Breaking News

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Sudah bukan jamannya lagi hanya untuk media sosial. Banyak pengguna internet sekarang yang bisa menghasilkan uang secara Online. Banyak media-media Internet yang bisa digunakan untuk mencari uang secara online, dalam artikel ini saya akan berbagi pengalaman cara-cara menhasilkan uang secara online dari media Blog. Hampir semua orang bisa membuat Blog karena caranya yang tidak terlalu sulit dan mudah untuk dipelajari. Hanya saja tidak semua blogger itu tau cara untuk memanfaatkan Blog yang dia punya untuk menghasilkan Uang. Namun, sebelum kita memikirkan cara menghasilkan uang secara online dari Blog yang kita buat, alangkah lebih baik kita lebih dulu mendesign blog kita dengan widget-widget yang baik (Ramah SEO) dan juga artikel-artikel menarik sehingga dapat membuat orang datang ke blog yang kita buat. Dianjurkan widget yang di gunakan secukupnya saja yang penting bisa memudahkan para pengunjung mengeksplore blog kita.


Berikut adalah cara-cara mencari uang dari Blog yang kita buat.

1. Mengikuti Program Periklanan

Ini adalah cara yang paling banyak di ikuti oleh para pembuat blog untuk bisa menghasilkan uang. Selain caranya yang mudah, kita hanya tinggal menyediakan ruangan dalam blog kita untuk dipasangkan iklan dari pihak pemasang iklan. Cara paling gampang adalah memasang iklan dari Google Adsense

Selain dari Google Adsense, kita juga bisa menawarkan ruang iklan kita kepada teman-teman dimana saja yang juga mempunyai usaha lain. 

2. Memasarkan Barang Atau Produk anda sendiri

Jika anda mempunyai usaha sendiri di bidang apapun baik barang dan jasa, anda dapat memasangkan iklan di Blog anda sendiri. Anda bisa membuat banner semenarik mungkin untuk menarik perhatian dari pembaca blog. Cara ini terbukti ampuh untuk memasarkan barang dagangan yang anda miliki. sebagai contoh jika anda mahir dalam membuat banner, anda bisa menawarkan jasa membuat banner dari blog yang anda buat.


3. Mengikuti Program Afiliasi 

Afiliasi adalah cara menghasilkan uang dari mempromosikan produk barang atau jasa orang lain. Anda tidak perlu membeli barang tersebut, anda tinggal mempromosikannya saja. Uang yang akan anda peroleh tergantung dari jumlah pengunjung anda yang membeli barang atau jasa yang ditawarkan melalui blog anda. Dengan mengikuti program afiliasi ini anda tinggal menampilkan banner yang telah disediakan, dan tentunya banner ini mengandung link afiliasi yang anda peroleh dari penyedia afiliasi.

4. Menerima Donasi 

Kita tidak perlu malu untuk meminta donasi dari para pengunjung blog kita. Jika mereka suka dengan blog yang telah anda buat dan juga anda cantumkan tujuan yang jelas (jangan menipu) untuk keperluan apa donasi tersebut maka mereka akan dengan senang hati mengirimkan donasi untuk anda. Banyak blogger yang melakukan cara ini dengan tujuan untuk mengembangkan blog mereka dan terbukti berhasil. Anda bisa menambahkan donation button di blog anda melalui akun Paypal anda.

5. Menjadi Penulis di Blog Lain

Anda bisa juga menjadi penulis bagi blog orang lain dan mendapatkan bayaran. Banyak blogger melakukan hal ini secara gratis, akan tetapi ada juga beberapa orang yang memasang tarif untuk menulis di blog lain. keuntungan dari cara ini adalah selain anda bisa memasarkan blog anda sendiri, anda juga bisa mendapatkan backlink untuk blog anda.


Demikian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih

2 komentar: