Breaking News

Traffic Blog Turun Drastis? Mungkin 3 Hal Ini Penyebabnya

Sobat blogger, bagi seorang blogger mengalami traffic blog yang turun secara drastis memang sudah menjadi hal biasa terjadi dalam dunia blogging sendiri, saya sendiri selalu mengalami hal seperti ini. Dimana pada saat Blog mempunyai traffic yang bagus kemudian tiba-tiba mengalami penurunan dengan sendirinya, alasannya karena simpel jarang update dan kadang artikel kurang relevan dengan hasil pencarian, tapi tenang saja semuanya itu masih bisa diatasi, asalkan kita tidak pernah patah semangat dalam menjalani dunia Blogging. Nah sahabat blogger untuk itu saya ingin memberikan informasi kepada kalian kenapa traffic Blog kalian selalu hilang tiba-tiba, sebenarnya apa sih yang mempengaruhi traffic blog sehingga sering kali membuat kita kecewa. Berikut ulasannya.

Traffic Blog menurun, otomatis akan membuat kerugian bagi anda. Selain tingkat kepopuleran blog anda menurun, penghasilan anda dari Google Adsense juga bisa menurun drastis. Tentunya hal ini sangat tidak diinginkan oleh para blogger sekalian.

Baca Juga : Alexa Surfing Sebagai Cara Lain Meningkatkan Alexa Rank


Di bawah ini adalah beberapa penyebab traffic blog anda hilang tiba-tiba :



1. Blog atau artikel deindex Google

Yang pertama tentu saja artikel atau blog kamu mengalami deindex google, biasanya yang menyebabkan traffic blog kamu turun yaitu salah satu artikel paling populer kamu yang mana sering dibaca dan tampil di halaman pertama di google tidak lagi tampil di hasil pencarian google. Hal ini biasanya disebabkan karena ada beberapa artikel yang mengalami duplikat atau ada orang yang jahat mencoba COPAS dan menaruhnya di blog lain. Sehingga google mendeteksi adanya artikel duplikat kedua yang tentu aja itu sangat buruk dan merugikan untuk perkembangan blog anda sendiri. Untuk itu anda harus bisa memproteksi blog anda dari tangan-tangan pencuri yang tidak bertanggung jawab sama sekali.

Baca Juga : Pasang Iklan Online Gratis Di Easyhits4u 



2. Artikel kurang relevan atau artikel tidak sengaja Copas

Yang kedua yaitu artikel yang tidak relevan, artinya tidak relevan disini yaitu anda sengaja atau tidak sengaja menggunakan artikel Copas sehingga Google akan mendeteksi hal yang sama. Bisa saja setelah itu terjadi, anda akan mendapatkan peringatan dari google sendiri untuk segera memperbaiki isi artikel anda, dan jika tidak segera diselesaikan bisa jadi blog anda akan hilang selamanya dari serp google, wah mengerikan sekali yah. Disarankan untuk anda selalu membuat artikel original atau hasil pemikiran dari sendiri untuk meminimalisir hal diatas tersebut.


3. Blog mengandung virus malware

Yang ketiga penyebab paling berbahaya yaitu blog anda terinfeksi Virus malware yang sangat berbahaya untuk para pengguna internet. Hal ini sering kali terjadi pada blogger yang mempunyai niche blog download, dimana semua isi blognya merupakan kumpulan Software yang belum tentu bersih dari virus, bisa saja blog menjadi susah di akses dan di blokir oleh Provider sendiri. Ini sangat berbahaya. Untuk membersihkannya mungkin anda bisa melepas iklan dari program periklanan yang anda sematkan dibagian template blog anda, dan juga melepas semua link download atau link lainnya serta widget yang sama sekali tidak berguna. Setelah itu anda bisa mengajukan banding ulang dengan mengunjungi Google webmaster.

Baca Juga : Tips Mempromosikan Artikel Blog Yang Benar

Nah itulah beberapa penyebab kenapa blog anda bisa kehilangan trafik secara mendadak atau drastis. 


Sekian dulu yah artikel kali ini, semoga bisa menambah informasi bagi anda. Jika ada penyebab lain yang anda ketahui, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar bagian bawah sebagai informasi tambahan bagi para pembaca lain. Terimakasih

Tidak ada komentar