Breaking News

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Untuk Menjadi Blogger Sukses

setiap manusia pasti pernah membuat kesalahan dalam hidup mereka, tetapi jika anda belajar dari kesalahan anda dan tidak pernah membuat kesalahan itu lagi maka anda bisa menjadi sukses dalam setiap bidang dalam kehidupan anda. Pada hari-hari awal saya blogging, saya juga membuat banyak kesalahan tapi saya belajar dari kesalahan itu dan sekarang meskipun saya belum sukses dalam dunia blogging, tapi peringkat Alexa Rank Berbisnis dan Berbagi ini sudah semakin ramping. 


Dalam artikel ini saya akan menulis tentang kesalahan-kesalahan blogger yang harus dihindari untuk menjadi blogger yang sukses.

1. Blogging Tanpa Domain Anda Sendiri

Ini adalah kesalahan umum, semua orang mulai blogging dengan domain gratis. Alasan utama di balik mulai dari blog gratis adalah murah dan juga bebas biaya. Tapi ada satu hal yang harus anda pikirankan, bahwa blog gratis tidak pernah dapat memberikan anda kontrol penuh atas blog anda. Jadi saya sarankan blogger baru untuk segera mulai membuat blog anda dengan domain sendiri dan hosting sendiri.

2. Update Artikel Tidak Teratur

Regular posting adalah kunci sukses dalam dunia blogging. Anda harus selalu menghindari postingan yang tidak teratur. Banyak blogger start-up dengan baik dan mereka  menulis artikel setiap hari, tapi setelah beberapa waktu mereka mulai memposting dengan tidak teratur. Lebih parahnya lagi, karena kehabisan ide menulis, mereka mulai mencuri-curi artikel milik orang lain. Hal ini bukan pertanda baik untuk para pembaca blog anda. Jadi usahakan selalu membuat posting secara teratur. Dan yang penting, buatlah artikel sendiri, bukan hasil jiplak dari artikel lain.

3. Terlalu Banyak Iklan

Banyak blogger berpikir bahwa mereka ingin bisa mendapatkan uang dalam semalam dari blog mereka dengan menempatkan begitu banyak iklan. Tapi ini bisa membuat ketidak nyamanan para pembaca anda. Saya tidak akan melarang anda menempatkan iklan di blog di hari-hari awal, tetapi usahakanlah untuk tidak menempatkan terlalu banyak iklan  di blog anda. Dan juga, menggunakan terlalu banyak iklan akan mempengaruhi lamanya loading dari blog anda saat dibuka oleh pembaca.



Saya sarankan anda untuk merujuk pada situs Adsense untuk menentukan posisi iklan di tempat-tempat yang cocok di Blog Anda.

4. Memilih Niche Yang Tidak Tepat

Ini adalah kesalahan umum lain dari para blogger baru. Mereka membaca tentang kisah sukses dari blogger lain dan mereka mulai mengikuti mereka dan memulai blog dengan niche yang sama. Lebih parahnya, mereka tidak memiliki pengetahuan di niche tersebut. Hal ini dapat menyebabkan anda tidak dapat menuliskan artikel baru yang original untuk waktu yang lama sesuai niche blog jika karena anda tidak memiliki pengetahuan dalam niche itu. Jadi pilihlah niche yang sesuai dengan minat dan juga pengetahuan anda.

5. Memberikan Harapan Terlalu Dini

Semua orang ingin mendapatkan uang secara online dan mereka mulai berpikir bahwa mereka bisa menjadi kaya dalam semalam dengan blogging. Tetapi ketika mereka mulai blogging dan mereka tidak mendapatkan apa-apa untuk beberapa waktu kemudian, mereka akhirnya menyerah. Setiap orang yang ingin menjadi blogger, dia harus ingat bahwa blogging tidak semudah seperti yang terlihat. Dibutuhkan banyak keahlian dalam kata-kata dan kesabaran. Anda tidak pernah bisa sukses dalam semalam dalam blogging. Jadi janganlah menyerah terlalu dini. Jika anda bekerja keras dan memiliki kesabaran maka anda akan mendapatkan kesuksesan dalam blogging. Kerja keras dan kesabaran adalah kunci sukses dalam blogging.



Ini adalah kesalahan yang saya buat di awal-awal karir blogging saya. Mudah-mudahan anda tidak melakukan hal sama seperti yang pernah saya lakukan. Jika ada kritik dan saran, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Terimakasih

Tidak ada komentar