Breaking News

Cara Melakukan Pembayaran Menggunakan Paypal

Para pebisnis online sudah semakin banyak melakukan kegiatan transaski onliennya dengan menggunakan Paypal. Nah perlu kalian ketahui bahwa paypal ini merupakan sebuah rekening Online yang bisa kalian gunakan untuk menyimpan uang atau saldo kalian dalam bentuk Dollar dan mudah untuk diakses. Paypal sendiri memberikan berbagai fitur yang mungkin sudah kalian pahami sebagai pengguna paypal. Tapi mungkin masih ada fitur yang belum kalian pahami sepenuhnya, seperti halnya untuk proses nelakukan pembayaran dengan menggunakan paypal. Nah sahabat bisnis Online untuk saat ini kita akan membahas bagaimana cara mudah untuk melakukan pembayaran menggunakan paypal secara lengkap menggunakan gambar agar kalian lebih paham dengan proses transaksi dari akun  paypal kamu ke akun paypal orang lain. Berikut penjelasannya.


Sebelum melakukan pembayaran, pastikan dahulu bahwa akun paypal anda sudah dalam status terverifikasi, karena jika akun paypal anda belum terverifikasi maka proses pembayaran anda akan dibatasi atau bahkan tidak bisa melakukan pembayaran.

Baca Juga : Cara Mudah Verifikasi Paypal Dengan Menggunakan Kartu Kredit

Proses pembayaran menggunakan akun Paypal :

1. Langkah pertama tentu saja kalian harus melakukan Login terlebih dahulu ke akun paypal milik kamu menggunakan email yang kamu gunakan untuk mendaftar. Kemudian setelah itu lihat gambar dibawah ini supaya lebih jelasnya. Pada gambar dibawah ini kalian akan di hadapkan dengan halaman depan dari akun paypal milik kamu pribadi, setelah itu kamu bisa langsung mengklik pada menu “Send Money“ yang artinya mengirimkan dana.


2. Kemudian setelah  itu anda akan dibawa masuk menu informasi pembayaran, nah pada menu informasi pembayaran ini anda akan diminta untuk memasukkan  alamat pengiriman yaitu alamat email orang lain yang hendak anda kirim, kemudian anda juga akan diminta untuk memasukan jumlah dana yang akan anda bayarkan dalam bentuk Dollar. Untuk mengetahui jumlah konversi dollar ke rupiah anda bisa melihatnya terlebih dahulu di internet atau sumber lainnya. Setelah itu pilihlah apakah pembayaran tersebut untuk personal, hadiah, atau untuk hal lainnya.

3. Klik lanjutkan atau continue jika semua informasi seperti alamat penerima, jumlah uang dan juga informasi yang kamu berikan sudah benar. Maka secara langsung pengiriman kamu akan cepat diproses oleh pihak Paypal. Jangan lupa, simpan bukti pengiriman dengan cara screenshot dan tunjukan kepada orang yang bersangkutan agar dia percaya. Atau biasanya juga akan masuk ke email orang yang sudah anda transfer.

Nah itulah cara untuk melakukan pembayaran paypal jika personal, untuk pembayaran pembelian Online agak sedikit berbeda caranya, yaitu dengan cara dibawah ini :

1. Biasanya situs toko online dan situs-situs lainnya sudah menyediakan menu paypal. Silahkan klik pada menu paypal jika situs tersebut menggunakan paypal sebagai salah satu pembayaran alternatif yang akan kalian gunakan. Kemudian secara otomatis kalian akan dibawa masuk kepada bagian informasi pembayaran, klik login menggunakan akun paypal kamu dan langsung klik continue untuk melanjutkan.


2. Klik “pay ons” maka proses pembayaran akan segera berjalan. Tunggu hingga anda mendapatkan informasi bahwa proses pembayaran anda sudah berhasil.

Pemberitahuan Paypal :
Untuk mendapatkan informasi dari pembayaran anda maka silahkan anda masuk ke Email yang anda gunakan untuk mendaftarkan akun paypal anda. Disana anda akan mendapatkan sebuah email pemberitahuan yang mana memberi secara detail informasi pembayaran yang sudah anda lakukan.

Baca Juga : Cara Gratis Membuat Paypal

Nah itulah beberapa cara pembayaran dan juga cara belanja menggunakan akun paypal kamu, dengan adanya rekening Online ini bisnis di internet semakin mudah saja untuk dijalankan. Disarankan bagi anda untuk segera melakukan verifikasi akun paypalnya, agar semua transaksi yang anda perlukan bisa dilakukan dengan mudah. Nah tunggu apa lagi ayo buat akun paypal kamu sekarang juga dan nikmati proses transaksi online yang lebih mudah.

Tidak ada komentar