Breaking News

Daengs Burger : Koki Humoris Berskill Tinggi

Memang banyak sekali cara yang digunakan oleh para pedagang untuk menarik perhatian konsumennya. Seperti yang dilakukan oleh sebuah kios sederhana pinggir jalan dengan spanduk biasa bertulis Daeng Burger. Meskipun terlihat biasa-biasa saja seperti kios lainnya, tapi setelah diperhatikan ternyata ada yang unik di kios ini.


Kios ini mendadak viral di Makassar karena aksi sang koki bernama Yusran. Dia sangat pandai sekali menunjukkan skillnya dalam memasak dan membuat burger. Aksi koki membuat burger ini banyak direkam oleh para pembelinya dan dibagikan ke media sosial yang membuat burger yang hadir sejak 2008 ini viral.
Semua pembeli laki-laki dipanggilnya Ayah dan pembeli wanita dipanggil Bunda. Semua ini dia lakukan kepada konsumen agar lebih akrab. Pembeli yang menunggu pesanananya hingga berjam-jam pun tidak merasa bosan karena terhibur oleh tingkah lucu dan kepiawaiannya memainkan peralatan memasaknya. 
Sejak tahun 2013, Yusran mulai bekerja di lapak milik Muhammad Fadli Amir. Dan ketika ditanya soal aksinya, Yusran pun menjawab "Belajar bahagiakan orang sebelum bahagiakan rumah tangganya."
Melihat antrean yang cukup panjang setiap hari, membuat hamburger ini spesial di mata warga Makassar. Daengs Burger mulai membuka kiosnya pukul 17.30 waktu setempat, dan kurang dari tiga jam saja stok 200 burger sudah habis dipesan. 
Yusran, Lelaki yang sering berkopiah merah pembuat burger di daerah Bumi Tamalanrea Permai (BTP) menjadi ramai dibincangkan di media sosial. Pemilik Daeng's Burger, Muhammad Fadli Amir mengatakan "lelaki itu bernama Yusran atraksi memasak burger adalah karyanya sendiri. Tapi, dasar memasaknya diajarkan langsung oleh saya (Fadli)."
Daengs Burger sekarang sudah menjadi salah satu tujuan wisata kuliner para turis domestik maupun mancanegara yang datang ke Makassar. Pada dasarnya mereka datang karena rasa penasaran dan ingin melihat langsung aksi kokinya. Jika anda sedang berlibur ke Makassar tidak ada salahnya untuk mencoba datang kesini, karena selain rasanya yang enak, andapun akan dihibur oleh aksi lucu kokinya.

1 komentar:

  1. Dulu pernah waktu di makasar saya cobain daeng burger ini. Selain enak harganya relatif tidak mahal

    BalasHapus