Breaking News

Kisah Sukses Orang-orang "Bodoh"

Terkadang kita sering menganggap remeh terhadap orang "bodoh". Tapi setelah anda membaca artikel yang saya bagikan ini, mungkin anda akan lebih bisa berhati-hati terhadap orang yang seperti ini. Karena mungkin kedepannya mereka bisa lebih sukses dan berhasil daripada kita. Mari kita simak 7 orang sukses di dunia yang dulunya dikira orang "bodoh"


1. Albert Einstein

Siapa yang tidak kenal dengan bapak yang satu ini? Dia adalah ilmuwan terkenal sampai saat ini
. Albert Einstein terkenal dengan teori relativitasnya. Dia juga merupakan salah satu peraih Nobel. Dari semua prestasi yang telah dia raih, maka tidak ada yang akan menyangka bahwa di masa kecilnya dia termasuk anak yang terlambat berbicara. Selain terlambat berbicara dia juga dikenal mengidap autisme. Di masa kecilnya juga dia sering lalai dalam pelajaran dan juga mengerjakan pekerjaan rumahnya.



Baca Juga : 5 Program Periklanan Yang Membayar Melalui Paypal

2. Thomas Alva Edison

Thomas Alva Edison adalah salah satu penemu terbesar di dunia. Meskipun dengan keterbatasan fisiknya yang sedikit agak tuli, namun hal itu tidak menjadi penghalang untuk terus maju. Di masa kecilnya dia pernah diminta oleh sekolah tempat dia belajar untuk keluar dari sekolahnya karena dianggap sebagai anak yang bodoh. tapi siapa yang bakalan menyangka bahwa anak yang tuli dan bodoh ini akhirnya bisa menjadi orang jenius dan menjadi penemu terkenal di dunia? jawabannya adalah Ibunya (Nancy edison), yang tetap mendukung anaknya sehingga bisa menjadi sukses seperti sekarang





3. Ludwig Van Beethoven
Semua musisi didunia pasti mengenal sosok yang satu ini. Dengan semua keterbatasan fisiknya dan juga cemoohan yang dia terima, dia sukses menjadi komponis yang terkenal dengan 9 simfoni, 32 sonata piano, 5 piano concerto, dll. Dia memang tuli, dan juga keluarganya yang mempunyai reputasi buruk, karena ibunya yang mengidap sipilis, mempunyai 8 anak, 3 diantaranya tuli, 2 buta, 1 mengalami gangguan mental. hal ini lah yang membuat keluarga dia sering dipandang sebelah mata oleh orang lain. tapi semua itu tidak menghambat Beethoven untuk tetap maju dan sukses dan dikenal oleh dunia.







4. Chris Gardner

Mungkin anda pernah menonton atau membaca buku "Pursuit of Happyness", Itulah kisah nyata yang dialami Chris Gardner yang diperankan oleh Will Smith. Semua pahit dan manisnya kehidupan sudah dirasakan oleh Chris, dari ditinggalkan oleh istri, kehilangan tempat tinggal, ditangkap polisi, kesulitan membayarkan kredit pernah dia alami. Dia bukanlah seorang dengan dasar pendidikan yang tinggi, tapi dia terus berjuang. Kini dia menjadi seorang milyuner sukses, motivator, entrepeneur, dan telah memiliki sebuah perusahaan pialang saham Gardndr Rich & Co.













Baca Juga : Jembatan Air Terindah Di Dunia



5. Louis Braille
Sejak usia 3 tahun dia sudah mengalami kerusakan pada salah satu matanya. Secara tidak sengaja matanya tertusuk alat pembuat lubang dari perkakas kerja ayahnya. Kemudian matanya terkena infeksi yang menyebabkan kebutaan. Dengan keterbatasan yang ada pada dirinya, dia tidak lantas cepat menyerah. Dia juga menyadari bahwa banyak orang buta di dunia ini. dengan kejeniusannya, dia membuat abjad Braille yang bisa membantu semua orang buta dalam membaca.








6. Abraham Lincoln
Bapak yang satu ini contoh klasik dari orang yang benar-benar berani gagal tapi dia tidak pernah menyerah. Dia pernah gagal dalam bisnis, gagal dalam kontes pembicara, dikalahkan dalam perebutan badan legislatif, gagal menduduki dewan pemilih, gagal menjadi anggota kongres, gagal menjadi anggota senat, hingga pernaj gagal menjadi Presiden di tahun 1856. Semua kegagalan yang dia alami tidak pernah membuatnya menyerah. Dan akhirnya pada tahun 1860 dia berhasil menjadi presiden Amerika yang ke-16.







7. Bill Gates
Bill Gates adalah pendiri (bersama Paul Allen) dan ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Siapa yang menyangka kalau Bill Gates ini DO dari Harvard, dan juga pernah bekerja sebagai Office Boy. Dia tidak pernah menyerah dan akhirnya dia berhasil menjadi orang sukses, dan sempat juga dia menjadi orang terkaya di dunia versi salah satu majalah terkenal di Amerika.



Semoga dengan artikel ini kita jadi termotivasi sehingga bisa menjadi orang-orang sukses seperti mereka. Halangan dan keterbatasan bukan menjadi penghalang, tapi menjadi motivasi kita untuk maju. Jika anda suka artikel ini silahkan bagikan ke teman-teman anda


Tidak ada komentar