Breaking News

Kenapa Template Blog Harus Responsive ?

Seiring dengan perkembangan jaman yang begitu pesat, membuat orang bisa mengakses informasi dari internet melalui berbagai perangkat. Jika dulu orang hanya menggunakan komputer sebagai alat untuk mencari informasi dari internet, sekarang orang sudah menggunakan handphone , tablet, dan smart tivi. Hal inilah yang menuntut para Blogger sebagai penulisa dan penyedia informasi untuk bisa membuat blognya tampil responsive.

Template Responsive
Template Responsive

Sebuah Blog yang responsive adalah sebuah blog yang tampilannya bisa rapih dan tetap bagus walaupun dilihat dan diakses menggunakan alat apapun. Template responsive akan menyesuaikan secara otomatis tampilan blog meskipun layar yang digunakan untuk mengakses berbeda-beda ukurannya.

Baca Juga : 8 Alasan Kenapa Harus Membeli Domain Untuk Bisnis Blog

Template responsive sekarang sangat mudah dicari, Anda bisa mencarinya di Google dari yang berbayar hingga yang gratis. Cara mendownloadnya pun sangat mudah. Tapi anda harus berhati-hati karena banyak juga template gratisan yang mengandung malware. Jadi mencari template responsive ini jangan sembarangan, tapi carilah dari situs-situs terpercaya.

Lalu kenapa harus menggunakan template responsive, dan apa keuntungannya? Melalui artikel ini saya akan menjelaskan alasan kenapa anda harus menggunakan template responsive, simak baik-baik.

Keuntungan Menggunakan Template Responsive

1. Menunjang SEO

Menurut para blogger yang sudah terkenal, penggunaan template responsive ini bisa membantu blog anda SEO karena template responsive ini akan membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah mengunjungi blognya meskipun alat yang digunakannya berbeda-beda.

Google yang sangat memprioritaskan kenyamanan para pembaca, sangat menyukai blog yang menggunakan template responsive dan menempatkannya di peringkat atas mesin pencariannya. Jika anda coba mencari sesuatu di Google, maka yang di tampilkan di halaman pertama dari hasil pencariannya 90% nya pasti menggunakan template responsive.

Baca Juga : Mengenal PA dan DA Dalam Teknik SEO

2. Tampilan Lengkap Dan Rapih

Blog yang menggunakan template responsive ini sangat memudahkan para pengunjungnya melihat semua unsur yang terdapat dalam Blog secara lengkap. Template responsive juga membuat tampilan blog anda lebih rapih dan elegan.

Sangatlah tidak nyaman bagi pembaca artikel dalam blog yang mengharuskan menggerakan layarnya ke kiri dan ke kanan dalam membaca setiap baris dalam artikel. Berbeda dengan template responsive dimana pembaca bisa membaca beberapa baris dalam artikel dan tinggal menggeser ke bawah saja untuk meneruskan kelanjutan artikelnya.

3. Iklan Adsense Menjadi Rapih

Jika anda adalah publisher Adsense, dengan menggunakan template responsive ini membuat iklan anda akan terlihat rapih saat ditampilkan di perangkat apapun. Tidak akan ada iklan yang terpotong atau terlihat sebagian, dan tentunya penghasilan anda dari Adsense bisa meningkat.

Jika tampilan iklan anda terpotong, maka Google Adsense akan memperingatkan anda untuk memperbaiki tata letak iklan, dan jika di abaikan maka Google Adsense bisa membanned akun anda. Google Adsense ingin menjamin bahwa iklan yang ditampilkan bisa terlihat jelas dan tidak terganggu. Blog anda juga bisa dianggap tidak layak menjadi publisher Adsense karena menampilkan iklan secara tidak lengkap.

Baca Juga : 6 Kesalahan Fatal Saat Memulai Bisnis Blog

Sampai disini kita sudah bisa mengetahui alasan kenapa anda harus menggunakan template responsive untuk blog anda. Bahkan ada sebagian orang yang mau dan rela untuk mengeluarkan sejumlah uang hanya untuk membeli template responsive ini, Ya kalau anda tidak mau mengeluarkan uang, anda bisa cari yang gratisan.

Jadi marilah dari sekarang ganti template anda menjadi responsive, karena template responsive ini bisa membantu anda mengembangkan blog yang sedang anda bangun. Sekian dulu artikel kali ini semoga bisa bermanfaat bagi anda semua, jangan lupa juga bagikan artikel ini kepada teman-teman sesame blogger untuk menambah pengetahuannya. Terimakasih.

No comments