Breaking News

Cara Menarik Uang dari PayPal ke ShopeePay

Shopeepay merupakan dompet digital dan layanan pembayaran elektronik yang dapat digunakan untuk berbelanja di Shopee. Shopeepay yang penggunaannya mudah dan praktis, bisa menjadi alternatif pembayaran. Selain itu, ShopeePay juga dapat dijadikan sebagai tempat menampung dana pengembalian apabila terjadi kegagalan dalam menjalankan transaksi.


PAYPAL
PayPal


Untuk akun yang sudah terverifikasi, Shopeepay mampu menyimpan saldo hingga 10 juta rupiah di dalam akun. Sedangkan untuk akun yang belum terverifikasi, Shopeepay mampu menyimpan dana hingga sebesar 2 juta rupiah. Dan tentunya saldo yang tersimpan ini pun bisa ditarik ke rekening pribadi atau digunakan untuk mengirim saldo ke sesama pengguna akun ShopeePay.

Baca Juga : 5 Cara Menambah Saldo Paypal Dengan Mudah

Untuk bisa melakukan transaksi di Shopee menggunakan Shopeepay, anda harus terlebih dahulu mengisi saldonya. Biasanya para pengguna Shopee mengisi saldo melalui rekening bank, lewat Indomaret dan Alfamart. Namun, bagi anda yang memiliki akun PayPal dengan saldo cukup untuk ditarik, anda sekarang dapat menggunakannya untuk mengisi saldo Shopeepay. Untuk cara lengkapnya akan dijelaskan pada poin di bawah.

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Melakukan Penarikan Saldo PayPal

Sebelum melakukan penarikan saldo PayPal ke Shopeepay, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui untuk mencegah kesalahan pada saat sedang menarik uang. Berikut beberapa poin yang wajib anda ketahui :

1. Tidak harus menggunakan akun PayPal terverifikasi.

2. Minimal saldo yang bisa ditarik adalah sebesar $10.

3, Nama rekening di PayPal harus sama dengan nama di akun Shopee.

4. Bila terdapat kesalahan nama ketika penarikan saldo, maka saldo akan dikembalikan dengan potongan sebesar Rp 50.000.

5. Penarikan dana sebesar $100 dan diatasnya tidak dikenakan biaya.

6, Penarikan uang di bawah $100 akan dikenai biaya sebesar Rp16.000.


Setelah mengetahui hal-hal yang wajib untuk diketahui sebelum proses menarik saldo PayPal, sekarang saatnya kita masuk ke pembahasan cara menarik saldo PayPal ke ShopeePay dengan mudah dan cepat.

1. Mengetahui Nomor Virtual Account ShopeePay

Maaf sebelumnya. Karena saya menggunakan Bank Mandiri, maka saya member contoh dengan bank mandiri, Jika anda menggunakan bank lain, maka caranya sama. langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui nomor virtual bank Mandiri akun ShopeePay saya yang nantinya berguna untuk menambahkan rekening Bank di paypal. Bagaimana caranya? Caranya tidak rumit dan anda bisa mengikuti cara di bawah ini

·    Buka aplikasi Shopee dari smartphone Anda..

·    Di dalam aplikasi, pilih menu “Saya” lalu klik opsi “ShopeePay”.

·    Setelah itu, klik opsi “Isi Saldo”.

·   Berikutnya silahkan pilih “Bank Transfer”, lalu pilih Bank Mandiri. Jika sudah klik tombol Konfirmasi.

·  Kemudian akan muncul nomor virtual account bank Mandiri untuk Shopeepay Anda, silahkan salin kode tersebut.


Baca Juga : 9 Keuntungan Transaksi Online Dengan Paypal


2. Menambahkan Rekening Bank ShopeePay di PayPal

·    Buka website PayPal.com lalu login ke akun Anda.

·    Di halam beranda, pilih menu “Wallet” kemudian klik opsi “Hubungkan Rekening Bank >.

·  Setelah itu anda akan diminta mengisi detail rekening bank. Pada kolom Nama Bank silahkan isi dengan PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK. Di kolom Kode bank, Anda bisa masukkan 0080606. Sementara untuk kolom Nomor Rekening, masukkan nomor virtual account Shopeepay bank Mandiri yang telah anda salin tadi. Jika sudah, klik “Hubungkan Bank Anda”.


3. Verifikasi Penambahan Rekening Bank

Jika nomor HP anda selah dihubungkan dengan akun PayPal, maka nanti akan ada sms pemberitahuahn berupa kode konfirmasi yang dikirimoleh PayPal ke nomor HP anda. Silahkan masukkan kode tersebut ke kolom yang tersedia untuk menyelesaikan proses verifikasi penambahan rekening bank.

4. Cara Withdraw Saldo PayPal ke ShopeePay

Tahapan terakhir adalah proses withdraw atau penarikan saldo dari PayPal ke Shopeepay. Caranya sama saja seperti anda melakukan pencairan dana ke rekening bank pada umumnya. Tapi jika anda baru pertama kali dan belum pernah melakukan penarikan saldo PayPal, silahkan ikuti cara penarikan saldo PayPal ke Shopeepay berikut ini.

·    Login ke akun PayPal Anda.

·    Kemudian klik opsi “Transfer Dana”.

·  Selanjutnya pilih bank Mandiri yang telah Anda daftarkan tadi, lalu klik Berikutnya. Setelah itu, tuliskan nominal saldo yang ingin dicairkan ke Shopeepay dan klik Berikutnya.

·  Berikutnya akan ditampilkan rekening bank beserta jumlah saldo yang ingin dicairkan, pastikan dulu semua data telah diisi dengan benar lalu klik Transfer Sekarang.

·  Selesai, Anda telah berhasil melakukan penarikan uang di PayPal ke Shopeepay. Namun saldo belum akan masuk ke akun Shopeepay anda, karena butuh waktu 2-4 hari kerja.


Baca Juga : Cara Melakukan Pembayaran Dengan Paypal

Demikianlah cara menarik saldo PayPal ke Shopeepay. Semoga semua poin diatas dapat dipahami dengan baik dan bisa membantu anda para pemilik akun PayPal yang berniat untuk menarik saldo PayPalnya ke akun Shopeepay. Jangan lupa juga bagikan artikel ini kepada teman-teman sebagai tambahan informasi. Terimakasih.


Tidak ada komentar