Breaking News

Bakso Terbesar Di Dunia Seberat 55 Kg

Inovasi memang sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat inovasi meskipun terkadang aneh bagi sebagian orang, akan tetapi semua ini dilakukan untuk mempertahankan atau mengembangkan bisnis. Setelah sebelumnya kami menceritakan tentang Daeng Burger: Koki Humoris Berskill Tinggi, kali ini ada satu lagi inovasi yang dilakukan pedagang bakso untuk menarik perhatian calon pelanggannya.

bakso terbesar didunia


Terletak di Yogyakarta, ada sebuah warung bakso yang menyediakan bakso seberat 55 kg. Namanya Warung Bakso Klenger, dan bakso andalannya diberi nama Bakso Petir Dahsyat. Fardiansyah Taufik, pemilik warung mengatakan idenya ini berawal ketika ada seorang pelanggannya yang menginginkan bakso yang tidak biasa, bakso dengan ukuran besar.

Dari situlah, Taufik dan istrinya mencoba membuat bakso dengan berbagai ukuran dari 1 kg, 5 kg, hingga yang terberat 55 kg. Diapun menjamin kualitas daging sapi yang digunakannya agar tetap utuh saat di rebus.


Lalu apa isi Bakso 55 kg ini?

Proses pembuatan bakso besar ini memerlukan tenaga 7 orang. 120 telur ayam, 10 kg daging tetelan dan 5 kg cabai akan dimasukkan kedalam adonan bakso. Untuk proses perebusannya, bakso raksasa ini juga memerlukan waktu yang lama untuk mematangkan bagian dalam bakso. "Bisa direbus sampai 13 jam" kata Taufik.

Bakso yang bisa di konsumsi hingga 200 orang ini memiliki harga 6 juta hingga 8 juta rupiah. Bagi anda yang tidak suka dengan rasa pedas, Taufik pun menyediakan bakso besar tanpa cabai. Jika ada pemesanan bakso besar ini harus 1 hari sebelumnya.

Banyak netizen yang menjadi penasaran dengan bakso besar ini. Mereka datang ke sana dan membagikannya melalui media sosial yang mereka gunakan sehingga membuat warung Bakso Klenger ini menjadi viral. Banyak juga Youtuber yang membuat video Mukbang memakan bakso ini sendirian.


Demikianlah satu lagi cara inovasi yang dilakukan oleh pelaku bisnis hebat yang dilakukan untuk meningkatkan hasil bisnisnya. Semoga dari cerita ini, kita juga tidak takut berinovasi untuk membuat usaha kita semakin maju.

Bagi yang ingin melihat videonya bisa dilihat di bawah ini


 




Tidak ada komentar