Breaking News

Panduan Sebelum Anda Upload Video Di YouTube

Youtube yang merupakan salah satu anak perusahaan milik Google sudah banyak sekali digunakan oleh orang didunia. Youtube sekarang sudah menjadi salah satu platform yang digunakan oleh orang untuk mencari informasi melalui video-video. Selain itu juga anda bisa mengupload video yang anda buat disini untuk di tonton oleh jutaan penggunanya dari seluruh dunia. Dan tentunya juga banyak orang  yang mencoba mencari penghasilan tambahan dari iklan yang ditampilkan di videonya (cth : Iklan Adsense)

Upload Youtube
YouTube

Hanya saja hingga sekarang masih banyak orang yang salah dalam menggunakan platform Youtube ini, sehingga video yang sudah dia upload di channel Youtubenya sepi dari pengunjung. Anda tentunya berharap hal ini tidak terjadi pada channel anda.

Harapan setiap Youtuber pastinya ingin video yang dibuat dan diunggah menjadi viral, selain itu juga mereka ingin channel yang dia miliki ramai penggunjung dan banyak yang berlangganan.

Baca Juga : Youtube - Cara Cepat Dapatkan 4000 Jam Tayang

YouTube selalu ingin memberikan pengalaman yang terbaik bagi para penggunanya, oleh karenanya YouTube selalu memperbaharui Algoritma pencarian. Yang membuat sebuah video itu berada di peringkat teratas adalah:

  • Durasi pemutaran video dalam menit yang dihabiskan oleh penonton
  • Jumlah penonton yang menyukai (Like) video anda
  • Berapa kali jumlah video anda dibagikan ke website atau media sosial lain
  • Jumlah komentar dari penonton

Apakah jumlah view tidak berpengaruh? Tentu tidak, perubahan algoritma yang baru membuat Youtube tidak akan menghitung viewer yang menonton video anda hanya dalam beberapa detik saja. Penonton seperti ini akan menurunkan peringkat video anda karena dianggapnya video anda tidak menarik.

Jika hal diatas tidak ingin terjadi, anda harus memperhatikan panduan sebelum anda mengupload video di YouTube

1. Durasi Video

Meskipun tidak ada aturan yang jelas mengenai durasi video, buatlah video anda dengan minimal durasi 2 menit. Semakin panjang maka semakin baik. Semakin lama penonton bertahan di video anda akan meningkatkan rangking video anda. Dengan memiliki video yang berdurasi lama, akan menambah juga menit yang dihabiskan oleh penonton. 

Buatlah video dengan proporsi waktu yang pas, jangan terlalu singkat atau terlalu lama. Hal ini akan membuat penonton bosan dan tidak ingin membuka video anda yang lain.

2. Isi konten

Janganlah membuat video dengan konten yang tidak tepat atau membosankan. Sebagai contoh, masih ada beberapa orang yang menggunakan YouTube sebagai media untuk berbelanja online. Ingatlah bahwa anda tidak mungkin melakukan transaksi online di platform ini. Tidak masalah anda ingin memasarkan produk disini, tapi akan lebih bermanfaat jika anda membuat video informasi atau tutorial yang menarik. Karena hal ini yang paling banyak dicari di YouTube.

Baca Juga : YouTube : 5 Konten Yang Paling Banyak dicari

Buatlah konten yang sedang viral, dan jangan pernah menjiplak karena youtube bisa memberikan hukuman hingga penutupan terhadap channel anda.

3. Tambahkan Link Ke Website

Jika anda sudah memiliki website, jangan lupa tambahkan link yang langsung mengarahkan penonton ke websitemu di bagian deskripsi. Hal ini akan membuat penonton yang melihat video anda akan menganggap bahwa video anda tidak dibuat secara asal-asalan karena memiliki sumber (website). 

Jika anda tidak memiliki website, anda bisa bekerjasama dengan pemilik website yang memiliki niche yang sama. Keuntungannya anda bisa mendapatkan sumber pengunjung yang berasal dari website tersebut.

Sebagai contoh Website kami telah bekerja sama dengan beberapa youtuber seperti contohnya di artikel ini 4 Penyebab Anda Gagal Di Bisnis Online

Jika anda tertarik bekerjasama dengan kami anda bisa langsung kontak kami di menu Contact Us

Demikianlah panduan yang bisa kami berikan sebelum anda upload video di Youtube. Semoga artikel ini bisa berguna bagi anda. Terimakasih

Tidak ada komentar