Breaking News

5 Faktor Penghambat Pertumbuhan Bisnis Online Anda

Ketika anda memulai bisnis online anda, anda pasti tidak berniat untuk terus menetap di satu tujuan. Anda mungkin memulai dari kecil, tapi anda pasti berencana untuk bekerja menuju kemajuan dan perkembangan. Dunia online memberikan anda kesempatan besar untuk pertumbuhan bisnis. Miliaran orang sedang online pada saat ini. Itu berarti anda memiliki peluang besar untuk menarik audiens atau target anda. Akan tetapi anda juga menghadapi persaingan besar yang tidak akan membiarkan bisnis anda berhasil dengan mudah. Anda harus berani mencoba sesuatu yang berbeda dari orang lain. Anda harus berani menciptakan inovasi untuk bisa berkembang

Mungkin sudah banyak panduan dan tips yang berjanji akan membuat perbedaan, tetapi anda tidak akan melihat kemajuan bisnis online anda jika anda tidak menganalisis kesalahan anda terlebih dahulu. Ketika anda menyadari kelemahan anda, maka akan mudah bagi anda untuk memperbaikinya. Berikut ini ada lima faktor yang mungkin menghambat pertumbuhan bisnis online anda. 


1. Anda Terlalu Bergantung Pada Sosial Media

Hal bagus untuk menggunakan media sosial untuk kepentingan pertumbuhan bisnis. Anda berkomunikasi dengan audiens anda, anda mendapatkan komentar dan kritik yang membangun, dan anda menyajikan produk dan layanan baru anda di depan pelanggan potensial. Membangun kehadiran media sosial yang kuat adalah strategi bisnis yang selalu bekerja, tetapi anda tidak dapat mempercayakan seluruh upaya pemasaran anda hanya di media sosial. Hanya ada satu cara yang tepat untuk sebuah bisnis online, menggunakan Facebook, Twitter, Instagram, dan platform sosial lainnya sebagai media yang menarik pembeli potensial dan mengarahkan mereka menuju website utama. Jangan terlalu fokus pada media sosial. Jika anda menginvestasikan terlalu banyak waktu untuk mempertahankan platform ini, anda akan melupakan tujuan utama dari bisnis online anda.

2. Anda Terlalu Terinspirasi Oleh Para Ahli

Alasan untuk menganalisis para ahli di bisnis online adalah untuk belajar dari strategi mereka dan menerapkannya dengan cara yang unik yang sesuai untuk bisnis online anda sendiri. Anda tidak harus 100% mengikuti cara mereka. Tidak ada pelanggan ingin melakukan bisnis dengan seseorang yang menjiplak merek mapan; mereka tidak akan memilih anda sebagai partner jika anda tidak menawarkan sesuatu yang baru. Satu-satunya cara untuk menarik pelanggan potensial adalah dengan mendapatkan kepercayaan mereka. Ketika anda menganalisis para ahli dalam industri anda, menggunakan data sebagai pembanding, tetapi tidak melakukan inovasi dalam bisnis anda, maka anda bisa gagal dalam bisnis tersebut.

3. Anda Sulit Untuk Terbuka

Jika pelanggan merasa sulit untuk dapat berkomunikasi dengan anda, mereka tidak akan suka melakukan bisnis dengan anda. Janganlah menyembunyikan identitas diri anda di bisnis online karena itu bisa memukul mundur klien potensial anda. Prioritaskan membangun hubungan yang kuat dengan para audiens anda.
Katakanlah anda di posisi audiens, sedang melihat hotel untuk berlibur. Anda sedang mempertimbangkan dua pilihan: keduanya memiliki banyak fasilitas, tetapi manajer dari salah satu hotel menanggapi komentar dan berjanji untuk mengambil pernyataan anda menjadi pertimbangan. Anda pasti akan memilih hotel dengan manajemen yang lebih mudah diakses, bukan?

Anda bisa mencoba ramah dan dekat dengan para audiens! Mengekspos diri anda untuk opini publik dan sebagai orang yang mudah untuk dihubungi. Menanggapi komentar online dan melakukan segalanya untuk membuat pelanggan anda senang. Itulah tipe pebisnis online yang ingin melakukan bisnisnya dengan serius.


4. Anda Kurang Waktu Untuk Meningkatkan Traffic Website Anda

Sebagai pebisnis online, keberhasilan anda akan tergantung pada lalu lintas yang bisa anda tarik di website anda. Anda dapat membangun halaman website yang ramah dengan skema warna yang tepat dan banyaknya informasi yang dibutuhkan bagi pelanggan anda. Membangun hubungan yang kuat dengan blogger hebat untuk bisa menampilkan link anda dalam postingan mereka. Menawarkan produk / jasa gratis kepada orang-orang yang bersedia untuk berbagi ulasan dengan komunitas online. Melakukan segalanya untuk menarik lebih banyak penonton di website anda.

5. Strategi Anda Sudah Kuno

Teknologi berkembang dengan cepat. Jika anda tidak dapat bersaing dengan trend baru, bisnis online anda pastinya akan mendapat konsekuensinya. Strategi lama yang termakan usia mungkin tidak efektif dalam pertumbuhan bisnis anda seiring kemajuan teknologi. Mungkin anda sudah mempublikasikan artikel panjang yang digunakan untuk menarik pengunjung, akan tetapi artikel anda belum tentu menarik untuk pembaca karena mereka menganggap jika artikel anda biasa-biasa aja atau sudah ketinggalan jaman.
Ingat: strategi kuno tidak akan membawa pertumbuhan kepada bisnis Anda. Anda membuat inovasi baru yang membuat orang tertarik berkunjung dalam website anda. 


Saat Anda menyadari pertumbuhan bisnis online yang lambat atau tidak ada, Anda perlu fokus pada membuat perubahan yang akan mendorong bisnis anda ke depan. Semua orang pernah membuat kesalahan, begitu juga dengan para pemilik bisnis yang sukses. Akan tetapi mereka mengenali kesalahan mereka dan pada saat yang tepat mereka tahu bagaimana cara memperbaikinya.

Tidak ada komentar