Breaking News

Nenek 90 Tahun Jadi Youtuber Game Tertua Didunia

Siapa bilang video game hanya untuk anak-anak saja. Video game nyatanya bisa dimainkan oleh siapapun, seperti contohnya seorang nenek dari Jepang berusia 90 tahun yang sudah bermain game sejak tahun 1981. Hamako Mori seorang nenek dari Jepang merupakan Youtuber game dan channelnya sudah memiliki 284.000 subscriber.

Hamako Mori
Hamako Mori

Dikutip dari Guinness World Records, nenek Hamako ini dilahirkan 18 Februari 1930 menerima piagam untuk gamer tertua didunia. Dia sudah 39 tahun bermain game, dan memvideokan aksi permainannya mulai Desember 2014 pada platform Youtube. Nenek yang fasih bermain game online termasuk Call of Duty, Dauntless, dan Nier : Automata ini mengatakan " Bermain game terlihat sangat menyenangkan, dan saya pikir itu tidak adil jika hanya anak-anak yang memainkannya."


Konsol game pertama yang dimilikinya adalah Cassette Vision yang dirilis Juli 1981 dengan harga 13.500 Yen. Dia menyimpan seluruh konsol dan perangkat lunak yang dibelinya dengan alasan semuanya itu telah membawa kenangan baginya. Hamako mengatakan bahwa pilihannya bermain game adalah pilihan yang tepat. Dia benar-benar menikmati hidupnya dan merasa lebih baik dari sebelumnya.

Hamako memainkan beberapa game online. Dalam sehari dia bisa menghabiskan waktu 7-8 jam untuk bermain game. Game favoritnya adalah Grand Theft Auto V. Menurutnya bagian terbaik tentang Grand Theft Auto V adalah bahwa dia datang dengan batasan umur tertentu. 


Youtube memberikan penghargaan kepada Hamako dengan membagikan fotonya di Twitter. Youtube menuliskan " Selamat kepada Hamako Mori alias nenek gamer dari Jepang, yang pada usia 90 tahun adalah pembuat video tentang game di Youtube menurut Guinness World Record."


Dari artikel ini marilah kita belajar dari nenek Hamako, bagaimana kita lihat bahwa usia bukanlah menjadi sebuah hambatan dalam berkreasi. Dengan mengembangkan hobi, kita bisa menghasilkan sebuah karya yang berguna bagi orang lain dan tentu juga bisa memberikan keuntungan bagi kita pribadi.


No comments