebihan, dan janganlah menggunakan hastag yang tidak relevan dengan konten anda. Seperti contoh sebelumnya jika konten anda memancing, janganlah menggunakan hastag memasak, karena bisa membuat orang malah tidak menyukai konten anda.

 

Menjadi seorang selebgram memang tidak mudah. Akan tetapi siapaun pasti bisa menjadi seorang selebgram, termasuk anda. Kunci dari keberhasilan ini adalah tetap sabar dan konsisten. Mungkin awalnya akan sulit, tetapi seiring bertambahnya pengalaman dan pengetahuan yang anda miliki, anda pasti bisa menjadi selebgram. Jadi janganlah anda cepat menyerah.

 

Sekian dulu artikel kali ini semoga bisa menjadi motivasi bagi anda semua. Jangan lupa juga yah, follow Instagram kami untuk bisa menjalin pertemanan. Terimakasih

Tidak ada komentar