Breaking News

Dampak Update Artikel Untuk Perkembangan Alexa Rank

Dulu saya sempat bingung dengan kinerja dari Alexa Rank. Kenapa setiap kita tidak pernah melakukan update artikel sama sekali bahkan hanya dalam 1 minggu saja sudah tidak melakukan update, maka ranking Alexa blog kita akan menjadi membengkak dan sama sekali tidak menunjukan perampingan. Nah di sini masalahnya yang harus kita bahas supaya kalian lebih paham lagi bagaimana sih mekanisme atau kerja dari Alexa Rank ini. Beberapa blogger menyimpulkan bahwa dengan rajin melakukan update artikel setiap hari akan membuat ranking Alexa blog kita akan semakin menipis atau meramping dari yang 1 juta bisa menjadi  ratusan ribu. Kok bisa ? 



Tentu saja pernyataan seperti diatas mempunyai alasan yang kuat kenapa bisa seperti itu? Karena pada dasarnya kinerja dari Alexa Rank sebagai tolak ukur kepopuleran sebuah blog mempunyai mekanisme yang unik untuk menandakan apakah blog tersebut masih hidup atau sama sekali sudah tidak aktif beroperasi lagi. Untuk itu biar semuanya sama-sama paham kita simak langsung ulasannya dibawah ini yah sahabat blogger :


Baca Juga : Cara Dapat $1,2 Dari Setiap Artikel Yang Kamu Buat


Pengaruh Update Artikel Terhadap Alexa Rank Blog :

1.  Lebih hidup dan mampu bersaing dengan website lain

Hal pertama yang mendasari kenapa setiap kita posting artikel di malam hari kemudian pada pagi hari sekitar pukul 7 pagi ranking Alexa mulai menurun atau meramping dari yang tadinya 100 ribuan menjadi 90 ribuan. Hal ini memiliki alasan sendiri, intinya di sini kita melakukan update postingan setiap hari karena kita memang sudah mempunyai bahan artikel yang siap untuk di edarkan di internet, nah disinilah Alexa Rank akan menilai otoritas situs anda, seberapa baik artikel anda bisa Paget One di Google ? Jika artikel kamu mampu Page One di Google tentu persaingan dengan website lain akan lebih mudah dan bisa jadi Alexa Rank kamu akan mulai meramping karena dengan adanya pengukuran seperti itu, pengunjung akan tahu bahwa artikel kamu lebih relevan untuk di baca dan di pahami.

Baca Juga : Dampak Positif Alexa Rank Bagi Pemilik Situs


2. Pengaruh audiensi

Kemudian yang kedua pengaruh rampingnya Alexa Rank blog kalian ternyata juga tak luput dengan pengaruh audiens yang melihatnya. Mereka akan melihat konten kalian berdasarkan apa yang mereka dapatkan di internet. Sebenarnya mereka sama sekali tidak tahu menahu seperti apa kualitas artikel blog yang akan mereka baca. Nah untuk itu kalian harus paham dan pandai dalam membuat sebuah artikel yang mampu memberikan nilai tambah atau nilai lebih dibandingkan artikel dengan topik yang sama di blog lainnya. Ini merupakan suatu hal yang akan menigkatkan pengalaman para pembaca di blog kamu dan tentu saja otoritas situs kamu akan di catat berserta dengan banyaknya Link masuk ke blog kamu sendiri.


3. Semakin vakum semakin tidak baik

Kemudian yang ketiga ini merupakan  masalah  juga untuk setiap blogger yang kurang paham dengan kinerja dari Alexa Rank sendiri. Jangan harap kalian bisa mendapatkan nilai tambah dari otoritas blog yang sudah kalian bangun karena kalian sama sekali jarang melakukan update artikel blog, ini sangat tidak bagus untuk peningkatkan otoritas situs kalian. Terlebih lagi sama  halnya saat kalian membuat sebuah artikel yang banyak namun tujuan artikel tersebut sama sekali tidak jelas dan juga terksesan asal-asalan dan tidak ada manfaatnya. Maka semua kerja keras anda akan sia-sia.

Info Tambahan :

Jika anda ingin mencoba menulis artikel untuk bisa menghasilkan uang tambahan, anda bisa mencoba bergabung di Alexa Surfing. Alexa Surfing ini bisa membantu anda meningkatkan Alexa Rank blog anda dan juga anda bisa menghasilkan uang tambahan dari setiap artikel yang anda buat. Untuk join Alexa Surfing (sudah tutup)



Nah sahabat blogger, harapan saya di sini tetap fokus dengan apa yang sudah kalian pilih dan jalani serileks mungkin dan jangan terlalu  terburu-buru mengejar hasil.

Tidak ada komentar