Breaking News

Kenapa Penghasilan Adsense Anda Tidak Bertambah ?

Mungkin masih banyak publisher Adsense yang bingung dan bertanya, kenapa penghasilan tertaksir di akun Adsense anda terdapat penambahan nilai nominal dari hasil klik iklan, akan tetapi kenapa pada penghasilan akhir saldo tidak berubah bahkan tidak bertambah? Mungkin anda jadi merasa takut, cemas, dan menjadi malas, karena mengira telah terjadi sesuatu dengan akun Adsense anda. Tenang saja, ini bukan sebuah masalah serius karena memang dari dulu cara kerja Google Adsense ya seperti itu.

 

Adsense

Supaya lebih jelasnya, melalui artikel kali ini saya akan coba menjelaskan alasan mengenai kenapa saldo pendapatan Adsense anda tidak meningkat, padahal penghasilan tertaksir perharinya ada penambahan saldo yang masuk.

Masalah pendapatan Google Adsense yang tidak bertambah, atau saldo akhirnya yang belum bertambah padahal pendapatan di kolom penghasilan tertaksir sudah ada, bisa dibilang merupakan masalah yang dianggap serius oleh para publisher adsense apalagi pemula. Pastinya anda akan berpikir macam-macam, ada yang mengira akun bermasalah, klik yang tidak valid, ada juga yang mengira mungkin ada yang mengganggu iklannya dan yang lebih parah lagi adalah mungkinkah akun Adsense kena banned.

Baca Juga : Hindari 5 Larangan Penyebab Google Adsense Anda Di Banned

Dulu hal ini juga terjadi pada saya di awal menjadi publisher Adsense, sempat terpikir yang tidak-tidak, apakah akun Adsense saya kena banned? Dan saya pun dalam beberapa hari berikutnya jadi malas ngeblogging. Tapi setelah seminggu kemudian saya iseng-iseng buka akun Adsense saya lagi, dan ternyata saldo pendapatan saya sudah bertambah.  Ternyata hal ini sebenarnya hanyalah masalah yang sepele, kuncinya adalah anda harus sabar.

Berikut ini ada gambar contoh tampilan dari Google Adsense

saldo adsense

Berdasarkan ilustrasi gambar diatas, kita bisa melihat bahwa, nilai saldo kita adalah IDR 000, padahal di laporan harian saldo kita selalu bertambah, terus kemanakah perginya penghasilan harian kita tersebut,dan kenapa tidak bertambah kedalam saldo?

Seperti yang sudah saya jelaskan memang seperti itulah cara kerjanya Adsense dari dulu. Perlu anda ketahui bahwa penghasilan tertaksir hanya akan di ditambahkan setiap awal bulan di bulan berikutnya untuk Adsense konten pada blog. Dan bagi iklan Adsense di Youtube baru akan ditambahkan dipertengahan bulan. Jadi Adsense tidak akan setiap setiap hari mengupdate saldo yang anda miliki.

Baca Juga : Cara Jitu Menampilkan Adsense Ber CPC Tinggi

Penghasilan Adsense di blog,  biasanya saldo akan diupdate pada awal bulan,tepatnya setiap tanggal 2, Namun pada beberapa kasus ada kalanya penambahan saldo oleh google juga terlambat hingga beberapa hari setelah tanggal 2 tersebut. Bahkan ada yang di undur hingga seminggu. Jika penghasilan Adsense di Youtube, biasanya saldo akan diupdate pada pertengahan bulan, tepatnya setiap tanggal 15. Sama dengan Blog, saldo anda juga bisa diundur hingga seminggu. Jadi jika ingin melihat total pendapatan Adsense keseluruhan (Blog dan Youtube) dibulan ini, baru bisa anda lihat pada pertengahan bulan berikutnya.

Sering juga timbul pertanyaan, sebenarnya yang mana sih pendapatan Adsense yang kita miliki? apakah penghasilan tertaksir atau saldo pada tampilan dashboard? Jawabannya adalah kita bisa melihat daftar pada kolom transaksi yang ada di menu payment. Nah, disanalah ditampilkan berapa jumlah pendapatan adsense sobat yang bisa anda tarik ke rekening pribadi. Tapi perlu anda ketahui bahwa penghasilan Adsense baru bisa anda tarik kalau saldo berjalan sudah mencapai $100 . 

Baca Juga : Penyebab Adsense Anda Tidak Di Klik, Dan Cara Mengatasinya

Demikianlah pembahasan saya mengenai Saldo Adsense yang tidak bertambah, Jadi janganlah anda cepat menyerah melihat saldo anda yang tidak bertambah. Tetaplah berkreasi dengan menciptakan konten-konten menarik bagi blog dan juga Youtube anda supaya penghasilan anda akan terus meningkat lagi. Jangan lupa juga bagikan artikel ini kepada teman-teman anda sesame publisher Adsense yang sedang bingung meratapi saldo Adsensenya yang tidak berubah.Terimakasih.

 


4 komentar:

  1. Walaupun saya masih belum memiliki akun adsense tapi dengan pengarahan seperti ini bisa menjadi pengetahuan bagi saya kelak dalam mengatasi penghasilan yang tidak bertambah atau meningkat.. Terima kasih min informasi yang sudah dibagikan

    BalasHapus
  2. Bagus banget nih...bisa nambah pengetahuan tentang google adsense

    BalasHapus
  3. pantes tanggal 1 kemaren saldo saya tidak bertambah, jadi takut. Untung sekarang saldo saya sudah bertambah. Terimakasih informasinya sangat membantu

    BalasHapus