Breaking News

Sisi Positif Menulis Setiap Hari

Dari SD kita sudah mulai diajari menulis oleh guru kita. Sampai besar kini pun kita masih harus banyak belajar menulis, karena untuk bisa menulis dengan baik itu sulit. Terkadang penyusunan kata-kata yang tidak tepat membuat tulisan kita menjadi tidak menarik dan sulit di baca orang.

 

Penulis

Untuk itulah para Blogger harus tetap diasah terus tulisannya supaya semakin hari semakin baik lagi. Pada artikel kali ini akan coba saya jelaskan apa sih pentingnya atau sisi positif menulis setiap hari. 

Baca Juga : Penjual Pena Menjadi Pebisnis Berkat Donasi Online

Tapi sebelum kesana, perlu diketahui dulu bahwa ada banyak alasan mengapa orang menulis. 

Pertama, tentu saja karena profesi. Mereka menulis untuk menunjang hidup. Misalnya seperti penulis buku, copy-writer, profesional blogger, content creator, sampai akademisi. 

Kedua, ada yang terpaksa menulis. Mereka menjalankannya sebab dorongan dari luar dan belum tentu sesuai dengan kegemaran mereka. Contohnya mahasiswa yang membuat skripsi, pegawai yang membuat laporan rutin, dan lainnya.

Ketiga, ada juga orang yang memang terpantik untuk menulis walau sebenarnya mereka tidak menyukainya. Sebagai contoh dapat dilihat di Quora, Ask.FM, maupun aneka forum seperti Kaskus. Di sana ada orang-orang yang menemukan sebuah pertanyaan dan berhasil membangkitkan gairah mereka untuk menjawab melalui tulisan.

Jangan salah, banyak dari mereka akhirnya mengutarakan pendapat, inspirasi dan solusi menurut pengalaman kongkrit. Entah itu yang bernuansa sedih, kelam maupun penuh rasa takut. Artikel seperti ini memiliki energi dan mutu yang bukan sembarangan. Minimal seimbang dengan para buzzer profesional.  

Keempat, mereka yang memang rutin menulis untuk senang-senang. Sama sekali bukan ingin dapet duit atau ditodong oleh para dosen. Mereka menulis untuk menuangkan hobi mereka. Beruntung sekarang sudah ada blog, atau juga media sosial dan Medium. 

Baca Juga : 7 Tips Artikel Anda Disukai Google Dan Pembaca

Orang-orang memiliki bakat menulis dapat terlihat sejak SD atau SMP. Mereka akan sukarela menghabiskan belasan jam di depan komputer untuk membuat cerita tentang vampir yang jatuh cinta pada pegawai salon, anak orang kaya yang naksir supir bajaj atau kisah abstrak penggiat seni Korea yang bertepuk sebelah tangan. Wattpad dan Facebook menjadi daerah utama untuk memamerkan semua karya mereka.

Jangan salah, banyak dari mereka akhirnya mengutarakan pendapat, inspirasi dan solusi menurut pengalaman kongkrit. Entah itu yang bernuansa sedih, kelam maupun penuh rasa takut. Artikel seperti ini memiliki energi dan mutu yang bukan sembarangan. Minimal seimbang dengan para buzzer profesional. 

Seperti yang sudah saya jelaskan, ada banyak sekali tujuan mengapa orang berharap susah payah ngetik sampek capek di depan komputer. Nah dari tujuan itulah kita dapat lihat ada banyak manfaat, baik yang langsung maupun tidak langsung yang dapat didapatkan. 

Baca Juga : 15 Tahun Nenek Wanita Ini Berpura-pura Lumpuh Demi Tunjangan Ratusan Juta

Jadi apa saja sisi positif menulis setiap hari? Berikut ulasannya untuk kamu semua pembaca

1. Penghasilan

Sudah tahu kan ada orang yang emang kerjaannya nulis? Iya, manfaatnya tentu saja dapet duit. Ada yang dibayar dengan sangat sedikit tapi jika sudah mahir juga bisa dapat bayaran gede banget. Semuanya tergantung kepada kualitas tulisan. Semakin sering diasah maka tulisan akan semakin baik.

2. Meningkatkan Kecerdasan

Ada pendapat mengatakan menulis adalah sebuah aktivitas sakral, terutama saat yang bersangkutan mampu mengetok pintu nurani dan berkomunikasi dengan lapisan jati diri yang paling inti. Di sana nantinya karya yang dibuat akan memiliki nuansa magis yang menakjubkan, membuat orang yang tidak baca jadi bersedia membisu dan melahap berlembar-lembar halaman.

Demikianlah manfaat menulis bagi anda. Sekian dulu kali ini terimakasih.

No comments