Breaking News

5 Orang Ini Sukses Jadi Publisher Adsense

Sebagian besar blogger pasti sudah mengenal Google Adsense. Untuk menjadi publisher Adsense ini memang tidak mudah, banyak syarat dan ketentuan yang harus kita ikuti. Pengalaman pribadi saya mendaftar adsense adalah tiga kali ditolak dan akhirnya permintaan pendaftaran saya yang keempat baru bisa diterima. Tidak bisa dipungkiri, bahwa menjadi publisher adsense itu memang mempunyai kepuasan tersendiri. Google Adsense memang menjadi daya tarik bagi para blogger untuk bisa menghasilkan uang sampingan hanya dengan cara menampilkan iklan-iklan yang disediakan langsung oleh google. Banyak juga orang-orang yang bisa menjadi jutawan hanya dengan menjadi publisher adsense. Berikut ini adalah contoh 5 orang yang bisa sukses menjadi publisher adsense.

1. Pete Cashmore
Pete Cashmore merupakan pendiri situs Mashable.com. Situs ini berisi tentang berita-berita yang sedang hangat di internet. Dengan pengunjung rata-rata sebanyak 20 juta/bulan, membuat banyak penyewa iklan ingin memasangkan iklannya disini. Hasil yang bisa dia dapatkan hanya dari Google adsense saja  sudah mencapai $400.000 per bulan, belum termasuk dari pemasang iklan lainnya. Bisa dibayangkan hasil yang didapatkan per bulan dari semua iklan yang terpasang, pasti banyak sekali.


2. Shawn Hogan
Pemilik situs DigitalPoint.com ini bisa menghasilkan $300.000 per bulan hanya dari google adsense. Shawn membuat situs yang berisi tentang forum berisikan informasi tentang bisnis produk dan jasa, marketing design dan bahkan search engine. New York Times bahkan pernah menuliskan kisah suksesnya sebagai publisher adsense. 

3. Markus Frind
Markus Frind merupakan pendiri Pof.com yaitu sebuah situs online dating gratis. Berawal dari sebuah situs yang dibuat sendiri di apartemen pribadinya, sekarang dia memiliki kantor di Vancouver, Kanada. Dia sudah bisa memiliki karyawan untuk perusahaannya. Situsnya berkembang menjadi situs dating terpopuler dan terbesar.Banyak orang yang mencoba untuk mendapatkan jodoh disini. Pendapatan yang bisa dia hasilkan sebagai publisher adsense sebesar $250.000 per bulan. 


Kevin Rose membuat situs digg.com. Digg.com merupakan situs portal berita atau social bookmarking pertama di Amerika. Didirikan tahun 2004 bersama temannya Owen Bryne, Ron Gorodetzky dan Jay adelson. Penghasilan Digg.com perbulannya bisa mencapai $ 200.000. Semua situs yang ditampilkan di halaman depan, sudah pasti akan mendapatkan ledakan pengunjung. Banyak pemasang iklan tertarik memasarkan produk dan jasanya melalui situs ini

5. Michael Arrington

Dia adalah pendiri situs Techcrunch.com. Situs yang berfokus pada berita perusahaan-perusahaan teknologi informasi sekelas startup hingga perusahaan besar sekelas NASDAQ - 100. Penghasilan yang bisa dia dapatkan sebagai publisher adsense mencapai $150.000 per bulannya dan belum termasuk iklan-iklan lainya.


Sebenarnya masih banyak lagi orang-orang yang sukses menjadi publisher adsense. Tapi karena keterbatasan waktu, tenaga, dan tempat maka tidak mungkin bisa diceritakan semuanya satu persatu. Bagaimana dengan anda? Tertarikkah anda mengikuti jejak-jejak mereka?




Tidak ada komentar