Breaking News

Tips Membuat Postingan Blog Tampil Di Halaman Pertama Google

Setiap blogger tentu saja menginginkan agar judul postingan blog mereka bisa tampil dengan mudah di Page One Google atau di halaman pertama google. Jelas semua itu keinginan dan impian dari para blogger untuk mendapatkan peluang kunjungan dari pembaca di internet. Nah lantas bagaimana cara membuat judul blog kalian bisa tampil di Page One Google ? Apakah butuh usaha keras ? Tentu saja iya, yaitu dengan cara memahami riset kata kunci yang tepat dan tidak terlalu berlebihan dalam membuat kata kunci guna memaksimalkan artikel kalian di serp engine.



Tips membuat judul agar tampil di halaman pertama Google :

1. Pastikan judul mengandung keyword

Yang pertama pasti judul kalian harus mengandung keyword yang lebih akurat dan tertarget. Saya yakin di internet sudah banyak blogger yang menggunakan judul yang kalian ingin pakai misalnya, : Cara membuat sebuah blog. Tentu kompetitor untuk judul seperti itu sangat tinggi dan jika blog kalian masih baru alangkah lebih baiknya menggunakan judul yang lebih panjang lagi, misalnya seperti ini “ Cara terbaru membuat blog SEO untuk pemula" nah keyword judul seperti itu saya rasa akan lebih baik dan memberikan peluang tinggi untuk konten artikel anda tampil di halaman depan.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Keamanan Blog Paling Ampuh


2. Submit ke webmaster

Kemudian yang kedua jika ingin konten artikel kalian lekas di rayapi oleh Google dan tak perlu menunggu waktu yang lama maka kalian bisa melakukan submit artikel ke google webmaster. Langkah-langkahnya tentu saja kalian harus mempunyai sebuah akun Gmail terlebih dahulu untuk login masuk ke webmaster, nah jika posisi kalian sudah di dalam webmaster maka langkah berikutnya silahkan masuk pada bagian perayapan, kemudian pilih menu Fecth Google atau cari di searh "Google Submit Url", silahkan copas link artikel baru kalian dan terapkan di bagian kolom yang sudah di sediakan. Klik dan isi kode captcha sesuai dengan yang diberikan, dan selesai deh.


3. Promosikan artikel kalian

Langkah selanjutnya untuk mendapatkan posisi di halaman pertama yang perlu kalian lakukan yaitu dengan mempromosikan isi konten kalian baik ke sosial media Facebook dan twitter atau juga bisa ke Google plus dan jika perlu promosikan juga di forum-forum yang sesuai dengan niche blog anda. Hal ini perlu dilakukan untuk mendapatkan tingkat Page view yang lebih tinggi, gunanya semakin tinggi tingkat Page view sebuah artikel maka posisinya juga akan semakin naik ke atas Page One, percobaan ini sudah pernah saya coba sebelumnya dan 100% berhasil dalam waktu 1 bulan.

Baca Juga : 21 Kesalahan Blogging Yang Bisa Merusak Blog Anda


4. Gunakan kata kunci yang relevan di halaman artikel

Yang pasti kalau kalian ingin mendapatkan hasil yang memuaskan yaitu harus menggunakan kata kunci pokok dan juga kata kunci yang lebih bervariasi sehingga lebih mudah untuk di rayapi dan memberikan sinyal kepada Google untuk segera mengindeks semua isi konten blog anda. Maka dari itu Google akan melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah sudah relevan atau belum , jika belum pasti konten kalian akan di taruh paling bawah deh.


5.Tetap semangat

Untuk yang kelima saya menyarankan untuk tetap bersemangat dalam ngeblog. Kalau kalian ingin membuat konten kalian lekas nangkring di halaman pertama tentu kalian bisa membuat paling banyak 3 artikel yang hampir sama dengan pembahasan yang berbeda namun topik tetap sama. Nah hal ini peluangya juga sangat tinggi, tapi perlu di perhatikan di bagian keywordnya jangan sama semua yah.

Baca Juga : Tips Ampuh Membuat Artikel Anda Cepat Terindex Google

Sekian dulu tipsnya agar artikel kalian bisa page one di google. Selamat mencoba yah dan terimakasih sudah berkunjung semoga bisa bermanfaat untuk kalian.

No comments