Breaking News

7 Faktor Penyebab HP Meledak Dan Terbakar

Hampir semua orang di dunia ini memiliki handphone. Belakangan ini kita dihebohkan oleh kabar hp yang meledak secara tiba-tiba oleh karena itu kita harus berhati-hati agar kejadian ini tidak terjadi kepada kita. Mungkin anda bertanya-tanya kenapa hal itu bisa terjadi. melalui artikel ini saya mencoba berbagi info mengenai kenapa hp kita bisa meledak dan terbakar.




Berikut 7 faktor yang bisa menjadi penyebab hp kita meledak dan terbakar


1. Menggunakan charger tidak original

Kita disarankan untuk menggunakan produk original dari suatu vendor ponsel. Menggunakan barang yang tidak asli akan menyebabkan hp kita menjadi tidak normal dan bisa membahayakan bagi para penggunanya. Pengunaan charge original juga telah diuji dengan standar produksi yang sudah ditetapkan sehingga dapat lebih menjamin tingkat keamanannya.

2. Memakai charge mobil yang berkualitas rendah

Jika Anda sedang didalam mobil, kemudian mengisi baterai dengan charge yang tersambung pada mobil, maka gunakan charge atau kabel penghubung yang berkualitas. Jika tidak maka dapat saja menyebabkan korslet di hp Anda, dapat juga karena pergeseran colokan ke ponsel Anda tidak tertancap dengan baik sehingga terjadi arus pendek.



3. Memakai charge dari jenis perangkat lain

Misalnya jika Anda memiliki smartphone, kemudian menggunakan charge dari suatu tablet atau charge perangkat yang lain, maka bisa saja menyebabkan baterai hp Anda menjadi cepat panas sehingga dapat saja terjadi kerusakan pada ponsel Anda. Hal ini tak lain dari besarnya kapasitas arus listrik yang berbeda antara ponsel dan tablet.

4. Mengisi baterai yang sudah penuh

Para ahli mengungkapkan jika baterai yang telah penuh dan di charge dalam waktu tertentu akan memungkinkan terjadinya ledakan karena overheating.

Baca Juga : Peluang Bisnis Online Yang Menjanjikan Di Masa Depan

5. Memakai baterai yang telah rusak atau cacat

Jika kita tidak mengganti baterai yang rusak atau cacat maka bisa saja terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Ponsel dapat saja terjadi arus pendek didalamnya sehingga hp dapat saja terbakar.

6. Memakai hp saat di charge

Memakai hp terutama telpon saat ponsel di charge dapat menyebabkan overheating atau panas yang berlebihan. Kejadian buruk bisa saja terjadi jika panas berlebihan terjadi saat kita menggunakan ponsel tersebut.

7. Meletakkan di dekat sumber yang panas

Bisa saja terjadi, kita meletakkan hp kita didekat sumber yang panas. Misalnya, ibu – ibu yang sedang memasak didapur, kemudian meletakkan ponselnya di dekat kompor. Ini tentu akan membuat ponsel Anda panas dan jika berlangsung lama maka tentu saja dapat meledak karena terlalu dekat dengan sumber panas.

Dan berikut ini ada contoh kasus video HP yang meledak saat sedang di Charge



Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda Terima Kasih

Tidak ada komentar