Breaking News

Kendala Awal Yang Selalu Di Alami Para Blogger Baru

Membahas mengenai masalah blogging sama sekali tidak akan ada habisnya yah sahabat blogging. Nah untuk kesempatan kali ini kita akan sedikit lebih membahas mengenai beberapa kendala yang sering kali dialami oleh banyak blogger khusunya blogger yang masih baru beraktifitas di dunia blogger. Tentu saja semua kendala ini sudah saya rangkum baik dari pengalaman saya sendiri sebagai seorang blogger dan juga dari pengalaman orang lain yang bercerita kepada saya. Nah apa saja sih kendala awal dalam membangun sebuah blog itu ? Yuk simak langsung ulasannya dibawah ini.




1. Sulit Menentukan Niche Blog


Yang paling sering terjadi dan paling sering dialami oleh para blogger pemula adalah kesulitan dalam menentukan nama blog dan juga Niche blog yang akan mereka buat dan tentunya yang paling banyak dicari para pengguna internet. Jujur saja, saya sendiri hampir 2 harian memikirkan Niche apa yang cocok untuk sebuah blog baru dengan nilai tambah dan juga harus menarik untuk dibaca. Karena saya beranggapan jika semua kategori sudah dikuasi oleh para blogger lama yang profesional dan rasanya akan sulit bersaing dengan artikel mereka yang sudah dibaca oleh ribuan orang. Di sini yang paling penting bukan lagi mengenai persaingan yang begitu tinggi tapi apa yang sekarang kamu kuasai dan punya minat didalamnya maka jalanilah. Sebahai contoh, kalau kamu lebih suka ke dunia kesehatan kenapa tidak mencoba membuat sebuah Niche dengan bidang kesehatan ?

Baca Juga : 9 Tips Awal Membuat Blog Untuk Tujuan Bisnis


2. Harus Menulis Artikel


Kemudian yang kedua, tugas utama para blogger yaitu menulis artikel dan menyajikan konten yang berkualitas baik untuk para pembaca tentunya. Hal ini harus kalian jadikan sebagai pedoman dan komitmen kalian menjadi seorang blogger. Konsistensi menulis bagi semua blogger itu bukan hal yang mudah, butuh sumber seperti referensi bacaan dengan keakuratan tertentu agar semuanya bisa berjalan dengan baik. Untuk itu tetap jadikan hal ini sebagai sebuah semangat dalam memberikan hal yang menarik bagi para pengguna internet.


3.  Disetujui Situs Lain


Kemudian yang ketiga yaitu kesulitan untuk disetujui oleh situs lain, misalnya saja dengan Google Adsense. Dengan adanya Google Adsense ini, semua blogger bisa menghasilkan uang dengan mudah dari blognya. Terlebih blog yang sudah cukup matang tentu sangat cocok untuk menggunakan Google Adsense sebagai sarana untuk menghasilkan uang. Tapi sayang semuanya itu perlu usaha juga, tidak semua blogger bisa di terima dengan mudah oleh Google Adsense, butuh perjuangan yang keras untuk menaklukan situs dari Google satu ini. Dan biasanya Blog-blog baru yang usianya belum lama akan sulit untuk diterima menjadi publisher Google Adsense. Dengan anda aktif update blog anda setiap hari maka akan semakin besar kemungkinan blog anda diterima oleh Google Adsense.

Baca Juga : Teknik Mempromosikan Artikel Blog Yang Benar


4. Mendapatkan Banyak Visitor


Mendapatkan banyak visitor bukanlah sebuah perkara yang mudah untuk dicapai oleh para blogger. Tentu saja hal seperti ini harus kalian pikirkan dari awal sehingga kalian tidak merasa terpukul nantinya karena merasa sia-sia membuat banyak artikel. Jangan lah cepat menyerah, yang perlu anda lakukan adalah tetap membuat artikel terbaru yang berkualitas dan kemudian cobalah membagikan artikel anda melalui media sosial dan forum-forum. Hal ini tentunya akan membuat blog anda semakin terkenal dan otomatis semakin banyak pengunjung yang datang.


5. Menyita Banyak Waktu


Kemudian yang kelima yaitu para blogger pemula sering beranggapan jika blogging itu melelahkan dan menyita banyak waktu. Nge-blog memang membuang waktu jika anda membuat artikel yang tidak bermanfaat atau menulis sesuatu yang tidak menarik bagi pembaca. Oleh karena itu, pilihlah niche dan juga menulislah artikel-artikel yang memang sesuai dengan minat dan pengetahuan anda. Hal ini akan membuat anda tertarik untuk mengupdate blog anda setiap harinya. 

Baca Juga : 21 Kesalahan Blogging Yang Bisa Merusak Blog Anda



Nah itulah beberapa kendala awal yang sering terjadi kepada para blogger pemula. Apakah kalian masih berminat menjadi blogger? Jika masih, tetaplah konsisten dengan apa yang kalian punyai. Terimakasih sudah berkunjung

Tidak ada komentar