Breaking News

4 Tips Menjaga Kenyamanan Meja Kerja Anda

Halo sobat bisnis. Dalam dunia kerja, pastinya kita akan sangat banyak menghabiskan waktu di meja kerja kita. Kita dituntut banyak mengerjakan semua pekerjaan kita di meja kerja kita. Tapi apa jadinya jika yang terjadi adalah meja kerja kita tidak nyaman? Tentunya hal itu akan berpengaruh terhadap kinerja kita. Selain itu, Ketidak nyamanan ini juga jika kita biarkan untuk waktu yang lama bisa menimbulkan cedera pada diri kita. Tentunya anda tidak ingin hal ini terjadi pada anda. Melalui artikel ini saya akan berbagi tips yang bisa membuat anda nyaman dengan meja kerja anda.


Hal ini penting untuk merasa nyaman di kantor anda karena bisa meningkatkan efisiensi dan juga akan melindungi kesehatan anda. Ada banyak langkah-langkah kecil yang bisa anda dapat lakukan untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik untuk diri sendiri. Anda dapat memulai dengan menerapkan tips di bawah ini


1. Pilihlah kursi yang besar dan menyesuaikan dengan benar

Anda mungkin menghabiskan setengah dari waktu anda di kantor untuk bekerja di meja kursi anda. Oleh karena itu, memilih kursi yang baik akan mendukung kesehatan tulang belakang anda. Pastikan kursi anda telah disesuaikan sesuai dengan tinggi badan anda sehingga anda dapat menempatkan kaki anda di tanah. Anda juga dapat menggunakan bantal untuk menopang punggung anda. Jika anda tidak puas dengan kursi kantor anda saat ini, cobalah minta kepada manajer anda untuk di ganti jika dapat diganti dengan yang baru. Jangan lupa berikan penjelasan bahwa ini akan mengurangi rasa sakit punggung dan sebagai hasilnya, itu akan meningkatkan produktivitas anda. Jika anda tidak bisa mendapatkan persetujuan, cobalah mempertimbangkan memesan kursi kantor anda sendiri (Bagi karyawan yang akan bekerja lama di suatu perusahaan).

2. Atur monitor komputer anda secara tepat

Pada saat anda dalam posisi duduk tegak, mata anda harus segaris lurus dengan bagian atas monitor komputer. Jika monitor komputer anda berada di bawah garis lurus mata anda, maka anda akan perlu menekukan leher dan bahu. Hal ini dapat memicu nyeri leher yang bisa kembali di masa depan. Cobalah naikkan ketinggian monitor anda dengan mengganti meja komputer atau menempatkan beberapa buku tebal di bawahnya. Di sisi lain, jika monitor anda di atas garis lurus mata anda, maka anda terus-menerus memberikan tekanan yang tidak perlu pada leher Anda.



3. Sesuaikan cahaya

Cahaya paling baik adalah cahaya yang berasal dari alam. Sebuah kantor perlu memiliki banyak jendela untuk membiarkan sinar matahari alami masuk kedalam ruangan. Jika anda tidak dapat memiliki cahaya yang alami dari matahari di kantor anda, setidaknya gunakanlah lampu yang lebih lembut karena ini jauh lebih baik daripada lampu neon. Lampu harus ditempatkan di atas kepala. Selain itu, lampu meja juga dapat digunakan pada saat gelap.

4 . Mengurangi ketegangan mata dengan mengambil istirahat

Jika anda harus bekerja pada komputer lebih dari 3-4 jam sehari, Anda perlu berhati-hati tentang melindungi mata anda. Cobalah untuk sering-sering mengedipkan mata dan berpaling dari monitor anda setiap setengah atau satu jam. Jika memungkinkan, berdiri dan mengambil istirahat, membuat kopi, berbicara dengan rekan kerja. Jika Anda sangat sibuk, setidaknya pejamkan sejenak mata anda minimal 20 detik.


Demikianlah 4 Tips yang bisa saya berikan untuk membuat anda bisa merasa nyaman dengan meja kerja anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Sekian dulu artikel kali ini sobat bisnis. Terimakasih

Tidak ada komentar