Breaking News

11 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mendaftar Adsense

Halo sobat bisnis, seperti kita ketahui bahwa Adsense merupakan pilihan utama para blogger untuk bisa menghasilkan uang dari blog yang mereka buat. Akan tetapi, mendaftarkan blog anda ke Adsense tidaklah mudah. Banyak persyaratan yang harus anda penuhi terlebih dahulu sebelum blog anda bisa terdaftar menjadi publisher Adsense. Untuk menghindari penolakan oleh Adsense, melalui artikel ini saya akan menjelaskan hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum mendaftar ke Adsense.

11 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mendaftar


1. Kebijakan Privasi / Privacy Policy

Hal pertama yang perlu anda lakukan sebelum mengajukan permohonan untuk Google Adsense adalah dengan membuat halaman kebijakan privasi blog anda. Jika anda tidak memilikinya anda tidak bisa mendapatkan persetujuan. Alasan sederhana mengapa halaman ini penting? Karena dengan adanya kebijakan privasi ini berarti anda tidak scam dan memberikan rasa bisnis yang serius. 
Sebuah kebijakan privasi sebenarnya menggambarkan kepada pembaca tentang apa yang akan mereka dapatkan di blog anda, apa yang harus mereka lakukan dan apa yang mereka tidak seharusnya lakukan. Jadi jelas tidak ada yang buruk jika kita memiliki kebijakan privasi. Anda dapat menulis sendiri atau menemukan Kebijakan Privasi Generator secara online. 


2. Tentang Saya / About Us

Sama seperti kebijakan privasi, anda juga harus memiliki halaman tentang anda sebagai pemilik blog. Selain itu, sama seperti kebijakan privasi halaman Tentang ini juga memberikan rasa bisnis yang serius.
About Us memiliki peran besar dan penting. Jika anda tidak memiliki halaman ini sudah pasti anda akan ditolak oleh Adsense. Halaman ini berisi tentang anda dan blog Anda. Hal ini tidak hanya akan membantu anda membangun hubungan dengan pembaca tetapi juga akan membuat mereka percaya pada anda.

3. Hubungi Kami / Contact Us

Ini adalah hal baik bagi blog anda. Setiap orang memiliki opini nya sendiri. Halaman ini akan memberi para pembaca kesempatan untuk berbicara kepada anda dan memberitahu bagaimana pendapat mereka tentang blog anda, apa yang mereka inginkan, apa yang mereka sukai atau mereka benci.
Hal ini juga akan membuat tim Google Adsense yang melihat situs anda berpendapat bahwa anda benar-benar peduli dengan pembaca anda, bukan hanya uang dan AdSense.

4. Nama / Email Verifikasi

Ketika anda membuat halaman Tentang Saya dan Hubungi Kami, jangan lupa untuk menempatkan nama dan alamat email di beberapa daerah yang mudah terlihat. Ini akan membuat ke Tim Google AdSense beranggapan bahwa orang yang mendaftar kepada situs mereka adalah orang yang sama.


5. Umur Verifikasi

Ini adalah kesalahan yang paling sering dilakukan oleh para blogger muda. Mereka menulis usia mereka dibawah 18 tahun dan mendapat kesulitan. Bisa jadi hal ini dikarenakan pada saat membuat email anda dan mencantumkan usia yang terlalu muda. Karena Google Adsense bukan untuk orang-orang yang berada di bawah 18 tahun. Jadi saya menyarankan anda untuk lebih akurat saat mengetik usia anda. Jujur.

6. Jumlah Posting Minimal

Berapa jumlah minimum postingan sebelum mengajukan permohonan Google AdSense? Tidak ada jawaban yang pasti. Banyak artikel yang membahas tentang hal ini, dan hasilnya berbeda-beda. Saya juga telah melihat blog sangat mapan dengan 100+ pos dan pemiliknya mengatakan bahwa Google Adsense menolak mereka sementara di tempat lain blogger dengan 30-40 posting sudah menikmati membuat uang. Menurut pengalaman saya, anda hanya harus memiliki lebih dari 30 posting. Panjang artikel sebaiknya 500+ kata,  dan jangan lupa dengan kualitas konten.

7. Desain

Buatlah desain blog yang profesional dan tidak seperti galeri foto yang berantakan. Desain yang  bersih dan profesional akan dihargai oleh Google. Desain blog anda adalah hal terbesar kedua yang harus diperhatikan setelah konten. Untuk template blog, saya anjurkan menggunakan template yang responsive sehingga pembaca bisa nyaman berkunjung ke blog anda.

8. Tipe Konten

Hati-hati dengan apa jenis konten yang akan anda terbitkan. Karena ini juga merupakan sesuatu yang benar-benar penting. Google AdSense tidak menyukai konten berbau pornografi, konten bajakan, barang ilegal, obat-obataan. Konten yang hanya berisi 200 kata juga merupakan penyebab kegagalan dalam mendaftar Adsense. Karena anda akan dianggap tidak serius dalam membuat artikel.

9. Hubungkan Dengan Google Plus

Hubungkan blog yang anda punya dengan Google Plus. Tampilkan widget google followers di tempat yang mudah terlihat. Karena Google suka dengan konten yang berguna, Google Plus ini bisa menjadi sarana para member Google menilai blog anda. Jika mereka tertarik mereka akan memberi +1 kepada konten yang sudah anda buat dan Adsense akan menganggap konten anda mempunyai nilai guna.


10. Jaringan Iklan lain

Jika anda sudah memiliki Iklan lain yang ditempatkan di blog anda seperti Chitika, Clicksor atau apapun, saatnya untuk melepas iklan tersebut. Google Adsense tidak suka dipasangkan dengan iklan lain, jadi lebih baik untuk menghapus iklan sebelum mendaftar dan tidak menempatkan mereka kembali sampai anda mendapatkan balasan dari Tim AdSense. Jadi, sebelum anda mendaftar untuk Google AdSense pastikan untuk menghapus semua iklan di blog anda.

11. Lalu Lintas Berbayar

Google membenci situs yang membayar lalu lintas untuk berkunjung. Google akan menghukum mereka sehingga tidak ada kesempatan untuk disetujui oleh Adsense. Banyak situs-situs yang menawarkan pertukaran lalu lintas pengunjung untuk mengunjungi blog anda. Tapi jika anda ingin diterima oleh Google Adsense, ini adalah cara yang salah. Jadi fokuslah pada mendapatkan lalu lintas dari sumber yang legal seperti media sosial, forum, SEO dan blog lainnya.

Demikianlah 11 hal yang harus anda perhatikan sebelum anda mendaftar ke Google Adsense. Semoga informasi ini bisa berguna buat anda.
Sekian dulu artikel kali ini. Terimakasih

Tidak ada komentar