Breaking News

9 Negara Terbaik Untuk Pensiunan Kaya

Menjadi seorang pensiunan yang memutuskan hidup dan tinggal di luar negeri biasanya dihubungkan dengan petualang berani dan milyarder boros. Namun, hal ini menjadi pilihan yang populer bagi banyak milyarder didunia. Lebih  dari satu alasan, kenapa mereka memutuskan untuk bisa menghabiskan sisa hidupnya di tempat-tempat indah di dunia. Selain keterjangkauan di negara lain, uang yang dimiliki di masa pensiun dapat digunakan lebih jauh dan memungkinkan untuk hidup lebih nyaman. Berikut adalah sembilan tempat terbaik untuk pensiun


1) Portugal




Secara khusus : Algarve
Portugal merupakan salah satu negara dengan biaya terendah yang ada di Eropa Barat, 30% lebih rendah dari rata-rata negara lain di wilayah ini. Pada anggaran $1410  per bulan, pasangan bisa hidup nyaman. Selain itu juga, pendapatan pensiun di Portugal juga bebas pajak. Sistem kesehatan nasional umumnya disediakan secara gratis, meskipun ada beberapa situasi di mana pasien tetap harus membayar. Pasar properti undervalued, yang berarti bahwa perumahan jauh lebih murah pada rata-rata $ 1.345 per meter persegi. Portugal juga adalah negara paling aman nomor 17 di dunia. Cuaca cerah 3.300 jam per tahun, membuat Algarve menjadi salah satu tempat dengan iklim yang paling stabil di seluruh planet. Bahasa Inggris digunakan secara luas.

2) Ekuador




Biaya hidup di Ekuador adalah sekitar $ 1.000 per bulan. Apartemen berperabot agak sulit didapat, tetapi ada beberapa yang menyediakan dengan harga rendah $ 200 per bulan ditambah biaya utilitas. Rumah atau apartemen Furnished biayanya antara $ 400 dan $ 700 per bulan. Memiliki rumah jauh lebih terjangkau di sini daripada negara lain. Sebagai contoh, sebuah rumah 2000 kaki persegi  di kawasan penduduk yang terjaga keamanannya, biayanya sekitar $ 135.000. Sebuah kondominium tiga kamar tidur dapat dibeli dengan harga $ 55.000. Rumah di pantai atau di pegunungan dapat dibeli untuk biaya setara dengan banyak tanah kosong di negara lain. Tenaga kerja murah, sehingga pensiunan bisa menyewa pembantu, tukang kebun, atau bahkan sopir dengan biaya sekitar $ 15-18 per hari. Biaya kesehatan sangat terjangkau tanpa asuransi. Banyak bus  dengan fasilitas yang sangat baik menyediakan transportasi sebagai pengganti mobil.

Baca Juga : Keseruan Tour Di Gunung Merapi

3) Meksiko




Secara Khusus :
Puerto Vallarta
Biaya hidup di daerah ini adalah $ 1.950 per bulan. Real estate senilai $ 1.273 per kaki persegi. Selama anda tinggal di dekat pusat kota, ada bus dan taksi yang siap mengantar kemanapun anda harus pergi. Karena banyak penduduk setempat yang akrab dengan bahasa Inggris, semua kegiatan pembelian, kegiatan rekreasi dan lainnya akan mudah untuk dilaksanakan, bahkan tanpa harus mempelajarai bahasa Spanyol. Ada tiga rumah sakit di daerah yang dilengkapi dengan dokter fasih berbahasa Inggris. Daerah ini memiliki sistem keamanan yang kuat secara keseluruhan dan juga polisi yang pintar berbahasa inggris. Iklim yang tropis, sehingga sangat cocok untuk mereka yang menikmati suhu agak hangat dan yang tidak keberatan dengan sedikit kelembaban udara


4) Panama




Ketika pensiun ke Panama, sumber menyatakan bahwa anda harus menghindari Panama City, karena kurang terjangkau bagian lain dari negara (seperti dataran tinggi atau pantai). Untuk beberapa yang tinggal di Santa Fe, misalnya, biaya hidup hanya sekitar $ 1.000 per bulan. Menyewa sebuah apartemen yang nyaman di daerah ini biaya hanya $ 500 per bulan. Biaya kesehatan lebih murah bila dibandingkan dengan negara lain di kawasan ini. Ada banyak klinik dan rumah sakit di seluruh metropolitan Panama City. Kota ini juga rumah bagi bandara utama internasional. Panama menggunakan dolar AS sebagai mata uang, sehingga tidak perlu khawatir tentang nilai tukar dan uang Anda dapat ditransfer mulus dan nyaman dalam kehidupan baru anda. Iklim yang tropis sepanjang tahun, jadi bersiaplah untuk, cuaca lembab hangat.

5) Belize





Secara khusus: Cayo
Jika Anda lebih suka waktu sendirian dan ingin pensiun jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota, Cayo mungkin menjadi tujuan yang sempurna untuk Anda. Memiliki iklim hangat, tropis, dan terletak sekitar tiga jam dari Belize City dengan mobil atau 20 menit dengan pesawat. Pensiunan akan terasa dikelilingi oleh alam. Biaya Real estate rata-rata $ 1.318 per kaki persegi, sedangkan biaya hidup $ 1.225 per bulan. Meskipun tingkat kejahatan di Belize cukup tinggi, akan tetapi keterpencilan Cayo membuat daerah ini jauh lebih tenang daripada daerah lainnya. Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan bagi mereka dengan kondisi kesehatan yang kurang baik adalah bahwa Cayo jauh dari peralatan dan pengobatan medis canggih.

Baca Juga ; Hebat...Hanya 6 Pegawai Restoran Ini Menjadi Yang Terbaik Di Dunia

6) Perancis






Secara khusus: Languedoc 
Biaya hidup sangat rendah, hanya $ 1.185 per bulan. Keuntungan lainnya adalah, Amerika Serikat dan Perancis memiliki perjanjian yang mencegah pajak ganda, yang berarti warga negara Amerika yang pindah ke Prancis tidak harus membayar pajak lebih dari biasanya. Properti di sini dijual seharga $ 2.375 per meter persegi. Sebagai alternatif, apartemen satu kamar tidur hanya biaya sekitar $ 650 per bulan. Alangkah lebih baik jika anda memiliki mobil ketika tinggal di daerah ini. Karena disini juga merupakan kawasan tujuan wisata. Banyak pantai dan situs sejarah disini. Ini adalah rumah bagi monumen Romawi, biara abad pertengahan, dan kastil-kastil kuno.


7) Italia






Secara khusus: Abruzzo 
Tujuan pensiun disini adalah untuk memiliki akses ke banyak makanan Italia berkualitas tinggi. Abruzzo mengalami empat musim, sama dengan yang dimiliki Amerika Serikat. Meskipun ada komunitas besar orang Inggris menetap di daerah ini,  penerjemah atau buku panduan bahasa sangat berguna untuk penggunaan sehari-hari. Mobil akan diperlukan, tetapi dengan sewa harga $ 500, mungkin lebih baik membeli  mobil sendiri. Total biaya hidup $ 1.295 per bulan. Bandara Internasional terdekat adalah 2 jam setengah menuju  Roma, dan bandara lokal terdekat adalah sekitar satu jam. Ini berarti bahwa melihat-lihat kawasan sekitar akan sangat mudah. Meskipun banyak klinik yang ada disini, akan tetapi spesialisasinya hanya dapat ditemukan di Roma.


8) Kolombia






Secara khusus: Medellin
Daerah ini memang memiliki reputasi buruk untuk kekerasan dan penggunaan narkoba. Tetapi setelah dibenahi kembali oleh pemerintah, tingkat kejahatan telah menurun dan banyak keluarga yang menetap di sana. Fasilitas jalan yang baik dan banyak taman yang indah. Dalam upaya untuk memicu pertumbuhan budaya dan pendidikan, beberapa perpustakaan besar dengan taman telah dibangun di sekitar kota. Biaya hidup adalah $ 1.295 per bulan. Real estate sangat terjangkau, di $ 1.119 per kaki persegi. Iklim yang sejuk sepanjang tahun. Sejak Medellin berkembang menjadi  perkotaan terbesar kedua di seluruh Kolombia, ada akses yang mudah ke sejumlah fasilitas. Memiliki beberapa bandara domestik dan satu bandara internasional. Memiliki bus, taksi, dan satu-satunya sistem kereta metro di Kolombia, sehingga mobil mungkin tidak diperlukan.


9) Thailand






Secara khusus: Hua Hin
Biaya hidup bisa di bawah $ 1.000, di sekitar $ 975. Sebuah apartemen satu kamar tidur bisa disewa untuk sekitar $ 400. Hua Hin adalah rumah bagi berbagai atraksi, termasuk golf, spa, dan taman hiburan. Disini juga terdapat banyak pantai yang indah. Sudah ada banyak pemukiman Eropa di Thailand, sehingga pensiunan  berpotensi berteman dengan tetangga yang berasal dari Eropa. Pendatang baru pada usia 50 + dapat mengajukan permohonan untuk visa jangka panjang, dan memenuhi syarat dengan pensiunan $ 1.900 per bulan atau dengan membuka rekening bank Thailand dan menyetorkan sekitar $ 23.000. Sistem kesehatannya baik, maju, berkembang dan terjangkau. Cuaca Tropis membuat anda merasa hangat.

Tidak ada komentar