Breaking News

Cara Menarik Uang Adsense Via Western Union

Halo sobat bisnis, Salah satu hal yang paling dinanti-nanti para blogger setelah memasang iklan Adsense adalah tentunya mencapai batas minimal penarikan. Siapa sih yang tidak suka mendapatkan uang? terlebih lagi uang tersebut adalah dari hasil kerja keras para blogger melalui blog yang sudah mereka buat. Melalui artikel kali ini, saya akan mencoba menjelaskan bagaimana cara menarik uang hasil dari Adsense melalui Western Union. Cara ini biasanya paling banyak dilakukan oleh para publisher Adsense, karena sangat mudah untuk dilakukan, dan juga banyak tempat-tempat yang sudah memasang logo Western Union.


Sebelumya ada hal yang perlu anda ketahui terlebih dahulu, bahwa penarikan uang dari Adsense ini baru bisa anda lakukan setelah uang anda mencapai $ 100. Selain itu pastikan dahulu bahwa akun adsense anda sudah terverifikasi sebelumnya. Biasanya verifikasi ini dilakukan setelah anda mendapat $ 10 di akun Adsense anda, dan Google akan mengirimkan surat ke alamat rumah anda, dan anda tinggal memasukan kode Pin yang sudah diberikan oleh mereka.


Baiklah sobat bisnis, tanpa panjang lebar lagi, langsung saja ke cara penarikan uang Adsense melalui Western Unionnya. Simak baik-baik yah.

1. Langkah pertama adalah pastikan dulu bahwa anda sudah memasukan Western Union sebagai metode pembayaran anda. Bagi yang belum silahkan lakukan cara dibawah ini
  •      Login dulu ke akun Adsense anda
  •      Klik icon gear di kanan atas
  •      Silahkan pilih pembayaran
  •      Tambahkan bentuk pembayaran baru dan pilihlah Western Union
  •      Selanjutnya akan ada halaman konfirmasi, masukan data-data anda secara lengkap


2. Langkah Kedua adalah ambil kode MTCN di akun Adsense yang anda miliki dengan cara klik icon gear dan pilih pembayaran. maka kemudia akan terlihat seperti gambar dibawah ini



3. Langkah Ketiga adalah klik link yang masih bertuliskan status "issued" maka akan tampil halaman berikut ini
   


4. Langkah Keempat adalah catat kode MCTN dan simpan baik-baik, dan jangan biarkan orang lain tahu akan kode tersebut. Jika bisa alangkah lebih baik jika anda print halaman tersebut.

5. Langkah Kelima yaitu silahkan anda pergi ke kantor pos, atau tempat dimana saja yang memiliki lambang Western Union, dan jangan lupa bawa KTP dan fotokopi KTP. Setelah sampai, bilang pada penjaganya kalau anda mau mengambil uang dari Western Union.

6. Langkah Keenam adalah petugas akan memberikan formulir penerimaan uang dari Western Union.  Isikan semua data-data secara lengkap, dan masukan juga kode MCTN yang anda punya di kolom yang tersedia. Berdasarkan pengalaman saya sih bentuknya seperti gambar dibawah ini


Google biasanya akan mengirimkan pembayaran Adsense pada tanggal 23. Batas pengambilan uang adalah 60 hari. Jika kita tidak mengambil uang tersebut, maka Google akan secara otomatis menggabungkan pembayaran ini dengan penghasilan Adsense anda pada bulan-bulan berikutnya. Jadi tenang saja, uang anda tidak akan hilang jika anda tidak sempat untuk mengambilnya.

Demikian lah cara-cara mencairkan uang Adsense melalui Western Union. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar di bagian bawah. Jika artikel ini berguna, silahkan bagikan juga dengan teman-teman anda. Sekian dulu artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda semua. Sampai jumpa lagi yah. Terimakasih

Tidak ada komentar