Breaking News

Cara Jitu Berbisnis Dan Berbagi Meningkatkan Alexa Rank

Hingga saat ini Alexa Rank masih memiliki peran yang penting dalam dunia Blogging. Peringkat dari Alexa ini masih dipercaya oleh para Blogger masih memiliki tingkat akurasi yang baik untuk mengetahui peringkat blognya di tingkat lokal maupun internasional. Dengan semakin kecilnya peringkat Alexa ini menandakan bahwa sebuah blog semakin baik di mata Google. Oleh karena itu para Blogger berlomba-lomba ingin membuat blognya memiliki peringkat Alexa Rank yang kecil.



Para Blogger yang ingin bisa menghasilkan penghasilan tambahan dari blog yang sudah dibuatnya, akan melakukan segala cara untuk membuat blognya memiliki peringkat yang baik di Google dan Alexa Rank. Hal ini dilakukan karena para pemasang iklan akan mencari blog-blog yang potensial dan memiliki banyak pengunjung untuk dijadikan tempat memasang iklan produknya.

 

Melalui artikel kali ini saya akan memberikan informasi cara-cara jitu yang dilakukan blog Berbisnis dan berbagi untuk bisa meningkatkan Alexa Ranknya secara cepat. Setelah melakukan cara-cara di bawah ini, dijamin peringkat Alexa rank blog anda juga akan semakin kecil.

 

Mencari Backlink Berkualitas


Backlink berguna untuk membuat blog anda semakin banyak di kenal orang. Backlink juga akan membuat blog anda semakin banyak didatangi pengunjung. Semakin banyak backlink yang bisa anda dapatkan untuk blog anda, maka peringkat Alexa rank anda juga akan semakin kecil.


Baca Juga : Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Tinggi

 

Carilah backlink sebanyak-banyaknya dari website terkenal dan website yang banyak dikunjungi orang setiap harinya supaya blog anda akan semakin baik. Atau anda juga bisa mencari blog yang menerima penulis tamu untuk dijadikan backlink menuju blog anda.

 

Update terus artikel di Blog anda


Alexa rank sangat menyukai blog yang selalu aktif setiap harinya. Oleh karena itu, update terus artikel terbaru di blog anda setiap hari (minimal 1 artikel per hari). Semakin banyak artikel yang bisa anda buat setiap harinya, maka peringkat Alexa rank blog anda akan semakin cepat ramping

 

Bisa anda lihat website-website berita seperti kompas, liputan6, tempo, dll yang memiliki Alexa rank yang ramping. Hal ini terjadi karena dalam sehari mereka bisa membuat banyak artikel untuk mewartakan berita terbaru.

 
Buat tampilan blog  yang menarik


Bounce rate adalah salah satu hal yang bisa menghambat perkembangan Alexa rank sebuah blog. Bounce rate adalah pengunjung yang langsung meninggalkan blog setelah membuka satu halaman saja dan tidak melakukan tindakan selanjutnya. Semakin banyak bounce rate akan membuat blog di anggap tidak bernilai oleh Alexa rank dan peringkatnya pun menjadi sulit ramping.

 

Gunakanlah template yang responsive dan buatlah tampilan semenarik mungkin yang membuat para pengunjung betah berlama-lama di blog anda. Tampilan menu juga harus bisa mudah dilihat untuk membantu para pengunjung mencari informasi lain di blog anda.


Baca Juga : Kenapa Template Blog Harus responsive ?

 

Promosikan Blog anda


Banyak cara yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan blog anda, baik itu berbayar maupun gratis. Apapun cara yang anda lakukan untuk mempromosikan blog anda, akan membuat blog tersebut semakin terkenal dan didatangi oleh pengunjung. Dengan semakin terkenalnya blog yang sudah anda buat, akan membuat Alexa rank anda semakin ramping.

 

Seperti yang pernah dilakukan blog Berbisnis dan Berbagi ini, membuat sticker dan membagikannya kepada teman-teman terdekat. Mungkin terdengar simple, tapi hasil yang didapat blog Berbisnis dan Berbagi ini sangat besar. Selain semakin banyak dikenal oleh teman-teman penulis, Blog ini juga memiliki Alexa rank yang semakin baik. Selain itu juga blog Berbisnis dan Berbagi ini mendapatkan keuntungan ekstra dari para teman-teman yang ingin menampilkan iklannya.


Baca Juga : Blog Anda Ingin Populer, Inilah Rahasianya

 

Demikianlah cara jitu yang dilakukan oleh Berbisnis dan Berbagi untuk bisa meningkatkan Alexa rank nya, dan tentunya akan semakin baik juga peringkatnya di mesin pencarian Google. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

 

No comments