Breaking News

16 Alasan Kenapa Bisnis Anda Memerlukan Sebuah Blog

Halo sobat bisnis, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita tentang pentingnya membuat blog untuk bisnis anda. Buat sobat bisnis yang sudah mempunyai bisnis di bidang apapun baik produk dan jasa, disarankan secepatnya membuat blog. Blogging adalah salah satu alat yang paling berharga dalam kegiatan bisnis. Disini kita bisa terlibat langsung dengan pelanggan dan akhirnya membuat pelanggan bisa lebih mudah mendapatkan informasi tentang bisnis kita. Jika kita tidak blogging, maka kita akan mulai tertinggal dengan pesaing-pesaing kita. Karena itu secepatnyalah sobat bisnis membuat blog untuk bisnis mulai sekarang juga. Manfaatkan media blog sebagai sarana untuk membangun bisnis anda



Mengapa Harus Mulai Membuat Blog untuk Bisnis Kita?

1.  Sebuah blog adalah media sederhana, mudah digunakan untuk menghubungkan kita dengan para calon konsumen. Disini kita bisa berbagi informasi tepat waktu dan relevan dengan pelanggan. Ini merupakan saluran yang baik untuk membina komunikasi langsung dengan pelanggan.

2.  Yang kita perlukan adalah blog ramah SEO. Search engine akan menghargai konten yang berharga dan akan membuat bisnis kita terkenal di google. Jika artikel dari blog kita nampang di halaman pertama google, sudah pasti bisnis kita akan banyak dikenal orang.

3.  Membuat blog relatif mudah. Kita tidak perlu menjadi seorang desainer profesional. Banyak artikel yang bisa kita temui di google yang akan membantu kita mendesain blog. Asal ada kemauan, kita akan mudah untuk bisa mempelajarinya sendiri. Tidak perlu ada ahli yang mengajarkan kita.

Baca Juga : 6 Kesalahan Fatal Saat Memulai Bisnis Blog

4.  Menurut beberapa survei salah satunya yaitu Hubspot, 60% dari bisnis yang dijalani apabila kita pasang di blog, akan mendapatkan lebih banyak pelanggan.

5.  Blog kita adalah jantung dari semua upaya pemasaran bisnis kita. Gunakan media Facebook, Twitter, dll untuk memancing orang datang berkunjung ke blog kita.

6.  Sebuah blog menciptakan tempat untuk bicara tentang produk atau jasa baru, mengomentari tepat waktu topik berita atau tren pasar, dan berbagi inisiatif perusahaan Kita. Blog ini juga merupakan tempat untuk membiarkan merek produk anda terus tampil (24 jam nonstop), menunjukkan kepada orang-orang apa yang kita tawarkan tentang semua produk kita.

7.  Sebuah blog menciptakan komunikasi dua arah dengan pelanggan, prospek dan rekan-rekan industri. Ini mendorong interaksi, komentar dan umpan balik. Pastikan kita membalas semua komentar!

8.  Blogging merupakan hal yang menyenangkan, bisa menjadi energi, merangsang, dan harapan baru untuk bisnis kita.

9. Menulis Blog membuat kita selalu berpikir tentang topik berita, industri kita, pelanggan kita dan dunia di sekitar kita. Hal ini bisa menjadi informasi penting tambahan buat bisnis yang kita jalani dan juga membuat kita menemukan inovasi baru.

10. Sebuah blog membuat kita tetap fokus pada strategi pemasaran bisnis kita. kita harus membuat jadwal untuk terus memberikan konten tujuan yang berkualitas.

11. Blog bisa menciptakan bebas penerbit. Terkadang pebisnis sering membutuhkan wartawan sebagai penerbit untuk pemasaran bisnisnya. Dapatkan beberapa penerbit gratis dari teman-teman sesama blogger yang anda kenal, baik melalui forum atau cara lainnya.

12. Sebuah blog membangun kepercayaan diri, hubungan, dan penjualan. Pelanggan akan melihat kita sebagai sumber daya yang handal dengan informasi tentang industri kita; kemudian mereka akan datang kepada kita untuk membeli.

13. Blog membantu kita tetap di tren teratas. Hal ini membuat orang memandang  kita menjadi pemimpin, bukan pengikut.

14. Anda dapat menceritakan kisah merek Anda. Sebuah blog adalah tempat yang tepat untuk menawarkan lebih banyak wawasan perusahaan kita, filsafat, karyawan, dan ide-ide. Memberitahu pelanggan kita mengapa kita berada dalam bisnis dan bagaimana kita bisa membantu mereka.

Baca Juga : Ini Cara Membuat Blog Anda Menguntungkan

15. Blog adalah investasi pemasaran hemat biaya. Setiap posting yang kita publikasikan merupakan aset jangka panjang yang dapat membantu membangun kesadaran merek dalam mempromosikan produk dan jasa kita.

16. Blog juga memberikan wawasan tentang audiens. Analisis blog memungkinkan kita untuk melacak pembaca, topik populer,  dan komentar. kita bahkan dapat mengetahui jumlah ketertarikan pembaca setiap hari setiap seminggu, setiap bulan, dll. Kita juga dapat tahu, hal yang paling disukai pengunjung.

Demikianlah 16 alasan kenapa bisnis kita memerlukan sebuah blog. Sekian dulu artikel dari saya. Silahkan tinggalkan komentar di bawah, dan juga jangan lupa bagikan dengan sahabat-sahabat lainnya. Terima Kasih

Tidak ada komentar