Breaking News

9 Keuntungan Transaksi Online Dengan Paypal

Paypal adalah salah satu prosesor pembayaran online terbesar di dunia. Sekarang banyak para pebisnis online menggunakan Paypal sebagai alat mereka untuk melakukan segala transaksi secara online. Bagi mereka yang tidak pernah menggunakan Paypal mungkin bertanya-tanya mengapa begitu banyak orang menggunakannya sebagai salah satu cara mereka untuk membayar pembelian online. Mereka juga bingung kenapa banyak website yang menampilkan logo Paypal sebagai alat pembayaran. Setelah anda meninjau 9 keuntungan menggunakan Paypal untuk segala kebutuhan transaksi online berikut ini, anda mungkin akan ingin mulai menggunakan Paypal sendiri.

1. Pengakuan Internasional

Paypal sudah berlaku di banyak negara. Paypal sudah menjadi alat transaksi yang menerima lebih dari 100 Negara besar. Hal ini tentunya memudahkan transaksi antar negara. Paypal juga sudah diakui di Indonesia, dengan demikian sekarang anda bisa menarik uang dari Paypal ke rekening bank lokal anda.



2. Sistem Kemanan Yang Baik

Ketika anda mendaftar untuk akun PayPal, anda akan diminta mengisikan kartu kredit dan rekening bank yang ingin anda gunakan untuk setiap transaksi online dengan sistem Paypal yang terjamin keamanannya. Setelah ini dilakukan, anda tidak perlu lagi memberikan informasi kartu kredit anda secara online kepada pihak lain. Dengan membayar menggunakan Paypal, anda menyimpan informasi kartu kredit anda secara pribadi, yang berarti bahwa anda dapat berbelanja tanpa khawatir tentang hacker yang akan membobol kartu kredit anda.

3. Menghemat Waktu

Mungkin anda perlu mengirimkan uang kepada anak, saudara, atau teman yang sedang berada di luar negeri. Pengguna Paypal bisa melakukan kapan saja siang dan malam. Anda dapat langsung mentransfer uang kepada mereka dengan hanya mengklik mouse. Menghemat waktu tentunya, anda tidak perlu pergi ke bank untuk mengirimkan uang kepada mereka. 

 

4. Banyak Pilihan

Mungkin banyak orang yang sudah menghubungkan Paypal dengan kartu kredit yang mereka punya. Hal ini tidak mungkin bisa dilakukan semua orang, karena pengajuan kartu kredit tidaklah mudah. Dengan Paypal, selain menggunakan kartu kredit, anda dapat mengatur beberapa rekening bank, dan kartu debit untuk mendanai akun Paypal anda. Anda dapat yakin bahwa transaksi Paypal anda akan berjalan mulus. PayPal secara otomatis mencari dana dari sumber-sumber pendanaan anda berdasarkan rekening bank yang sudah anda daftarkan. Tentunya dengan persetujuan anda terlebih dahulu.

5. Aplikasi Paypal

Paypal juga menyediakan aplikasi yang akan memudahkan anda dalam berbelanja online dan mentransfer uang di mana pun anda berada. Yang harus anda lakukan adalah mencari aplikasi Paypal dan mendownload pada Hp Anda. Anda akan siap untuk mentransfer, mengirim uang, membayar tagihan, meninjau riwayat transaksi Anda, dan melakukan pembelian langsung dari telapak tangan anda. Jika sewaktu-waktu Hp anda hilang atau dicuri, anda akan tetap merasa aman dengan uang yang ada di akun Paypal anda. Karena Paypal akan meminta anda untuk mengkonfirmasi semua transaksi dengan PIN yang hanya diketahui oleh anda sendiri.

 6. Perlindungan Konsumen

Salah satu kebijakan Paypal adalah setiap pembeli yang menggunakan Paypal dapat melakukan komplain dalam waktu 45 hari jika pembeli belum mendapatkan barang yang dipesan atau jika barang yang dipesan tidak sesuai deskripsi yang diinformasikan  penjual. Pembeli akan mendapatkan pengembalian uang ke saldo Paypal tergantung situasi dan pembuktiannya.

 7. Gengsi

Bagi anda yang mempunyai toko online, ada baiknya anda memasang logo Paypal. Selain itu ada baiknya juga anda menggunakan Paypal sebagai salah satu metode pembayaran. Hal ini akan memberi kesan baik bagi para calon konsumen anda. Toko online anda pun akan terlihat sudah go internasional jika memasang Paypal.

8. Bebas Biaya 

Salah satu alasan terbaik saya untuk menggunakan Paypal adalah gratis biaya bulanan. Anda tidak perlu membayar biaya keanggotaan, tidak ada biaya pengolahan, tidak ada biaya layanan. Aktivasi Paypal menggunakan kartu kredit juga terbilang hanya sebuah pemindahan saldo dari kartu kredit kedalam saldo akun Paypal anda. Pembeli menggunakan Paypal mendapatkan semua keuntungan yang kuat terkait dengan layanan dan tidak perlu membayar sepeser pun.

9. Diskon 

Seperti kartu kredit yang menawarkan anda diskon jika berbelanja di suatu tempat, PayPal juga memberi diskon khusus bagi membernya yang berbelanja dan membayar dengan menggunakan Paypal di beberapa toko online yang ada kerjasama dengan Paypal. Diskon dari Paypal ini tentunya dapat menghemat uang pada saat anda sedang asik berbelanja. Anda dapat menyalin kode promo khusus dari halaman belanja online dan paste ke pesanan anda di situs merchant anda ketika anda membayar dengan Paypal.

Demikianlah ke 9 keuntungan yang bisa anda miliki jika anda mempunyai akun Paypal. Gimana, tertarikkah anda membuatnya sekarang?

Baca Juga : Cara Gratis Membuat Paypal

Demikian dulu artikel kali ini, semoga bisa menambah wawasan bagi anda yang sering beberlanja online. Terimakasih

Tidak ada komentar