Breaking News

Tips Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas Tinggi

Halo sahabat blogger masih bersama dengan saya lagi tentunya di blog ini yang akan membahas mengenai dunia Blogging dan lain sebagainya secara lengkap hanya untuk anda semua. Nah sahabat blogger, untuk kali ini kita akan sedikit membicarakan bagaimana cara mendapatkan backlink yang berkualitas untuk blog kita, nah sebelum kita membahas lebih dalam lagi alangkah lebih baiknya kalau kita pahami terlebih dahulu apa sih sebenarnya backlink itu dan apa fungsinya untuk blog kita sendiri, simak langsung ulasannya dibawah ini yah sahabat blogger.



Pengertian Backlink : Backlink atau biasa disebut juga dengan Credit Link merupakan sebuah link atau tautan dari situs lain yang jika di klik akan langsung mengarah ke blog yang kita punya. Backlink merupakan penghormatan ataupun penghargaan yang diberikan oleh blog atau situs besar lainnya untuk blog kita baik itu untuk memberikan apresiasi atas situs otoritas kita yang baik. Pada dasarnya dengan memberikan situs sebuah backlink tentu akan meningkatkan otoritas situs tersebut. Nah lantas apa fungsi dari sebuah Backlink itu ?

Baca Juga : 6 Kesalahan Fatal Saat Memulai Bisnis Blog

Fungsi dari backlink itu sendiri yaitu untuk meningkatkan prioritas sebuah blog di mesin pencari seperti google. Keuntungan yang paling menarik yaitu bisa membuat posisi blog kamu Page One atau nangkring di halaman pertama Google , selain itu juga mudah bersaing dengan situs besar lainnya.
Nah setelah kita membaca pengertian dan fungsi backlink tentu kalian akan tertarik untuk mendapatkannya, lantas bagaimana cara mendapatkannya ? simak ulasannya dibawah ini.

1. Guest blogging

Langkah pertama untuk mendapatkan sebuah backlink yang berkualitas yaitu dengan cara yang mudah dan hanya membutuhkan tenaga dan pikiran anda saja, yaitu dengan cara guest blogging, dengan cara ini kalian bisa menuangkan ide menulis artikel kreatif kalian di blog orang lain Yang sudah memiliki otoritas terbaik dan juga situs besar yang mana kalian akan mendapatkan backlink gratis dengan membuat konten yang tertera Link artikel yang mengarah ke blog kalian.


2. Membangun Link Building

Yang kedua yaitu dengan membangun Link Building yang bisa kalian sematkan di blog orang lain, misalnya saja kalian di perbolehkan untuk menjadi penulis tamu maka kalian bisa menerapkan Link di artikel tersebut dan kemudian jika ada yang membacanya sesuai dengan topik bahasan yang kalian buat maka bisa jadi kalian mendapatkan backlink berkualitas. Silahkan dicoba saja untuk mendapatkan backlink dengan cara ini.

Baca Juga : Pengalaman Satu Tahun Menjadi Blogger


3. Bergabung Dengan Forum Online

Kemudian yang ketiga yaitu dengan bergabung di Forum Online, yang mana di sana kalian akan mendapatkan backlink gratis dari forum yang kalian ikuti. Kalian bisa membuat sebuah artikel disana dan melampirkan sumber yang mengarah kepada blog anda. Ini sangat mudah dan tentu saja bisa memberikan backlink gratis dan cuma-cuma untuk blog kalian.


4. Melalui Blog Dummy

Kemudian yang keempat yaitu dengan menggunakan blog dummy. Blog dummy merupakan sebuah blog yang digunakan untuk memberikan backlink, Di mana blog ini sudah memiliki prioritas yang bagus di serp google sendiri sehingga lebih mudah Page One, namun jika kita ingin menggunakan blog ini sebagai pancingan backlink maka kalian bisa menggunakanya untuk meningkatkan otoritas blog utama kalian


5. Kualitas Artikel

Kemudian yang Kelima yaitu dengan kualitas artikel kalian. Di mana kalian bisa membangun sebuah backlink melalui strategi sederhana yaitu dengan membuat konten berkualitas dan tentu saja menggunakan teknik Seo yang bersih sehingga orang lain bisa melihat bahwa situs kalian memungkinkan untuk mendapatkan Credit Link berkualitas. Para pembaca yang tertarik akan memberikan backlink dengan gratis

Baca Juga : Jadi Guest Blogger Di Berbisnis Dan Berbagi

Nah itulah beberapa teknik dan tips untuk mendapatkan backlink berkualitas untuk blog baru. Silahkan dicoba yah. Pastinya jika kalian berusaha keras maka kalian akan mendapat hasilnya. Terimakasih sudah berkunjung.


1 komentar: