Breaking News

Hebat! Usia 5 Tahun Sudah Menjadi Fotografer National Geographic

Ibarat pepatah yang mengatakan "Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya". Mungkin inilah yang terjadi dengan bocah berusia 5 tahun bernama Hawkeye Huey yang mewarisi bakat dari ayahnya menjadi seorang fotografer. Di usianya yang sangat muda, anak ajaib ini bisa menarik perhatian dunia berkat hasil jepretannya yang indah. Ayahnya, Aaron Huey adalah seorang fotografer National Geographic.


Kisahnya berawal Hawkeye Huey yang diajak oleh ayahnya untuk berjalan-jalan dialam bebas. dalam perjalanan tersebut Aaron memberikan anaknya sebuah kamera Fujifilm Instax 210, yaitu kamera yang bisa langsung cetak sehingga bisa dilihat hasilnya. Dalam perjalanan tersebut Hawkeye mulai menggunakan kameranya. Seakan dia tidak mau kalah oleh ayahnya, dia mulai mengambil gambar dan mengabadikan beberapa momen. Salah satu momen yang Hawkeye abadikan adalah gunung Salvation Mountain di California. Ketika ayahnya melihat hasil jepretan anaknya, dia kagum dengan hasil karyanya. Ia pun kemudian mempostingnya di akun Instagram miliknya @argonautphoto yang ternyata mendapat banyak respon positif.

Baca Juga : Indahnya Ombak-ombak Raksasa Di Pantai Nazare Portugal


Karena banyak respon yang positif terhadap hasil foto-foto anaknya, kemudian dia mengajarkan anaknya membuat akun instagramnya sendiri bernama @hawkeyehuey .Hingga saat ini followernya sudah lebih dari 125.000 orang di seluruh dunia, dan sudah mendapatkan penghargaan dari majalah Rolling Stone's sebagai top 100 instagramers. Majalah Time juga menobatkannya sebagai akun instagram yang layak untuk diikuti.
Aaron pun coba mengirimkan beberapa hasil karya anaknya ini ke National Geographic, dan lagi-lagi mendapatkan respon positif.

Baca Juga : Melihat Masa Lalu Dari Alam Semesta

Kini ayahnya berencana untuk membuat buku yang berisi foto-foto hasil karya anaknya. Tentu hal ini tidak murah, oleh karenanya Sang ayah menggunakan jasa situs pengumpul pendanaan KickStarter dengan target $35 ribu. Namun ternyata hingga proyek ini ditutup, dana yang terkumpul sudah melebihi target yang direncanakan. Hingga proyek ini ditutup, jumlah dana yang sudah terkumpul sebanyak $47 ribu. Sang ayah menyatakan buku album berjudul "A Potrait Of The American West" akan diproduksi dalam waktu dekat.


Hasil perjalanan bersama sang ayah mengelilingi Amerika bagian barat selama 18 bulan telah membuat Hawkeye Huey menjadi anak yang terkenal di dunia. Bakat yang diturunkan dari ayahnya akan terus dikembangkan. Banyak hasil karya Hawkeye yang sudah ditampilkan di National Geographic. Hal inilah yang membuat Hawkeye disebut sebagai Fotografer termuda National Geographic

sumber : tabloid-nakita.com

Tidak ada komentar