Breaking News

Google Doodle : Serunya Main Game Pacman Di Rumah

Google kembali mengkampanyekan gerakan untuk tetap di rumah demi mencegah penyebaran virus corona Covid-19. Caranya yaitu dengan menghadirkan Google Doodle Games. Google Doodle Games ini merupakan rangkaian game interaktif populer. Mereka menciptakan berbagai game tersebut untuk membuat orang-orang tidak bosan dan juga bisa tetap berada di dalam rumah.



"Seiring COVID-19 terus memengaruhi komunitas di seluruh dunia, orang dan keluarga di mana pun menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Sehubungan dengan ini, kami meluncurkan seri Doodle throwback sambil melihat kembali beberapa game Google Doodle interaktif populer kami!," tulis Google, seperti dikutip Senin (27/4/2020).

Baca Juga : 7 Manfaat menjadi maniak Gadget

Salah satu game Google Doodle menampilkan permainan Pacman, persis sama seperti aslinya. Bahkan para pengguna internet bisa bermain game pacman ini dalam kotak Google Doodle tersebut.

Untuk bermain game tersebut, anda harus mengarahkan kursor ke arah Google Doodle. Dengan sekali klik, berarti anda telah menghidupkan permainan dan harus membantu pacman melewati lingkaran labirin yang berbentuk nama Google. Tentunya, anda juga harus membantu Pacman menghabiskan para pemangsa.


Baca Juga : 7 Faktor penyebab HP meledak dan terbakar


Dalam tampilan tersebut, Pacman digambarkan dengan warna kuning, sedangkan para pemangsa diberi warna yang berbeda-beda. Anda diberikan kesempatan dengan memiliki tiga nyawa Pacman untuk melewati level-level yang disediakan. Jika nyawa Pacman yang disediakan telah habis maka Google langsung mengarahkan anda ke mesin pencarian yang berhubungan dengan 30 tahun usia game Pacman.


Baca Juga : Tips berbisnis dari Youtube Adsense 


Sebagai info, 22 Mei, 30 tahun yang lalu, game arcade besutan Namco ini berhasil dikomersilkan. Sejak saat itu Pacman mulai banyak digemari di Amerika Serikat (AS). Pacman, atau ditulis dengan Puck Man, atau Pakkuman merupakan salah satu game paling laris di Jepang sepanjang masa. Setelah 30 tahun, Pacman masih eksis. Bahkan iPad menyematkan game ini sebagai salah satu game yang ada di tablet tersebut.

Video Google Doodle Pacman bisa anda lihat dibawah ini :



Tidak ada komentar