Breaking News

6 Cara Menghasilkan Uang Dari Game Online

Apa yang ada di dalam benak anda saat mendengar seseorang bermain game online? Buang-buang waktu, prestasi belajar menjadi menurun, menghabiskan uang, dan kurang besosialisasi? Segala sesuatu pasti ada sisi negatif dan sisi positifnya. Begitu juga dengan bermain game online. Tahukah anda bahwa bermain game online ini ternyata bisa menghasilkan banyak uang. Bahkan sekarang tidak sedikit orang yang memilih berprofesi sebagai seorang gamer karena mereka tahu bahwa dari bermain game online ini mereka bisa mendapatkan uang banyak untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.


Namun tentunya dalam bermain game online untuk bisa menghasilkan uang yang besar butuh proses dan juga keahlian yang harus anda pahami saat menggeluti game online. Semakin tinggi skill yang anda miliki, maka semakin tinggi juga penghasilan yang anda dapatkan.

Lalu bagaimakah caranya kita bisa menghasilkan uang dari game online ini? berikut ini ada 6 cara agar anda bisa mendapatkan uang dari game online yang anda mainkan.

1. Jual Beli Item Dalam Game

Item dalam sebuah Game Online memang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Semakin bagus fungsi dari item ini maka harganya pun akan semakin tinggi. Ada juga beberapa pemain yang ingin bergaya menggunakan item mahal. Dalam hal ini, untuk bisa menghasilkan uang di game online, maka anda harus memilih sebuah game yang menyediakan sarana untuk bisa bertransaksi antar sesama pemain dalam game tersebut. Biasanya semakin sulit item ini ditemukan, maka harganya pun akan semakin mahal.

Baca Juga : 7 Faktor Penyebab HP Meledak Dan Terbakar

2. Jasa Joki

Menjadi joki juga merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari game. Tidak semua player mempunyai banyak waktu untuk bermain game. Menumpuknya perkerjaan kantor dan juga urusan-urusan keluarga bisa menghambat perkembangan level karakter dalam game. Joki-joki bermunculan karena banyaknya permintaan dari gamer yang sibuk dan malas untuk melakukan levelling. Gamer yang suka menikmati hal instan ini merupakan makanan empuk bagi para joki. Harga yang ditawarkanpun bermacam-macam, tergantung dari level yang diinginkan, job yang dipilih, fasilitas, dan juga lama kerja joki. 

3. Youtuber Gamer

Bagi anda seorang gamer sejati dan sudah merasa professional, tidak ada salahnya kalau anda berbagi pengalaman dan juga trik melalui Youtube. Mulai dari tips dan trik saat bermain, atau ketika sedang bertarung, dan juga cara menjalankan quest. Pastinya para gamer lain yang menemukan jalan buntu akan tertarik untuk mencari jalan keluarnya di Youtube. Di Youtube channel inilah anda bisa memasang iklan yang menarik dan tentunya iklannya berkaitan dengan game juga (cth : jual vocer game online)

Baca Juga : Cara Cari Uang Dari Youtube

4. Ujicoba Game

Biasanya, sebuah perusahaan game melakukan uji coba game baru yang dikembangkan oleh mereka dengan membayar gamer untuk mencoba game tersebut. Tidak semua orang bisa melakukan game testing dengan benar, karena membutuhkan pengalaman dan keahlian. Mereka dituntut untuk tidak hanya bermain untuk bersenang-senang, namun juga dapat memberikan masukan, kritik, dan komentar terhadap game yang sedang dikembangkan oleh perusahaan tersebut. Gaji yang didapatkan dari seorang game tester di Amerika Serikat berkisar antara $30.000-$40.000 setara dengan rata-rata 450 juta per tahun. 

5. Ikut Turnamen

Akhir-akhir ini banyak turnamen yang diadakan oleh sebuah game yang ditawarkan bagi para gamer untuk mencari siapa yang terbaik. Hal ini tentunya membuat para gamer ramai-ramai mendaftarkan dirinya ataupun juga membuat sebuah tim untuk bertanding dan menjadi yang terbaik dalam turnamen tersebut. Hadiah dari turnamen ini tentunya tidak main-main. Anda bisa mendapat jutaan ataupun puluhan juta rupiah jika anda bisa menjadi yang terbaik dari turnamen ini.

6. Jual Id dan Karakter

Mungkin nanti ada saatnya anda merasa bosan atau malas dengan game yang sedang anda mainkan sekarang. Meskipun demikian, anda tetap bisa mendapatkan uang dari hal ini. Anda bisa menjual id dan karakter anda kepada player lain. Harga id dan karakter yang dijual ini bisa bermacam-macam. Semakin tinggi level yang sudah dicapai maka harganya pun akan semakin mahal. Bagi para late gamers yang ingin mendapatkan karakter hebat dengan cara instan, menjadi sasaran bagi para penjual karakter.


Demikianlah cara-cara anda bisa menghasilkan uang dari game online. Jika anda punya cara yang lain, silahkan bagikan cerita anda melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih.

Tidak ada komentar