Breaking News

8 Alasan Kenapa Harus Membeli Domain Untuk Bisnis Blog

Hai sobat bisnis. Bagi anda yang sedang memulai bisnis anda dari blog, saya sarankan untuk segera membeli Domain. Kebanyakan blogger termasuk saya memulai karir blogging mereka dengan mendaftar untuk blog hosting gratis seperti Blogger.com tetapi kebanyakan dari mereka tidak menyadari kerugian dari menggunakan subdomain. Ketika anda mulai blogging dengan sub domain gratis. Semua orang yang tahu anda akrab dengan blog anda melalui subdomain itu. Peringkat blog anda pun akan melesat naik. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu kenaikan peringkat anda akan mulai terhambat. Hal ini terjadi karena semakin banyak orang-orang yang membeli domain yang membuat blog anda akan tersusul peringkatnya. Otomatis pengunjung blog andapun akan semakin berkurang. Berikut ini adalah alasan kenapa anda harus membeli domain sesegera mungkin :



1. Reputasi 

Blog dengan domain .com, .net , dll secara alami lebih dihormati daripada blog dengan sub domain seperti .blogspot.com. Anda akan terlihat lebih profesional ketika anda berbagi alamat blog anda dengan keluarga dan juga teman-teman kantor. Akan terasa berbeda dan bertentangan rasanya jika blog anda masih dengan domain BlogSpot yang panjang.

2. Banyakan Layanan Iklan Tidak Menerima Subdomain

Banyak layanan iklan online yang tidak menerima subdomain yang berarti bahwa anda akan kehilangan 50% dari potensi pendapatan.

3. Pelanggan Meningkatkan Dengan Domain Custom

Orang akan menjadi pelanggan anda hanya ketika mereka tahu anda menawarkan sesuatu yang mereka tidak miliki. Tapi ketika mereka menyadari bahwa anda menggunakan domain .blogspot.com, mereka akan mengambil kesan tidak begitu baik terhadap konten anda. Kebanyakan orang mengambil .com atau .org domain sebagai situs komersial. Mereka mengikutinya melalui Twitter, Facebook atau Google plus. Alasannya sederhana, domain cukup untuk membuktikan kepada orang-orang bahwa sebuah situs dikelola dengan benar dan sungguh-sungguh.


4. Orang Akan Berbagi Posting Blog Anda

Setelah memberikan kesan pertama yang baik, orang kemudian dengan senang hati berbagi posting anda dengan teman dan keluarga. Mereka yakin dan menjadikan artikel anda sebagai sumber artikel mereka yang baru baik di forum-forum atau di blog mereka sendiri. Ini adalah salah satu alasan mengapa subdomain tidak bermain dengan baik di jaringan sosial sementara blog dengan domain khusus mendapatkan cukup banyak lalu lintas dari jaringan seperti Facebook dan Twitter.

5. PageRank Meningkat 

Kelanjutan dari point 4, Semakin banyaknya orang yang berbagi postingan kita dan juga menjadikannya sebagai sumber, kemungkinan anda mendapatkan backlink akan semakin besar juga. Hal ini lah yang akan membuat PageRank anda meningkat dan otomatis pengunjung pun meningkat.

6. Meningkatan SERP

Karena semakin banyak orang melihat blog anda dan membagikan artikelnya, peringkat anda di SERP (Search Engine Results Page) pun akan meningkat. Artikel anda bisa dengan mudah untuk tampil di halaman pertama google yang akan memancing orang untuk mengklik dan masuk kedalam blog yang anda punya


7. Mengembangkan Bisnis Anda

Setelah blog anda menarik lalu lintas dan pembaca, maka anda dapat menawarkan mereka posting, review produk, spanduk promosi siang dan malam. Sponsor akan beriklan di platform di mana mereka menemukan kualitas lalu lintas yang baik. Pemegang Subdomain biasanya akan diremehkan meskipun mereka memiliki kekuatan lalu lintas yang baik juga.

8. Biaya Relatif Murah

Biaya untuk domain relatif murah. Bahkan andapun tidak harus menabung terlalu lama untuk bisa membuat blog anda memiliki domain. Saya pun mengganti domain blog yang saya punya ini dengan harga dibawah 100 ribu. Silahkan anda buktikan sendiri.

Kebanyakan orang merasa takut membeli domain karena puas dengan Pagerank dan Alexarank mereka sekarang. Mereka takut peringkat mereka akan turun. Tenang saja, hal ini hanya sementara saja. Setelah robot Google selesai bekerja, peringkat anda akan kembali seperti semula. Menurut beberapa artikel lain dan pengalaman teman-teman saya, hanya dibutuhkan waktu 1-2 bulan agar peringkat anda bisa kembali seperti semula.

Saya telah menjelaskan sebanyak yang saya bisa dengan ruang lingkup terbatas pengetahuan saya mencoba untuk membuktikan keuntungan dari membeli domain kustom. Saya berharap artikel ini bisa berguna bagi bisnis blog anda  Happy blogging sobat bisnis. :))

Tidak ada komentar