Breaking News

Teknik Mempromosikan Artikel Blog Yang Benar

Halo sobat. Promosi merupakan hal wajib yang harus kita lakukan apabila kita mempunyai produk atau jasa yang akan kita jual. Dengan melakukan promosi, diharapkan pendapatan kita dari produk dan jasa yang kita jual pun akan meningkat. Begitu juga dengan Blog yang sudah anda buat, terutama yang sudah memasang iklan adsense didalamnya. Tentunya anda semua menginginkan penghasilan anda dari blog yang sudah anda buat akan meningkat. Oleh karena itu anda perlu juga untuk mempromosikan blog anda. Tentunya hal ini akan berdampak pada peningkatan pendapatan anda dari iklan Adsense yang sudah anda cantumkan dalam blog anda. 



Hal pertama atau kendala pertama bagi para blogger yang masih baru dalam dunia Blogging yaitu minimnya tingkat pengujung ke blog mereka. mereka bisa frustasi untuk memikirkan cara mendapatkan banyak pengunjung dari internet yang mau setidaknya mampir di blog mereka. Pada dasarnya hal tersebut bisa saja anda lakukan dengan baik jika kalian semua bisa bersabar dan mau berjuang, Membangun blog itu bukan sesuatu kegiatan yang mudah untuk dilakukan. Butuh perjuangan khusus agar mendapatkan pengunjung yang loyal dan mau berlama-lama di blog kalian semua. Pada dasarnya ada beberapa hal yang harus kalian terapkan terlebih dahulu sebelum kalian ingin mendapatkan pengunjung yang loyal dan mau berlama –lama di blog kalian, apa itu? Berikut penjelasannya.

Baca Juga : Pengaruh Alexa Rank Terhadap Bisnis Blog


Beberapa hal yang perlu kalian tingkatkan agar pengunjung mau berlama-lama di blog kalian :
1. Buat konten artikel semenarik mungkin. Konten menarik akan membuat orang penasaran berkunjung ke blog anda
2. Buat Tampilan blog lebih mudah di akses dengan berbagai menu yang begitu membantu para pengunjung blog menjelajah blog anda dengan mudah.
3.  Buat beberapa gaya tulisan yang lebih enak dibaca
4. Buat tampilan responsif sehingga blog anda akan enak dilihat para pembaca dari berbagai alat atau media yang mereka gunakan.
Nah itulah beberapa hal yang perlu kalian siapkan terlebih dahulu sebelum kalian masuk kedalam tahapan promosikan artikel atau blog kalian, karena pada saat kalian sudah menebarkan artikel kalian maka siap-siap untuk mendapatkan ledakan pengujung yang begitu banyak yah.


Nah yuk kita lanjut ke cara mempromosikan artikel blog kalian :

1.  Promosikan di serp Google

Nah kalau kalian punya budget yang lebih mungkin kalian bisa mempromosikan artikel kalian di  Serp google atau adword yang hingga saat ini banyak sekali digunakan sebagai media periklanan dari Google sendiri untuk mendapatkan pengujung dari google. Teknik ini memang berbayar tapi promosi dengan teknik seperti ini bisa relevan, karena google akan menampilkan niche artikel kalian di berbagai web yang masih berhubungan dengan niche artikel kalian sendiri.

2.  Promosikan secara gratis di sosial media

Yang kedua yaitu dengan mempromosikan secara gratis disosial media, dimana anda bisa mendapatkan banyak kunjungan ketika kalian mempromosikan artikel kalian di sosial media. Memang sudah biasa dilakukan, tapi kalau kalian percaya dan mau melakukannya lagi terlebih artikel yang kalian buat merupakan artikel yang unik, menarik dan sama sekali belum ada di internet tentu ini menjadi peluang dan kesempatan yang bagus sekali untuk mendapatkan pengunjung artikel.

3.  Lakukan blogwalking jika itu memungkinkan

Yang ketiga yaitu dengan melakukan blogwalking, dimana dengan melakukan kunjungan ke blog orang lain kalian bisa mempromosikan dengan mudah seperti apa artikel blog kamu sebenarnya, jadi kalau ingin melakukan blogwalking, siapkan artikel yang memang berhubungan dengan konten artikel orang lain yang sedang anda baca.

Baca Juga : 9 Tips Membuat Blog Untuk Tujuan Bisnis


Ok sobat blogger, mungkin hanya ini saja teknik promosi yang bisa saya berikan. Tidak sulit bukan? semoga artikel bisa memberikan hasil yang lebih maksimal untuk artikel blog anda selanjutnya. Terimakasih.

Tidak ada komentar