Breaking News

Cara Mengatasi Kode Pin Adsense Yang Tak kunjung Datang

Halo sobat bisnis. Akan senang sekali tentunya jika para blogger sudah bisa menghasilkan uang dari Blogging sendiri. Salah satunya yaitu dengan menggunakan program periklanan yang diberikan oleh Si Mbah Google yaitu Google Adsense. Dalam proses kerjanya, Google Adsense akan membayar para penayangnya berdasarkan penampilan iklan dan banyaknya klik pada iklan yang di tampilkan pada blog anda. Dari situ pendapatan anda akan mulai di hitung. Kemudian untuk jenis pembayarannya sendiri Google Adsense memberikan 3 cara pembayaran yang menurut saya mudah untuk dilakukan. Yang pertama yaitu pembayaran menggunakan check kelebihannya adalah lebih aman dan ada kekurangannya yaitu prosesnya yang lama sekali. Pembayaran kedua menggunakan wire Bank atau transfer kawat yang mana langsung masuk ke rekening bank kita. Kelebihannya adalah mudah tak perlu waktu lama dan otomatis, untuk kekurangannya sendiri ada biaya pajak yang harus di tanggung sekitar Rp.300.000 an lebih, dana ini akan di potong dari hasil adsense kalian sendiri. Kemudian yang ketiga yaitu melalui WU atau Western Union, untuk proses pembayaran ini dapat dilakukan melalui kantor pos atau tempat-tempat lain berlogo Western Union. Yang mana anda bisa datang langsung ke kantor pos dan mempersiapkan data-data yang diperlukan seperti KTP, Kode MTCN dan lain sebagainya. Kelebihannya adalah gratis tanpa potongan biaya hanya saja kekurangannya ribet harus siap ini itu.


Nah diatas adalah penjelasan penerimaan dana dari google adsense. Akan tetapi semua proses pembayaran baru bisa anda lakukan apabila akun Google Adsense anda sudah dalam status Terverifikasi. Proses Verifikasi ini biasanya dilakukan apabila akun Adsense anda sudah menembus nominal $10. Google akan mengirimkan surat ke alamat rumah sesuai dengan alamat yang kalian daftarkan ke Google Adsense. Oleh karena itu alamat yang anda gunakan ke dalam akun Adsense harus sesuai dengan KTP kalian, tentu saja ini dibutuhkan untuk mengirimkan PIN google Adsense ke alamat asal kalian. 

Baca Juga : 3 Cara Mencairkan Uang Dari Google Adsense


Permintaan pengiriman pin Google Adsense ini bisa dilakuan 3 kali. Jadi misalkan saja Pin pertama gagal karena surat tidak kunjung sampai ke rumah kalian, maka kalian bisa mengajukan permintaan pin kedua dan jika masih tetap gagal atau tidak sampai juga, kalian bisa minta pengiriman pin ketiga. Jika ketiga masih gagal atau surat tidak kunjung datang juga, maka langkah terakhir yaitu dengan verifikasi menggunakan scan kartu identitas anda atau KTP anda. 


Perlu anda ketahui bahwa verifikasi Adsense dengan menggunakan scan kartu Identitas hanya bisa anda gunakan ketika anda  sudah mengajukan permintaan pin sebanyak 3 kali. Jadi kalau belum 3 kali, Google tidak akan menerima proses ini. Jika permintaan pin sudah gagal sebanyak 3 kali, Adsense akan menyediakan link yang meminta anda melakukan scan kartu identitas sebagai cara memverifikasi akun Adsense anda. Jika Identitas anda sudah diterima oleh Google, maka Google Adsense secara otomatis akan memverifikasi akun Adsense anda.


Terus apa sih penyebab Pin Google adsense tak kunjung datang ? Ini alasannnya. Alasan pin Google tak kunjung datang yaitu alamat yang anda cantumkan kurang akurat sehingga kantor pos sebagai perantara surat dari Google susah untuk mencari lokasi rumah anda. Kemudian yang kedua yaitu mungkin ada kesalahan penulisan alamat yang anda cantumkan di akun Adsense. Oleh karena itu, sebaiknya anda coba cek dulu secara detail alamat rumah anda jika saldo Adsense anda sudah hampir $10 atau ingin meminta pengiriman ulang Pin Adsense

Baca Juga : Contoh Surat Dan Cara Verifikasi Pin Adsense


Nah itulah beberapa penyebab kenapa pin Google adsense anda tidak kunjung datang dan cara mengatasinya. Semoga artikel ini bisa membantu anda apalagi yang sedang kuatir karena surat adsensenya tidak kunjung tiba juga. Semoga artikel ini bisa berguna dan juga menghapus rasa kuatir anda. Sekian dulu yah, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Terimakasih

Tidak ada komentar