Breaking News

Gunung Terlangsing Di Dunia


Great Dog Peak adalah sebuah gunung yang sangat unik. Bentuk gunung ini berbeda dari bentuk gunung-gunung lainnya, karena bentuknya terlihat Langsing.

Terletak di sebuah pulau kecil dekat benua Afrika bernama pulau Sao Tome pulau di Teluk Guinea atau secara resmi disebut Republik Demokratik Sao Tome and Principe adalah negara pulau yang berbahasa Portugis. Negara ini terdiri dari 2 pulau saja Sao Tome dan Principe. Kedua pulau ini adalah bagian dari rangkaian pegunungan yang tidak aktif.



Di Pulau ini ada sebuah daerah kecil di bagian selatan yang dijadikan taman nasional / daerah dilindungi karena disana terdapat banyak satwa dan tumbuhan langka. Yang menjadi daya tarik dari kawasan ini adalah sebuah gunung batu yang menjulang setinggi 300 meter dari daerah sekelilingnya dan puncaknya berada di ketinggian 663 meter diatas permukaan laut dengan kecuraman 80 derajat.


Banyak orang yang berpendapat kalau gunung ini menyerupai jari yang mengacung keatas, dan ada juga yang bilang gunung ini seperti black tower. Puncaknya yang sering tersembunyi oleh awan membuat orang akan sulit untuk memotret gunung ini


Kabut tebal dan kelembaban diatas hutan dan sekitarnya (curah hujan bervariasi antara 4500mm sampai 5000 per tahun) menambah kemisteriusan dari gunung ini. Hal ini pula yang membuat banyak wisatawan penasaran dan memilih gunung ini menjadi salah satu tujuan wisatanya


Tertarikkah Anda Berkunjung Kesana???

Videonya Disini :


3 komentar:

  1. Wuiih unik banget bentuk gunungnya ..., bisa selangsing itu ya.
    Kalau dijadikan lokasi panjat tebing, pasti cuma pemanjat tebing yang betul2 mahir sanggup menaklukannya.

    BalasHapus
  2. Gunungnya unik dan juga sepertinya pemandangannya indah

    BalasHapus
  3. Di liat dari videonya, unik banget ini gunungnya

    BalasHapus