Breaking News

Verifikasi Paypal Dengan VCN Bank BNI

Bagi sebagian orang yang sering berbelanja online pasti sudah kenal apa itu PAYPAL. Paypal merupakan suatu rekening online yang bisa digunakan untuk membayar setiap transaksi yang dilakukan secara online. Bagi yang ingin lebih mengenal paypal silahkan baca disini Paypal Cara Aman Transaksi Online. Untuk membuat akun Paypal anda terverifikasi adalah dengan menggunakan Credit Card. Hal inilah yang membuat banyak orang terhambat melakukan transaksi menggunakan Paypal, karena belum tentu semua orang memiliki kartu kredit dan untuk mendapatkan kartu kredit inipun tidaklah mudah. Melalui artikel ini saya ingin memberi alternatif lain untuk membuat akun Paypal anda bisa terverifikasi.


Virtual Credit Number (VCN) adalah salah satu produk dari bank BNI yang berguna bagi nasabah yang sering melakukan transaksi online. Selain untuk berbelanja online VCN  bisa juga digunakan untuk memverfikasi akun paypal anda. Hampir sama dengan kartu kredit, VCN adalah nomor kartu virtual terdiri dari 16 digit angka. Masa berlaku VCN adalah 1 jam dan hanya dapat digunakan 1 kali transaksi per request VCN. Saat ini VCN dapat diperoleh melalui SMS dari sistem BNI ke nomor handphone nasabah pemegang BNI kartu debit yang sudah melakukan registrasi dan aktivasi fitur BNI SMS Banking (transaksi financial / non financial). Untuk dapat menikmati layanan tersebut tentunya anda harus mempunyai rekening bank BNI dan mengaktifkan layanan SMS banking.
Bagi anda yang ingin menjadikan akun paypal anda terverifikasi, caranya sangat mudah. Hal-hal yang harus anda perhatikan sebelumnya adalah
  • Memiliki rekening BNI dengan kartu debit ATM berlogo MasterCard dengan saldo minimal 50 ribu. Biasanya kartu debit diawali dengan nomor 5264 atau 5246.
  • Anda telah mengaktifkan layanan SMS banking. Jika belum, segera ke Bank BNI cabang terdekat untuk mengaktifkan layanan SMS banking melalui Customer Service.
  • Jangan lupa beritahu CS tersebut bahwa anda akan menggunakan layanan VCN sehingga semua kebutuhan diatas akan disetting ke rekening anda.


Cara Verifikasi Paypal Dengan VCN BNI :



1.  Ketik SMS dengan format REQ VCN 30000. Bisa juga anda mengganti nominal sesuai kebutuhan anda. Secara otomatis saldo rekening bank anda akan dipotong sebesar jumlah nominal yang diminta. Untuk verifikasi paypal, nantinya uang tersebut akan dikembalikan dan masuk ke saldo paypal anda.
2.  Tunggu konfirmasi SMS tersebut dengan mengetikkan PIN anda secara acak.
3.  Setelah berhasil maka anda akan mendapatkan 16 digit angka nomor VCN. Selain itu, juga ada informmasi kode CVC2 dan expired date.
4.  Masuk ke akun paypal dan klik tulisan Get Verified
5.  Isikan data VCN yang anda peroleh lengkap, kode CVC2 (Kode Keamanan) dan expired datenya.
6.  Jika berhasil maka anda akan mendapatkan pemberitahuan dan paypal akan mengirimkan 4 digit kode rahasia ke rekening anda dalam waktu 2-3 hari setelah proses verifikasi dilakukan.
7.  Setelah menunggu sampai maksimal 3 hari, datanglah ke Bank BNI cabang terdekat untuk mencetak rekening koran tabungan dengan membawa buku tabungan BNI anda. Bisa juga dilakukan dengan menghubungi BNI call center (021)500046 untuk menanyakan kode tersebut.
8.  Setelah mendapatkan 4 digit kode rahasia tersebut, maka kembalilah diakun paypal anda dan klik tulisan Get Verified
9.  Masukkan 4 digit kode rahasia tadi dan klik Ok.
10. Selesai, dan akun paypal anda terverifikasi. 


Sebagai Informasi, pada umumnya butuh  beberapa hari proses agar statusnya berubah menjadi Verified. Namun menurut pengalaman saya, tidak butuh waktu lama, statusnya langsung verified setelah diaktifkan.
Sekian dulu informasi dari saya, semoga bermanfaat :)




7 komentar:

  1. Bank yang menerbitkan kartu Anda tidak menyetujui transaksi ini. Hubungi bagian layanan pelanggan penerbit kartu jika Anda memiliki pertanyaan. Atau, Anda dapat menambahkan kartu lain sekarang untuk melanjutkan. , kok gitu gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga dulu seperti itu Mas. Lalu saya segera ke Bank BNI terdekat yang kebetulan tempat saya mengaktifkan BNI SMS Bankingnya, lalu temui bagian CS-nya. Mereka akan segera membantu Mas Supriyadi. Bilang saja untuk keperluan transaksi online

      Hapus
  2. Kebetulan saya mau verifikasi paypal nih gan,, apakah dengan cara ini masih bisa,, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya verifikasi Desember 2015 dan masih bisa pake VCN BNI. Dicoba dulu aja mas

      Hapus
  3. mau tanya mas, kalo mau isi saldo paypalnya harus kaya gitu lagi? misal pertama saya pake REQ VCN 30000 nanti kan saldo saya masuk 30000 ke paypal. nah misal saya mau isi 1 juta, nanti saya ulangi lagi langkahnya atau gimana mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, harus diulangi lagi langkah-langkah sebelumnya

      Hapus
  4. Maaf mas sekedar info, verifikasi PayPal sekarang bisa juga menggunakan kartu debit Bank Permata, malah karena itu kartu fisik lebih aman (PayPal tidak suka kartu virtual) dan bisa ditambahkan ke PayPal untuk belanja kedepannya. Selengkapnya: http://amirz123.blogspot.co.id/

    BalasHapus